28 + 1 = 29

410 44 2
                                    

“Iya. Ngga apa-apa. Ngga ngerepotin kok. Tenang ajaa. Jaehyun juga lagi free. Ngabisin liburan tahun baru dia. Iyaaaa. Ngga apa-apaaa. Okeyy. Sebentar yaa.”

Sambungan telefon selesai. Taeyong kini bergegas untuk menyusuli Jaehyun yang tengah sibuk membantunya menjemur pakaian.

“Jae jae.”

Jaehyun menoleh, namun kegiatan menjemur pakaiannya tak juga terintrupsi, tak merasa terganggu juga. Sesekali ia mengusap peluh ghaib di dahinya. “Kenapa-kenapa?”

“Itu, Johnny tadi sengaja pergi keluar pake motor, kondisinya lagi kurang fit, jadi oleng. Ten tadinya mau minta bantuan anak-anaknya tapi Hendery katanya lagi diluar, Haechan ngga bisa bawa motor juga, jadi..” Taeyong memberi jeda, ia menarik nafasnya terlebih dahulu. Lelah juga mengoceh tanpa jeda begitu. “Kamu bisa jemputin motor Johnny ngga, Jae?”

Jaehyun mengangguk menyanggupi. Menyelesaikan pakaian terakhir yang harus ia gantungkan, lalu mengatensikan diri sepenuhnya pada Taeyong. “Johnnynya nungguin di tempat?”

“Ngga, udah di bawa ke klinik sama temennya yang lain. Katanya gitu. Kamu tinggal jemputin motornya doang.”

“Okk. Meluncur.”

Betulan langsung bergerak ke lokasi. Jaehyun tanpa berbasa-basi, tanpa berganti pakaian, sangat percaya diri keluar dengan kolor juga baju partai melarnya. Mengabaikan tatapan dari beberapa orang yang atensinya tercuri karena tingkat kepercayaan diri juga tampang memadai Jaehyun.

“Bu, Ayah kemana?”

Taeyong menoleh, mendapati si bungsu yang datang dari lantai atas, dan langsung menanyai Jaehyun. Entah apa tujuannya. “Ngga tau itu Ayahmu mau kemana. Lagi di mintain tolong buat jemputin motor juga lagian. Main nyelonong keluar aja.”

Sungchan mendekat, menghampiri Taeyong yang sibuk menarikan jarinya diatas layar gawai. Air wajahnya nampak keruh, cemas, khawatir juga. Sungchan jadi tak tega. “Minta tolong apa? Coba hubungin Ayah aja. Siapa tau mampir dulu ke warung, buat beli marimas seduh.”

“Nah itu Chan. Ayahmu itu loh, kebiasaan keluar jarang bawain hp-nya. Jadi mau ngubungin susah juga. Mending kalo dia di kantor, ada telefon kantor yang bisa jadi alternatif. Nah ini gimana?” bias suaranya nampak cemas. Masalahnya, Taeyong sudah berjanji pada Ten untuk membantu tetangganya itu. Dan Taeyong juga menyanggupi, tapi dengan Jaehyun yang tiba-tiba ngacir tanpa intrupsi membuat Taeyong jelas cemas. “Ngga mungkin juga dia mendadak udah sampe ke lokasi motor Johnny, wong alamatnya aja belom dikasih tau.” tambah Taeyong.

“Emang Om Johnny kenapa Bu? Biar Uchan aja yang pergi. Takutnya Ayah emang lagi asik nongki di warung sambil nyeduh marimas bareng bapak komplek lainnya.” Sungchan menawarkan diri, tak tega melihat wajah cantik Taeyong menjadi cemas tak berbentuk begitu. Lebih baik ia ambil alih saja tugas yang sebelumnya diemban oleh Jaehyun. Selagi bisa ia tangani, mengapa tidak. “Uchan berangkat sekarang ini. Mumpung tugasnya udah pada selesai juga.”

“Itu loh, Johnny motornya ketinggalan di jalan JYcoty, ngga ketinggalan sih. Tapi yaudah, singkatnya gitu. Johnny nya lagi di klinik, oleng dia. Motornya ditinggal. Kamu mau jemputin motornya disana?” tanya Taeyong memastikan. Barangkali Sungchan mendadak menolak.

Tapi memang Sungchan pernah menolak permintaan dari anggota keluarganya?

“Mau kok Bu. Bareng Bang Jeno aja kayaknya. Uchan di boncengin Abang dulu, ntar pulangnya Uchan bawain motornya Om Johnny ke rumah Aunty Chitta.”

...

“Ini Ayah kalian beneran lagi rumpi di warung seblak apa gimana? Udah hampir gelap masih belum pulang juga.”

NANO JUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang