24 + 1 = 25

920 99 20
                                    

Gelak tawa Taeyong menguar, membuat polusi suara di satu rumah. Nafasnya beberapa kali sempat tersendat, namun selanjutnya Taeyong kembali tertawa dengan begitu kerasnya.

Alasan yang mendasari Taeyong tertawa hingga sebegitunya adalah Jaehyun bersama cerita singkatnya di pekarangan rumah.

“Sayang.. masih ada Ayden.. kasian mentalnya kena kalo dicekokin kamu yang lagi ketawa kesetanan..” ujar Jaehyun memperingatkan. Dengan rasa inisiatifnya Jaehyun menutup kedua telinga Ayden dengan kedua tangannya, berharap mental Ayden akan baik-baik saja jika Jaehyun melakukan itu. “Udah dulu ketawanya, ntar kamu kecapean..”

Taeyong menurut. Ia mengusap sudut matanya yang berair. Meski tawanya masih sayup-sayup berkumandang. Lalu Taeyong beranjak menuju sisian Jaehyun, berniat mengambil alih Ayden tanpa melirik ke arah suaminya. Parno humornya kembali meledak.

“S—”

Rupanya Taeyong tengah bermain-main. Buktinya kini tawa pria cantik itu semakin keras. Padahal tengah ada Ayden di pangkuannya. Bukannya merasa terganggu, Ayden malah ikut tertawa saat iris matanya menangkap eksistensi Taeyong yang tergelak.

Jaehyun jadi merasa tengah dirundung begini. Mana Taeyong kini mempunyai pengikut. Makin lengkap saja rasanya kegalauan hati Jaehyun.

“Udah dong.. Kamu tega banget ngetawain suaminya sendiri.. Mana keras banget..”

“Th-tholong.. Ch-capeeeeeekk..”

Tak tega, Jaehyun beranjak dari ruang tengah menuju dapur, lalu kembali dengan satu gelas air putih juga satu botol susu untuk Ayden. Biar bagaimanapun bocah itu butuh asupan meski sebelum Taeyong pergi Ayden sudah dalam kondisi perut terisi.

“Kok yang aku cuma air putih doang?! Kamu ga peka banget. Bawain susu atau teh apa gimana gitu?!”

Merasa deja vu?

Pada akhirnya, Jaehyun kembali ke dapur guna menyanggupi permintaan Taeyong. Tak lupa ia memindah alihkan botol susu yang sudah ia buat pada Taeyong, membiarkan Taeyong saja yang mengurus Ayden. Bukan lepas tanggung jawab, Ayden kini hanya mau menempel pada Taeyong, enggan lagi menempel dengannya.

Sekembalinya Jaehyun membawakan Taeyong teh kantong, Jaehyun kini mendaratkan pantatnya persis di sebelah Taeyong, niatnya ingin mendusel, seperti apa yang dilakukan Ayden pada pria cantiknya itu, tapi naas saja, Taeyong menolaknya.

“Ini kantong teh celup buat apaan, Jae?”

“Katanya kamu mau teh.”

“Ini.. ngga kamu seduhin? Kamu tega banget nyuruh aku nyemilin kantong teh celup Jae?”

Bersamaan dengan Jaehyun yang kini sibuk membujuk Taeyong yang malah merajuk, pintu utama di ketuk beberapa kali. Menandakan jika ada seseorang yang ingin bertamu ke kediaman keluarga Jung. Lantas karena masih merajuk, Taeyong memperdebat tentang siapa yang harus membuka pintu utama dengan Jaehyun.

Jaehyun mengalah.

“Sore Om.”

Raut wajah Jaehyun berubah datar; tanpa ekspresi saat tahu siapa dalang dibalik pengetukan pintu utama.

“Tinggal buka kunci sendiri aja banyak tingkah banget.” gerutu Jaehyun, “Ini kamu kok pulang sendiri? Abang sama Adekmu kemana?”

Oknum yang melakukan pengetukan pintu utama itu ternyata Beomgyu. Ia pulang seorang diri, jelas saja membuahkan tanda tanya dibenak Jaehyun. Tak seperti biasanya.

Meski Jaehyun jarang sekali menyambut keempat anaknya saat pulang sekolah tak membuat Jaehyun buta akan rutinitas anak-anaknya.

“Abang lagi anterin Kak Renjun. Sungchan lagi anterin gebetannya.” jelas Beomgyu, masih betah berdiri di depan pintu, seperti enggan melangkahkan kakinya untuk masuk ke dalam rumah. “Yah, suruh masuk dong, kaki Beomgyu pegel.”

NANO JUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang