Ini tulisannya belum lengkap:(
07. 00 WIB
Di sinilah sekarang Ayra berada. Di masjid pesantren yang bersih, rapi dan memenangkan hati.
Ayra memandangi masjid tersebut dari depan depan sampai belakang.
"Masya Allah ... masjidnya bagus banget ya," puji Ayra seraya menatap kagum.
Ayra sendirian. Bukan tak ada teman, tapi ia hanya ingin menyendiri di dalam masjid ini.
"Ya Allah ... cuma di rumah-Mu aku merasa tenang."
Ayra berdiri mengambil Al-Qur'an yang tersusun rapi di lemari kaca. Setelah mengambil itu, Ayra kembali duduk di dekat tembok Masjid Al-Falaq bagian perempuan.
Ia mulai mentilawahkan surah yang tak sengaja di buka olehnya. Surah tersebut adalah An-nur ayat 26 yang sangat menampar hati Ayra.
QS. An-Nur Ayat 26
اَلْخَبِيْثٰتُ لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِۚ وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبٰتِۚ اُولٰۤىِٕكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَۗ لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ ࣖ
26. Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).
Ayra merenungi satu ayat yang sedari tadi menarik perhatiannya. Tiba-tiba di pikiran Ayra terbesit seorang laki-laki yang sudah lama ia kagumi. Siapa lagi kalau bukan Reza.
"Mas Reza baik, berarti aku juga harus baik, agar pantas untuk Mas Reza," batin Ayra.
"Kalau Mas Reza gak baik? Berarti aku harus ...?"
•
•
•Reza yang sudah dianggap sebagai alumni diminta oleh kepala sekolah Madrasahnya untuk membantu mengajari kelas 10 tahfidz.
"Assalamu'alaikum ...." Reza mengetuk pintu kelas, lalu mengucapkan salam.
Murid-murid yang ada di sana pun menyambutnya dengan ceria.
"Wa'alaikumussalam."
"Kaifa halukum?" tanya Reza dengan lembut.
"Alhamdulillah bi khoir," jawab mereka serentak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Maafkan Aku Mencintaimu [TAHAP REVISI]
Romance"Jangan terlalu berambisi untuk mendapatkan cinta dan perhatian dariku, karena aku SANGAT MEMBENCIMU!" Suara tegas nan berat itu berhasil menohok hati seorang perempuan yang bernama Ayra. "Mengapa kau terus saja membenciku, Mas Reza? " tanya Ayra s...