Mau tanya niiih, ini kan repost. Mau up bertahap atau langsung banyak?
Gue tertawa keras mendengar pengakuan Mario. Tidak ada sedikit pun rasa canggung yang gue rasain saat ini walau sudah enam tahun gue sama dia enggak pernah ketemu. Bisa dibilang, ini pertama kalinya kita satu frame setelah sekian lama dan cowok itu masih menganggap dirinya sendiri sebagai suami gue, itu artinya dia juga masih anggap gue sebagai istrinya.
Gila. Males banget gue.
Kenapa dia harus pulang lagi ke Indonesia coba?
Mama juga, kenapa dia maksa gue pulang. Kalau tahu ternyata ada Mario, udah dipastiin gue gak akan capek-capek ke sini kayak gini, atau jangan-jangan, Mama nyuruh pulang karena dia pulang?
Terus kenapa Mama gak ngasih tahu dari awal? Bikin kejutan gitu maksudnya? Kalau iya, sumpah ini berhasil banget.
Gue berhenti tertawa, kemudian menatap Mario yang juga kini menatap gue, mungkin dia mikir kalau gue kesurupan.
"Gak usah ngadi-ngadi, sana lo keluar dari kamar gue!!" bentak gue sambil bertolak pinggang. Gue pusing dan mual setelah perjalanan jauh, juga kaget ngeliat si Bambang ini tiba-tiba aja udah ada di sini.
Gue perlu istirahat.
"Gak!!" Dia balas ngebentak gue. Berani-beraninya. "Ini juga kamar gue!"
"Enak aja, sejak kapan kamar gue jadi kamar lo, gak usah ngaku-ngaku!!"
"Gak ngaku-ngaku, tanya aja ke nyokap lo, orang nyokap lo yang bilang kalau ini kamar gue, lagipula gue udah tidur di kamar ini dari dua minggu yang lalu, lo aja kali baru datang udah ngaku-ngaku!!"
Bener dugaan gue. Dari apa yang Mario bilang barusan, Mama maksa gue pulang karena cowok itu pulang. Kenapa dia gak tinggal di rumahnya aja, malah numpang di rumah gue. Pake kamar gue lagi, mana suasananya diubah semua.
"Keluar gak?!" teriak gue karena gak tahu harus ngeladenin omongan dia kayak gimana lagi, Mama udah bilang kalau ini kamar Mario, berarti gue gak bisa berkutik, tapi gue butuh istirahat sekarang. Keberadaan di jelas bikin gue gak nyaman, pasti nanti gue gak bakal bisa leluasa lagi di kamar gue sendiri.
"Gak!" Mario bertolak pinggang kayak gue. "Lo gak liat gue belum pake baju?!"
Detik itu juga, mata gue udah gak tahan langsung natap tubuh dia. Ada otot samar yang gue liat di perut dia. Harus gue akui, badan dia yang sekarang lauh lebih bagus daripada badan dia enam tahu lalu.
"Kenapa liatin gue kayak gitu, terpesona, ya?"
Gue tersentak, sadar begitu suara kekehan Mario masuk ke telinga. Gue malu, ketahuan gagal fokus sama otot dia, tapi gak bikin gue terpesona juga, sih.
Gue memutar kedua bola mata, sebelum Akhirnya menudingkan telunjuk ke dia. "Tunggu!"
Mario mengerutkan kening, kayak heran denger ucapan gue, tapi dia nurut aja. Selagi dia berdiri diem, gue melangkah menuju lemari dan membukanya setelah ada di depan benda itu. Sesuai dugaan gue juga, ada banyak pakaian dia yang tersusun rapi di sana, gue kemudian narik secara acak dua benda di sana.
Setelah itu, gue hampiri lagi Mario dan lempar benda yang gue ambil barusan tepat ke wajahnya. Cowok itu langsung ambil dan natap gue kesel. Gue gak peduli dan melangkah lagi ke arah pintu, membuka pintu itu lebar-lebar.
"Lo bisa pake baju di bawah, sekarang keluar!" usir gue sekali lagi berharap dia akan langsung pergi tanpa banyak alasan. Gue bener-bener udah pengen istirahat, serius.
"Nyebelin banget si lo!" omel cowok itu, seraya melangkah keluar. Ngalah juga dia. Btw, dia lebih nyebelin.
Gue langsung kunci begitu dia keluar. Gue mengembuskan napas lega, seneng pada akhirnya bisa melepas rindu dengan kamar walau suasananya udah jauh berbeda, menjadi suram berbanding terbalik dengan suasana kamar gue yang dulu.
Sumpah, gue masih kesel sama perkara kamar ini.
Baru aja gue mau merem, suara bising yang dihasilkan dari gedoran pintu terdengar. Siapa lagi kalau bukan Mario. Ngapain lagi, sih?
"Jesi buka!!" teriak cowok itu dari luar sana, tetapi mana sempat, keburu PW.
"Gue mau ngambil CD, woi!!"
CD?
Gue tertawa denger itu. Lucu aja gue kasih dia baju sama celana, tapi gak kasih CD. Sial, gue jadi bayangin kalau dia beneran gak pake benda itu. Udah pasti bikin ngakak kan?
Gue hanya ketawa, enggak berniat nyahutin ucapan dia samsek, apalagi bukain dia pintu. Biarin aja, kadung mager. Mending lanjutin niat gue aja yang mau tidur.
***
Setelah menelan makanan yang sebelumnya gue kunyah, gue kembali menyuapkan satu sendok makana ke mulut sambil mendengar omelan mama. Gue udah kenyang istirahat, udah mandi, udah seger, pokoknyan udah siap banget buat denger ocehan perempuan yang udah ngelahirin gue itu, apalagi kalau bukan karena perkara Mario yang gue usir dari kamar tanpa CD. Denger omelan mama, bukan bikin gue jadi ngerasa bersalah sama cowok itu, tapi malah bikin gue pengen ngakak kenceng kalau gak ditahan.
"Kamu itu, ya, baru datang bukannya kangen-kangenan sama suami, malah ngerjain dia!!"
Selain pengen ngakak, gue juga pengen muntah. Apa banget coba nyokap gue.
"Mama juga, anak baru datang, bukannya kangen-kangenan malah diomelin!" Mulut kurang ajar gue emang suka gak tahan kalau gak nyahutin omongan orang.
Mama langsung melotot ke gue. "Kasian Mario, pasti dia gak nyaman banget."
"Enggak apa-apa Ma, sekarang kan udah enggak!" sahut orang yang dijadikan topik pembicaraan. Gue enggak tahu lebih tepatnya kenapa mama bisa tahu tentang kejadian itu, mungkin aja cowok itu ngadu dan sekarang lagi cari muka sok-sok belain gue.
"Tapi tetep aja Mario, Jesika enggak sopan!"
"Iya-iya Jesika minta maaf!" ucap gue pada akhirnya. Kasian kalau mama harrus ngomel lebih lama. "Lagian ngapain coba Mama mau-mauan dia tinggal di rumah kita, di kamar Jess pula, emang rumah dia ke mana?"
Lagi, mama melototin gue sampe rasanya gue ngeri kalau itu biji keluar. Lagipula emangnya gue salah nanya kayak gitu, enggak kan?
Mario tinggal di rumah gue itu sangat membuat gue penasaran. Kok, bisa gitu dia punya rumah, tapi tinggal di rumah gue.
"Dia itu suami kamu, jadi wajar kan kalau dia tinggal di sini, sambil nunggu istrinya pulang," jawab mama dengan penekanan di dua kata terakhirnya.
Itu doang alasannya? Menurut gue itu enggak wajar, kalau emang mau nunggu gue ya tunggu aja di rumah sendiri, bukan tinggal di rumah gue di saat gue gak ada. Kalau terjadi fitnah gimana?
"Biar Mario yang jelasin detilnya Ma kenapa Mario tinggal di sini." Gue hendak berbicara lebih lanjut, tapi cowok itu keburu nyahut dan mama menganngguk sambil tersenyum.
Mama bisa lembut ke orang lain, tapi kenapa ke gue enggak?
"Ya udah, Mama juga capek ngomong sama Jesika."
Dih, jahat banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Scenario [REPOST]
RomanceBagi sebagian orang, menikah di usia yang masih muda bukanlah sebuah impian, termasuk bagi Mario dan Jesika. Apalagi keduanya menikah karena perjodohan. Pada dasarnya, mereka masih ingin menikmati masa remaja dan meraih cita-cita. Maka dari itu, Mar...