“Bubu, Beomgyu izin pergi main ke komplek sebelah yaa.”
Taeyong yang saat itu tengah menonton acara gosip lewat Teve di ruang tengah langsung menoleh kearah tangga. Tempat Beomgyu berdiri sembari meminta izin padanya.
“Ngapain?” tanyanya heran saat mendapati Beomgyu sudah rapih dengan setelan kerennya.
Tak biasanya begitu. Keluarganya kan jika sedang dirumah, lebih memilih untuk memakai pakaian yang lebih merakyat. Menjurus menggembel, jika bahasa kasarnya. Tapi kali ini anak ketiganya itu benar-benar sudah rapih. Mana parfumnya benar-benar merebak hampir menyebar ke satu ruangan.
Beomgyu nyengir. Mendekat pada Taeyong lalu meraih tangan ibunya itu untuk ia kecup sebagai bentuk restu. “Biasa Bu, main layangan.”
“Yaudah, cari layangan yang bagus, biar bisa Bubu jual lagi.”
“Siap!”
Tepat setelah Beomgyu pergi melewati pintu utama, Mark kini bergabung dengan Taeyong yang masih betah memandangi berita gosip. Anak sulung produk Jaehyun juga Taeyong itu baru saja keluar dari arah dapur. Entah melakukan apa. Tapi melihat mulutnya yang sedikit berair di sisiannya membuat Taeyong mudah menebak.
Mark habis berkencan dengan kekasihnya.
“Dihabisin lagi?”
Mark meringis saat ditanya langsung tepat sasaran seperti itu. Kepalanya mengangguk kecil secara reflek. “Masih ada sisa kok.. sepotong dadu doang.. Buat Jeno nanti. Stok lagi ya Bu?”
Taeyong akhirnya mengangguk setelah mendapat wajah memelas milik Mark. Entah dapat ilmu darimana anak-anaknya memelas seperti itu saat sedang meminta sesuatu atau tengah merasa bersalah. Padahal Jaehyun atau dirinya bukan tipe orang yang senang memelas. Tapi tipe orang yang langsung mhh slrpp uh ah saat merasa bersalah.
Taeyong sedikit memaklumi, anak-anaknya kan belum mempunyai sarangnya masing-masing. Daripada menjebol anak orang, lebih baik jika opsi memelas yang dipilih.
“Iya, nanti Bubu belanja lagi. Tapi jangan sampe kesetanan lagi kalo lagi makan semangka.”
Mark dan kekasihnya..
“Tapi jatah semangka aku lebihin, Bu..” pinta Mark. Masih memelas. Bahkan anak laki-laki itu sudah menyandar manja pada Taeyong. Tak sadar umur sekali. Tapi tak apa, Mark masih tetap menggemaskan kok. Dimata Haechan sih begitu.
“Ngga ada. Kamu kalo udah dikasih semangka banyak ngga mau banget makan masakan Bubu.” tolak Taeyong mentah-mentah. Sekalian mengeluarkan isi hatinya. Ibu dengan 4 anak itu cukup eurgh saat Mark menolak untuk makan masakannya jika sudah bertemu dengan semangka-semangka kesayangan. Apalagi jika porsinya sudah dilebihkan, makin enggan saja Mark menyentuh masakannya. Selain itu, jika Mark terus mengkonsumsi semangka secara berlebihan juga sangat tidak baik. Tubuhnya perlu nutrisi seimbang. Tapi yang Mark lakukan jika disodorkan banyak semangka akan benar-benar kalap.
Sediakan semangka secukupnya. Adalah sebuah note yang tersimpan otomatis di kepala Taeyong.
“Jangan semangka terus idup kamu itu Mark. Lama-lama Bubu jadi kepikiran pingin buat ladang semangka kalo kayak gitu. Sayang duit kalo kudu beli semangka tiap hari.”
“Wooo ya ayo buat sekarang aja, Bu!”
“Ah ngga. Lahan kosong buat ladang lagi mahal.”
KAMU SEDANG MEMBACA
NANO JUNG
HumorKerandoman keluarga Jung bener-bener udah mirip sama permen nano-nano. Ngga karuan. ❗Warn, it's a bxb zone. Dilarang salah lapak atau kamu saya depak❗