21 + 1 = 22

986 124 16
                                    

Jeno tergelak.

Seperti déjà vu, namun posisinya dibalik.

Jika di chapter 2 + 1 = 3 Beomgyu menertawakan Jeno tanpa perasaan, kini sebaliknya.

Di ruang tengah, dengan Beomgyu yang masih setia terduduk lesu di atas sofa empuk, netranya menatap bingung pada eksistensi Jeno yang tergelak seperti orang kesetanan. Padahal ia tengah kecewa saat ini, mengapa Jeno harus tertawa sedemikian kencangnya?

Beomgyu merasa tengah dipermainkan.

“Jujur gue kecewa sama lo. Lo jangan main-main gitu dong Bang. Gue ngga akan ngadu sama Bubu kok. Biar lo aja yang jujur sendiri. Gue bakal bantu sebisa gue.” tutur Beomgyu, makin merasa miris pada kondisi Kakaknya yang tengah dilanda skandal, kendati oknumnya sendiri malah asyik-asyik tertawa. “Asal jangan kabur dari masalah aja, gue bakal bantu. Pegang janji gue. Skrinsut juga gapapa.”

“Lo mikir apaan anjir? ngg—HAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAH”

Kening mulus Beomgyu mulai menampakkan kerutan samar. Gestur normal seseorang saat dilanda kebingungan. “Lo ngehamilin orang?”

“Kurang ajar! HAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA!”

“CAPEK. UDAHAN! AAAAAAAAA BUBU PERUT JENO SAK— AHAHAHAHAHAHAHAHAHA”

Dukgh.

“Nah kan, kudu banget gue habeg dadanya baru mau diem. Kenapa sih? Lo anggep ngehamilin anak orang tu masalah sepele?”

Sudut mata Jeno berair. Tak kuasa menahan gelakannya lebih lama lagi. Apalagi saat matanya bergulir, dan menangkap ekspresi Beomgyu.

Sesuatu yang sangat langka Jeno temukan dari diri adik pertamanya itu.

“Gue ngga ngehamilin anak orang, Gyu.” terang Jeno. Bangkit dari acara rebahan setelah menghabiskan gelakannya. “Lo salah paham bener sama gue deh? Muka gue muka-muka cabul apa gimana anjir sampe lo nuduh gua ngehamilin anak orang?”

Beomgyu tak acuh. Ia mendelik. “Mirip-mirip.”

Dengan rasa inisiatif setipis kulit bawang, Jeno membawa Beomgyu untuk kembali duduk diatas sofa. Dan Beomgyu tak menolak. Ia menuruti saja. Tapi netranya tak lepas menuntut penjelasan.

“Gausah sinis banget gitu. Gue beneran ngga ngehamilin siapa-siapa.” ujar Jeno. Mengambil alih gelas yang sebelumnya ia suguhkan untuk Beomgyu, lalu menegaknya hingga tandas.

“Terus apaan tadi anjir tanggung jawab segala. Jangan dikira gue bisa dibegoin ya. Njancuk.”

Jeno terkekeh melihat respon si adik. Tangannya mengulur guna mengusap surai Beomgyu. Beberapa detik mengusap dengan penuh kelembutan kini gerakannya semakin kasar, berujung pada pengusakan surai Beomgyu. Si pemilik surai hanya meringis kesal.

“Jelasin, bego. Bukannya ngancurin tatanan rambut gue!”

“Darimana?”

“LO TANYA GUE?!”

Adiknya sedang dalam mode senggol bacok. Jeno mengalah saja.

“Itu cuma kucing yang lagi bunting aja, Gyu. Gue sama Haechan nemu itu kucing pas lagi keliling di Pasar Gelap. Karna kasian juga itu kucing bunting tapi ngga ada yang urus, gue sama Haechan inisiatif buat rawat itu kucing sampe lahiran.”

“Lo bisa simpulin sendiri deh. Karna gue sama Haechan inisiatif bawa, otomatis kita berdua kudu tanggung jawab dong? Yakali tinggal tanggung jawab gitu aja. Ga baik.”

“Bahasa yang dipake Haechan emang tadi rada ambigu sih gue rasa. Jadi gue wajar aja lo salah paham. Apalagi lo konsepannya cuma nguping dan gatau apa-apa.”

NANO JUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang