♪ s i x ♬

131 26 0
                                    

Hari Kamis, adalah hari ekskul. Semua ekstrakurikuler akan memakai siang hari kamis mereka untuk melakukan kegiatan-kegiatan ekskul yang sudah direncanakan oleh masing-masing pembimbing.

Termasuk Chaehyun.

Hari ini, katanya juga akan dibagi kelompok untuk membuat tugas fotografi.

Ia mendapat bagian dengan dua orang anak kelas 10, dan satu orang kelas 12.

Satu kelompok, diisi 4 atau 5 orang. Dan kelompok Chaehyun hanya mendapati 4 orang dalam kelompoknya, termasuk dengan Chaehyun.

"Tugasnya, kalian cari tema buat bahan foto dan objek kalian. Misalnya, tema kalian tuh mau pemandangan pantai gitu. Kalian harus cari foto-foto yang berhubungan sama pantai dan sejenisnya."

"Setelah kekumpul maksimal 13 foto yang udah dicetak, kalian jadiin makalah deh! Gampang kan?" ucap sang pembimbing yang membuat beberapa orang berdesis tak suka.

"Susah anjir."

"Banyak modal nih."

"Ibu kasih waktu 2 minggu deh buat kalian. Inget ya, yang paling kreatif dan jernih hasil fotonya dapet hadiah tambahan dari ibu selain nilai ekskul 100. Oh iya, jangan ada yang nyari dari internet ya!"

"Fotonya harus murni jepretan pribadi!"

Seseorang mengangkat tangannya."Bu, harus pake kamera SLR ya?"

"Nggak, pake kamera handphone juga boleh. Kalo mau diedit pake aplikasi biar cantik nan estetik juga boleh."

"Jangan lupa, yang gak ikut ngerjain dicoret namanya dari daftar tugas."

"Yaudah, hari ini cuma itu aja. Ibu ada banyak urusan nih, kalian boleh langsung pulang."

Cuitan heboh pun terdengar. Anak-anak begitu antusias ketika sudah diijinkan pulang, meninggalkan area sekolah.

"Chaehyun!"

Chaehyun yang tengah memakai tas nya kembali menoleh kebelakang. Itu adalah kakak kelasnya, yang juga satu kelompok dengannya. Disusul dua pemuda-pemudi lain yang ikut bergabung.

"Kamu udah ada ide tema belum, buat tugas kita?" tanya lelaki itu. Chaehyun pun dengan cepat menggeleng.

Laki-laki bernametag Bain itu menghela nafas panjang. Lalu beralih pada dua adik kelasnya yang lain,"Kalian?" ia kembali bertanya.

Keduanya kompak menggeleng.

"Aduh, gimana ya?" gumam Bain gusar.

"Masih lama kan kak? Nanti kita pikirin lagi aja." usul adik kelas mereka, Yeeun.

Teman sebayanya mengangguki.

"Yaudah deh, nanti kakak buat grup, kita omongin disana aja gimana? Kalo ada ide bisa langsung spill disana." ujar Bain yang langsung diangguki oleh yang lainnya.

"Oke kak, kita izin pulang ya." pamit temannya Yeeun, Seongmin.

Keduanya pun melangkah lebih dulu meninggalkan Bain, Chaehyun dan beberapa siswa yang tengah asik berbincang-bincang.

"Kamu pulang sama siapa Chaehyun?" tanya Bain, sambil berjalan beriringan dengan Chaehyun. Keduanya hendak keluar dari ruang ekskul.

"Sama Yedam kak." jawab gadis itu.

Bain pun mengangguk-angguk. Laki-laki itu mengikuti Chaehyun kala ia berjalan ke arah ruangan seni, dimana anak-anak ekskul Padus berkumpul, termasuk Yedam.

"Kak Bain ngapain?" tanya Chaehyun heran.

Bain membeku ditempat."Oh, eh iya ya, gue ngapain kesini ya? Haha. Y-yaudah Chaehyun, kakak duluan ya." pamit Bain dengan terburu-buru.

Agaknya salting.

Tapi, Bain berhenti dan berbalik lalu memanggil Chaehyun.

"Kalo Yedam belum pulang, bareng kakak juga boleh. Emm, langsung Wa aja ya!" lalu pemuda itu kembali melangkah dengan buru-buru. Bahkan tak sengaja bersenggolan dengan anak-anak lain.

Kini giliran Chaehyun yang terdiam. Ah, gadis itu kurang paham.

"Kalo Yedam belum pulang..? Ya gue tungguin lah!" gumam Chaehyun lalu kembali melangkah sembari membuka handphonenya.

Yang ia lakukan, tentu akan menolak tawaran Bain. Chaehyun lebih nyaman dengan Yedam, kalau urusan berkendara.

Apalagi, ia tahu Yedam tak mungkin melakukan hal-hal aneh padanya. Kalau yang lain kan, Chaehyun tidak tahu. Dan tentunya ia tidak mau gampang percaya.
































































Fotografer profesional 😎

Kak Bain XII Ips2
| Tes

| jan lupa tugas kita ya

Yeeun X Ipa1
| Iya kak, siap

Iya kak |

Seongmin X Ipa1
| Kak, temanya udah nemu belum?

Belum, gk ada ide 😅 |

Yeeun X Ipa1
| Kalo temanya sama kyak
kelompok lain, dimarahin gk sih?

Bain XII Ips2
| Hmm, asal fotonya gk sama,
gk ppa kyaknya

| Yok, pikirin temanya yo

Panorama alam aja, gimana kak? |

Yeeun X Ipa1
| Boleh tuh kak
collab sama anak-anak PIAM

| Katanya, bntar lagi mau pada
ngadain karya wisata

Bain XII Ips2
| Kapan tuh?

Seongmin X Ipa1
| Masih lama kak
si @Yeeun X Ipa1 mh jangan
didengerin

Bain XII Ips2
| Waduhh

Wkwk |

Kalo hewan-hewan gimana kak? |
kek anak kucing gtu, atau anak ayam
kan lucu² tuh

Bain XII Ips2
| Hmm, boleh-boleh.
Nanti kakak juga tanya² tmen
sekelas 

| Kalian juga ya

Oke kak |

It's so Hurt[✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang