25 + 1 = 26

922 98 45
                                    

“Jen, perut gue sakit.”

Sungchan memberikan seluruh atensinya pada Mark, Kakak sulungnya. Kening mulusnya mengeryit tanda bingung, berusaha mengingat makanan apa saja yang Mark cerna sehingga ia mengalami rasa sakit dibagian perutnya.

Namun si empu nama sendiri malah kembali asyik menonton siaran kartun, mengira jika Mark hanya ingin mengacaukan fokusnya pada oknum tupai yang memakai helm di dalam air itu.

“Belom BAB kali lo mah.” balas Jeno, sejurus kemudian ia menarik kaos belel yang tengah dikenakan Beomgyu, menahan adik pertamanya itu yang diam-diam merangkak kearah remote disisian Jeno untuk mengganti saluran teve. “Diem-diem aja lo disitu, gausah monopoliin remote lagi, gue hajar juga bantal lo sampe rontok.”

“Kemarin Bubu sama gue perasaan ngga ada buat makanan pedes, Kak. Kayaknya beneran kata Bang Jeno, lo belom BAB.” timpal Sungchan. “Lagian, kalo karna makanan, kita semua pasti kena. Soalnya kita sama-sama makan masakan rumah, ngga ada yang makan keluar.”

“Dasar keluarga mageran.”

Mark mencoba untuk berpikiran positif, mungkin apa yang adik-adiknya katakan ada benarnya. Meski Mark sendiri yakin jika pagi tadi ia sudah menabung di bank wc.

“Makin sakit anjir.”

“KOK INI TAYANGAN BERITA MAIN SKIP-SKIP AJA ANJIR?! SETAN! GANGGU AJA!”

Indra pendengaran ketiga anak Jung mendadak pengang setelah Jeno berteriak dengan begitu lantangnya. Protesan juga makian tak luput Jeno absen guna mengeskpresikan kekesalannya terhadap tayangan berita terkini yang tiba-tiba muncul mengganggu spongebob time nya.

“Kalem Bang. Paling 10 menitan juga kelar.” tutur Sungchan mengingatkan. Si bungsu itu beranjak dari sana, berniat untuk pergi ke dapur, mengisi persediaan minum untuk ia juga ketiga Kakaknya. Sekalian healing dari protesan yang sulit telinganya barikade karena Jeno terus melayangkan protesannya.

2 menit lelah misuh, Jeno akhirnya kembali tenang. Ia melirik kearah Kakaknya yang masih meringis menahan sakit di perutnya, tingkat kepeduliannya kini meningkat, atensi Jeno seluruhnya ia beri pada si sulung. “Sakit banget emang?”

“Mayan. Rasanya beda aja sama sakit perut mau berak.”

“Mau gue peluk aja ga?”

Beomgyu reflek saja melempar bantal sofa kearah kepala Jeno, dan gotcha! itu sebuah headshot yang sempurna.

“Gausah sesat. Kak Mark bisa-bisa kena diare kalo di pelukin sama lo.”

Memang Jeno tak bisa diandalkan. Ia anti rumah sakit.

“Gue kudu gimana dong? Bubu ga lagi dirumah, lagi dirumah Bu Sunday itu, main sama Ayden. Mau tanya ga enak, ntar gue malah betah disana.” Jeno bertutur seraya mengusap salah satu matanya yang baru saja terkena serangan kedua dari Beomgyu.

Sungchan kembali bergabung ke ruang tengah. Ia nampak kembali dengan beberapa stoples berisi panganan ringan yang memang di persiapkan jika mereka tengah menghabiskan waktu santai. Juga satu botol sirup berukuran sedang yang Jeno isi dengan air teh.

“Mau pake obat warung dulu Kak?” tawar Sungchan.

“Diagnosisnya aja ga jelas, ntar kalo salah obat bahaya. Mending tanyain Bubu aja.” usul Beomgyu, menimpali tawaran kembarannya. Beranjak untuk menyerbu stoples yang Sungchan bawa dari dapur. “Tapi Bubu juga lagi bantuin Bu Sunday, jangan deh, ntar ganggu.”

NANO JUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang