12 + 1 = 13

1.3K 121 2
                                    

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.”

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA—NGAAHH! Woi! Jancok!”

Ruang tengah keluarga Jung benar-benar kacau —jika dilihat dari sudut pandang Taeyong. Karena beberapa barang tak disimpan sesuai tempatnya.

“Lo norak banget lagian anjir! Ngapain mangap-mangap depan kipas?! Masuk angin gue juga yang ribet kudu ngerokin lo!”

Jeno mendesis akan pernyataan Beomgyu. Ia lantas dengan gatal melayangkan jitakan sayang ke kepala adiknya itu. Menghasilkan denyutan linu sejurus kemudian karena Beomgyu cepat menghindar. Kepalan tangannya kan jadi menyasar pada meja kayu di belakang tubuh Beomgyu.

“Enak banget kayaknya ya itu tangan beres ngulek kayu. Sakit ngga?”

Mengabaikan sebentar eksistensi Jeno dan Beomgyu, kini kita beralih pada Mark dan Sungchan yang sedang bermain papan catur. Tapi bukan bidak caturnya yang mereka mainkan. Benar-benar papan caturnya saja yang mereka jadikan arena lintasan mobil hot wheels koleksi Mark.

“Lo kenapa ngga ada inisiatif beli lintasannya sih Kak.. Sekotak papan catur gini doang mah mana asik atuh.. Pendek banget lintasannya..”

“Kudu hemat gue Chan. Gue kan mau nabung buat biaya nikahan dari dini. Biar pas lamar anak orang, gue ga keder kudu nyombongin apaan aja sama calon mertua.” jawab Mark.

Ajaran Jung Jaehyun.

“Ngomong-ngomong, Kiddos!” Mark berseru. Mengintrupsi Jeno, Beomgyu juga Sungchan untuk mengalihkan atensi agar terfokus padanya. “Itu, gue nemu motor baru di garasi. Punya siapa?”

Jeno lantas otomatis menggeleng. Ia tak merasa membeli atau meminta sebuah sepeda motor baru. “Gue udah punya dua. Itu aja lebih dari cukup.” tutur Jeno.

“Itu motor barunya Sungchan.” jawab Beomgyu memastikan. Ia terlupa memberi tahu Sungchan kemarin. “Lo belum liat kan Chan? Ntar lo liat deh. Cobain bareng Kak Mark apa Bang Jeno. Biar mereka panas liat motor baru lo.”

Beomgyu dan obsesinya terhadap keributan.

Perpaduan yang sangat sontoloyo.

“Beneran?!” binar Sungchan membuahkan senyum geli dari Beomgyu. Lantas, tanpa basa-basi, Beomgyu menganggukan kepalanya untuk meyakinkan Sungchan jika ia tak berbohong. Sungchan mendorong bangkunya lalu mendekat dengan cepat ke arah Beomgyu yang asik lesehan diatas lantai. Lalu memeluk kakak ketiganya itu dengan erat. “Makasih A'!”

Beomgyu terkekeh. Tangannya terangkat secara impulsif untuk membalas pelukan Sungchan. “Jangan sama gue. Sana telponin Ayah sama Bubu. Ngomong-ngomong, jangan lupa tebengin gue, ya!”

Sungchan melepas pelukannya pada Beomgyu. Lalu beralih pada Mark juga Jeno. Membagikan kebahagiaannya pada kedua Kakaknya yang lain. Kemudian pergi berlari ke lantai atas guna mengambil gawainya. Ia akan langsung menelfon Jaehyun juga Taeyong dan berterimakasih pada mereka.

Sikap antusias Sungchan terlihat sangat menggemaskan meski sedikit berlebihan. Mungkin itu memang cara Sungchan bersyukur. Ketiga anak Jung yang lain hanya maklum. Mereka pun pasti akan sama bahagianya saat keinginan juga kebutuhan mereka terpenuhi begitu.

“Gemes ga sih lo? Badan bongsor gitu kelakuan masih aja kayak bocah TK yang masih bisa di uyel-uyel.” Jeno terkekeh seraya melempar pertanyaan, entah pada Mark atau Beomgyu. Matanya melirik ke arah kamar Sungchan yang daun pintunya tertutup.

Mark mengangguk setuju akan pernyataan Jeno. Senyumnya ikut terkembang. “Bener. Dia sebenernya emang bocah yang keperangkep di badan bongsor.” timpal Mark kemudian.

NANO JUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang