“Menurut lo, kenapa Abang lo yang mukanya ngga seberapa itu, sering banget ditolak sama Kak Jaemin? Maksud gue.. alasannya apa? Kenapa kok ditolak?”
Obrolan ringan itu bermula saat Beomgyu tak sengaja mengedarkan pandangannya ke arah halaman depan rumah. Menemukan eksistensi Jeno dengan Jaemin yang baru saja turun dari atas sepeda motornya. Beomgyu mendapatkan moment dimana Jaemin yang sempat menghindar takut secara reflek saat Jeno hendak meraih pengait helmet yang Jaemin gunakan. Meski setelahnya, Jaemin terkekeh canggung lalu maju, meminta sedikit pertolongan pada Jeno untuk membukakan pengait helmet itu.
“Kak Jaemin bukannya memang jaga jarak sama semua dominan yang ngga sedarah di komplek ini? Kecuali sama Abang. Meski dia masih kasih garis batasan, menurut gue.. Kak Nana cuma lagi ngga mau punya hubungan apa ya? Dia cantik, manis. Ngga menutup kemungkinan kalo dia baik, friendly ke semua orang, ntar banyak yang suka, dan dia gamau. Jadi Kak Jaemin lebih pilih buat bangun batasan buat semua orang yang ngga berhubungan keluarga sama dia.” Sungchan menjawab setelah ia mengikuti arah pandang dimana Jeno masih setia menunggu Jaemin hingga Jaemin masuk ke dalam rumah. Sedikit banyak ia menerawang bagaimana perasaan Kakaknya yang perasaannya tak kunjung berbalas meski sudah beberapa tahun berlalu. “Dia juga baik, dalam konteks yang emang bukan buat kasih harapan buat siapa-siapa. Itu pure buat sikap kemanusiaannya bantu-bantu sama bersikap baik ke sesama.”
Beomgyu melamun kemudian. Matanya mengerjap beberapa kali dengan tubuh yang kini dimiringkan juga dicondongkan pada Sungchan. “Alasannya karena dia ngga mau punya hubungan aja.. Dan kenapa dia ngga kasih tau terang-terangan kalo dia ngga mau dekat sama orang sampe kesana? Kenapa harus nolak secara nonverbal? Kak Jaemin apa ngga ngerti kalo Abang ngga bakalan nyerah sampe Kak Jaemin yang nyuruh?”
“Coba lo pikir, A'.. Kak Jaemin ngga sampai hati buat ngomong langsung.. Posisinya aja rumah kita sama rumah dia sebrangan doang. Kalau betul Kak Jaemin terang-terangan, akhirannya gimana menurut lo? Canggung, bisa jadi. Opsi paling parah, mereka bakalan sama-sama ngga saling kenal kalo salah satu pihak ngga terima.”
Decakan sebal itu menguar dari belah bibir Beomgyu. Delikan panasnya siap menghunus kearah Sungchan yang masih enggan mengatensikan pandangannya pada si lawan bicara. “Lo pikir Abang lo itu tipe orang dendaman sama orang lain? Selagi alasan Kak Jaemin jelas, Abang mungkin bakalan langsung ngerti. Dan dia perlahan bakalan nyoba buat ngga ketergantungan terus cari distraksi lain untuk peralihan. Beres Abang damai sama diri sendiri lewat distraksi, mereka ngga lepas kontak. Biarin semua ngalir secara natural, dan akhir baik bisa aja sesuai sama alur yang kita pinginin. Mereka ngga akan jadi asing.” papar Beomgyu terperinci. Selaku salah satu saudara kandung yang lebih sering bersama dengan Jeno, Beomgyu banyak mengerti. Kendati eksistensi mereka di dominansi oleh keributan, tak menutup kemungkinan jika jiwa mereka sedikit banyak saling terkait antara satu sama lain.
Mendengar Sungchan yang lebih pro opini pada Jaemin, membuat Beomgyu sedikit tak terima. Ia tak tega melihat Jeno terus-terusan berharap pada laki-laki manis itu kendati Jaemin tak kunjung memberikan putusan jelas mengenai perasaannya pada Jeno. Memang Beomgyu sebegitu tega pada Jeno saat melihat Kakak laki-laki keduanya itu galau? Jelas tidak.
Cara ampuh untuk Beomgyu menghibur Jeno memang tak begitu beragam. Cukup mengajak Jeno ribut. Dan Jeno seketika akan terdistraksi pikirannya dari Jaemin.
“Siapa yang salah disini?”
“Waktu. Semua cuma tentang waktu. Kita ngga bisa kasih opini kalo kita ngga tau secara langsung dari kedua sisi pandang dari masing-masing pihak.”
“OI!”
Jeno sukses memarkirkan motornya di halaman depan sesaat ia mendengar Beomgyu memekik kencang sembari duduk di kursi rotan depan rumah Jung. Kepalanya menoleh. Ia melepas helmetnya, turun dari atas sepeda motor, lalu berniat untuk segera bergabung bersama kedua adik kembarnya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
NANO JUNG
HumorKerandoman keluarga Jung bener-bener udah mirip sama permen nano-nano. Ngga karuan. ❗Warn, it's a bxb zone. Dilarang salah lapak atau kamu saya depak❗