"Chae, lo sebenernya punya pacar gak sih?"
Nana, suatu hari bertanya saat mereka berdua tengah makan di kantin sekolah yang mereka datangi untuk melaksanakan PLK.
Mereka bersama anak-anak yang mereka bimbing saat itu tengah beristirahat setelah berbagai macam kegiatan yang dilakukan. Hiburan, belajar dan sebagainya sudah mereka kerjakan bersama-sama.
"Nah iya! Gue sering liat SW lo, tapi semua isinya gak pernah tuh tentang bucin-bucin!" seru Nayoung, menimpali.
Chaehyun jujur tak suka dengan topik ini. Dia cenderung gugup dan sedih kalau membahas permasalahan yang satu ini.
"Nggak," akhirnya Chaehyun menjawab. Memang tidak salah. Dia mungkin menyukai seseorang, tapi mereka tidak dalam status yang jelas.
Chaehyun suka orang itu, orang itu malah gak jelas suka-enggaknya sama Chaehyun. Siapa orangnya itu? Jake, sudah pasti.
"Oh, iya gimana mau bucinnya ya? Pacar aja gak punya! Ahahahahaha!!" Nayoung tertawa keras, sesekali mengolok-olok Chaehyun yang hanya tersenyum kecil membalasnya.
Chaehyun tidak marah, dia juga tidak kesal.
Yah, niat Nayoung hanya ingin membuat suasana menjadi menyenangkan.
"Kalo lo Na, lo punya pacar gak?"
Tahu-tahu, Minseo, Hyeongjun dan Jooyeon sudah nimbrung disana. Yang bertanya tadi adalah Hyeongjun. Tak tahu kesambet apa, tiba-tiba saja dia menanyakan status Nana.
Padahal, keduanya ketahuan jarang akur. Hyeongjun yang berisik dan gemar membuat orang-orang kesal, selalu menjadi objek marah-marah Nana yang memang orangnya mudah naik darah.
"Ya punya dong!! Gue gak jones ya, kek elu!" sahut gadis itu sewot. Hyeongjun mencebik melihatnya.
Hyeongjun menoleh pada Chaehyun."Kalo Chaeyang, udah punya belum?" ia bertanya sambil menaik-turunkan alisnya pada gadis itu membuat Chaehyun risih.
Mana panggilannya aneh banget lagi.
Chaeyang, katanya singkatan Chaehyun dan sayang. Teman-teman sekelompoknya pada jijik banget. Emosi juga, apalagi Hyeongjun suka sekali tiba-tiba SKSD. Untung Chaehyun gak garang kayak Nana dan gak judes kayak Nayoung.
Chaehyun pun menggelengkan kepalanya pelan. Ia memilih menundukkan kepalanya, Jake muncul sambil membawa dua totebag ditangan kanan dan kirinya.
"WOY!! Ini anak-anak SD mau ngasih lo pada! Kenapa gue dibabuin?!!" katanya, marah-marah. Dia menunjuk wajah Hyeongjun yang cuma bertampang watados, Jooyeon yang malah membuang muka pura-pura tak peduli, dan Minseo yang nampak tak enak hati.
"Ehehe, maaf Jake." dari ketiganya, hanya Minseo yang bilang maaf. Hampir saja Jake mau meledak. Tapi, Hyeongjun langsung menyela dengan kembali bertanya pada Chaehyun yang masih menunduk.
"Chaeyang, berarti hatinya masih kosong dong???"
Jake jadi langsung menoleh pada Chaehyun. Dia juga penasaran, penasaran dengan topik yang sedang mereka bicarakan.
"Lo ngapa kepo amat sih, bahlul!" tukas Jooyeon, greget.
Kalau bukan Hyeongjun, udah dia gigit ubun-ubunnya. Apalagi, Jooyeon sadar kalau Chaehyun agaknya tidak nyaman dengan topik dan pertanyaan Hyeongjun tadi.
Tapi, tak diduga Chaehyun malah menggelengkan kepalanya lagi membuat semuanya heboh dan tak menduga.
"Anjay, plot twist!" kata Hyeongjun sok kaget.
"Chae? Katanya lo gak punya pacar?"
"Noh, iya!"
Semuanya ribut menunggu jawaban Chaehyun yang hanya diam untuk beberapa waktu. Dan jawaban Chaehyun selanjutnya membuat mereka semakin terkejut.
"Gak punya pacar, bukan berarti gak punya orang yang di suka."
Lalu ia melirik pada Jake yang nampaknya juga terkejut sama seperti yang lainnya.
"Hah, gua gak nyangka," Hyeongjun menutup mulutnya dengan sebelah tangan. Berekspresi seolah-olah merasa tersakiti disana.
"Ciee, Chaehyun udah gede ya sekarang wkwkwk." Jooyeon sendiri tertawa sambil menggoyang-goyangkan kepala Chaehyun.
"Waduh, diem-diem ya Chaehyun." dan Minseo dengan canggung menimbrungi.
Chaehyun berdesis kesal."Apa sih? Emang gak boleh ya gue suka sama cowok?" tanyanya agak jengkel.
"Ya boleh dong! Cuma ya, kita gak nyangka aja." jawab Nayoung, lalu tertawa pelan.
"Terus, cowoknya tau gak?"
Chaehyun menggelengkan kepalanya.
"ANJAY!! CINTA DALAM DIAM!! AHAAYYY!!" mendengar seruan Hyeongjun, mereka semua tertawa terkecuali Chaehyun sendiri.
Nana dan Nayoung pun berhenti lebih dulu karena memahami perasaan Chaehyun.
"Siapa nih cowoknya?" tanya Nana.
Wajahnya sama seperti yang lain, penasaran. Mereka semua tentu penasaran. Sosok seperti Chaehyun ini, siapa yang sudah bisa mengambil hatinya.
Sebab, setahu mereka Chaehyun bukan tipe yang mudah berkomunikasi dengan orang lain terutama laki-laki. Bahkan, setelah beberapa kali pertemuan saja ia masih menjaga jarak dengan Minseo, Jooyeon apalagi Hyeongjun.
Lalu tiba-tiba ia punya lelaki yang di suka, ya bagaimana tidak kepo.
Chaehyun pun menghela nafas pelan.
"Rahasia."
"YAAAAHHHH!!!"
"Mengecewakan, ah!"
KAMU SEDANG MEMBACA
It's so Hurt[✓]
Fanfiction❝Kalo boleh, gue mau bersikap egois aja rasanya. Asli, kayak gini terus juga sakit banget.❞ Update setiap hari minggu! Januari, 16, 2022