Gue udah kenal Mario dari kecil. Kenal hanya cukup tahu nama dan kenyataan kalau dia adalah anak Om Akbar, sahabat papa gue.
Dari kecil dia emang udah sombong. Paling anti kalau gue ajak main sewaktu keluarga kita lagi kumpul, entah mungkin karena gak mau main sama cewek atau gimana, tapi serius itu bikin gue kesel.
Gue sama Mario satu sekolah, bahkan sekarang kita sekelas dan sombongnya dia ke gue ternyata sangat mendarah daging. Saat pertama kali masuk ke kelas beberapa bulan yang lalu, pas baru tahu kalau kita sekelas, gue kasih senyum ke dia, tapi dia malah melongos dong, tapi kayaknya itu karena gue terlalu baik sama kerajinan ngasih dia senyum. Padahal niat gue itu ramah, bukan mau genit sama dia.
Kemudian hari ini, gue dapat kabar kalau ternyata gue dijodohin sama cowok sombong itu. Tuhan bener-bener enggak adil sama gue, udah masa depan gue suram karena mau nikah muda, nikahnya sama Mario pula. Enggak ada yang bagusan dikit apa?
Emang sih Mario itu tinggi, putih, badannya bagus buat seukuran anak SMA, pinter, terus ganteng pula. Serius, dia idaman gue banget kalau attitudenya juga bagus, tapi ya sayang, manusia itu enggak ada yang sempurna. Contohnya Mario, sekeren apa pun dia, pasti ada aja yang bikin jijik.
"Woi, mau turun gak?!" Kalimat itu diucapkan tepat di telinga gue. Gue yang lagi bengong tentunya kaget banget dan langsung sentuh benda itu, rasanya berdengung. Gue kemudian menatap tajam pelakunya. Siapa lagi kalau bukan Bastian.
Sementara gue normalin detak jantung sama nahan sakit, dia ketawa kenceng. Seolah puas udah bikin gue kaget.
"Cie kepikiran sama Bang Mario, ya?" goda adik nyebelin gue. Muka gue panas, pasti merah. Bukan karena malu-malu meong, tapi karena kesel. Udah dia ngagetin gue, godain gue pula. "Seneng ya dijodohin terus mau nikah sama dia?!"
Gue langsung tatap Bastian tajam, kemudian tanpa perasaan gue tarik sama puter telinganya. Dia jerit dan minta lepasin, tapi gue enggak peduli. Putus-putus deh tuh telinga adik gue!
Sedikit puas, gue ketawa sampe akhirnya dia nangis dan mama hampirin gue sama Bastian yang masih ada di mobil.
"Astaga, ada apa, sih?!" omel perempuan itu dan tentunya Bastian ngadu, dia nunjukin telinganya yang memerah karena gue jewer. Makanya gak usah main-main sama gue.
"Kak Jess jewer telinga Tian, Ma!" Adik gue semakin kejer dan mama menggelengkan kepalanya, mungkin pusing karena kami.
"Kalian turun!" perintah mama. Bastian nurut, begitu pun gue dan gue sedikit dorong punggung Bastian sampe dia nyaris terjungkal.
Adik gue itu semakin dan semakin kejer. Bastian emang dimanja banget sama orang tua, jadi gak usah kaget di umurnya yang cuma beda empat tahun doang dari gue, dia masih suka mewek kayak gini. Dia yang mulai, dia juga yang mewek.
Bastian nangis di pelukan mama. Mama yang udah liat hasil maha karya gue di telinga Bastian kini menatap gue nyalang. Pasti gue disalahin lagi.
"Kamu itu udah besar, Jessi, jangan ngerjain adik kamu terus!" omel perempuan itu. "Kamu jewer adik kamu sampe nangis kayak gini!"
"Kalau telinganya sampe putus gimana, bisa ngobatin kamu?!"
Gue tertawa denger kalimat terakhir yang mama ucapin. Lucu aja kalau seandainya yang diomongin mama itu bener, anggap aja itu balasan buat Bastian karena suka nistain gue.
"Ketawa lagi!" ucap mama sekali lagi dan seketika gue menghentikan tawa.
"Maaf, Ma," ucap gue pada akhirnya walau itu bukan sepenuhnya kesalahan gue.
"Jangan minta maaf sama Mama, minta maaf sama adik kamu!"
Gue menarik napas panjang, kemudian menatap Bastian yang masih menangis di pelukan mama. "Ya udah, walau lu yang salah, gua minta maaf!"
"Yang ikhlas dong minta maafnya!" Lagi, mama ngomelin gue.
Gue kembali menarik napas panjang. Rasanya berat banget mau minta maaf, tapi ya udahlah cepek gue diomelin. "Adek, maafin Kakak, ya, Kakak yang salah kok, Adek yang bener di sini, " ucap gue. "Udah, ya, jangan nangis lagi ...."
"MALU SAMA UMUR SAMA BADAN LO YANG UDAH GEDE, UDAH BERHENTI NANGIS, KALAU ENGGAK, GUA REKAM NIH, GUA SEBARIN KE TEMAN-TEMEN LU!!" lanjut gue sambil mengarahkan ponsel ke arah wajah Bastian. Gue enggak bener-bener rekam dia, tapi yang enggak gue sangka dia nepis kasar bangen lengan gue sampe itu HP terbang dan mendarat mulus di batu.
Gue langsung pungut benda itu dan memeriksa layarnya yang ternyata rusak. Gue langsung nunjukin itu ke mama. Serius, mata gue udah berkaca-kaca. "Mama, HP Jess rusak!"
"Itu balasan buat kamu yang udah ngerjain Bastian, pokoknya Mama gak mau ganti!"
"Kok gitu?!" teriak gue gak terima.
"Karena Mama udah janji mau beliin Bastian HP baru." Bukan mama yang jawab, tapi adik gue sendiri dan itu bikin gue kesel.
"Bastian terus, apa-apa Bastian atau enggak pasti Kak Renita!" ucap gue mengeluarkan unek-unek yang selama ini tersimpan. "Mama emang selalu kayak gitu, selalu pilih kasih sama aku!!"
Apalagi setelah papa meninggal, makin keliatan kalau di rumah enggak ada yang sayang sama gue. Yang tadi itu contoh kecilnya, mama bukan bersikap netral malah belain Bastian terus. Harusnya dia nanya dulu kenapa kita ribut, karena gak mungkin gue kerjain Bastian kalau Bastian gak ngerjain gue. Gak bakal ada asap kalau enggak ada api.
Terus mama juga dukung mendiang papa buat nikahin gue sama Mario. Itu gak adil banget, mama gak biarin gue memilih kayak mama biarin Kak Renita memilih. Apa mama biarin gue nikah muda karena enggak mau ngurus gue lagi? Padahal selama ini gue bisa ngurus diri gue sendiri. Mama juga sampai saat ini gak nanya gimana perasaan gue setelah gue tahu mau dijodohoin dan dinikahin. Mama bener-bener gak peduli sama perasaan gue sama sekali.
Awas aja nanti, gue bakal keluar dari rumah ini. Pokoknya gue mau keluar!
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Scenario [REPOST]
RomansaBagi sebagian orang, menikah di usia yang masih muda bukanlah sebuah impian, termasuk bagi Mario dan Jesika. Apalagi keduanya menikah karena perjodohan. Pada dasarnya, mereka masih ingin menikmati masa remaja dan meraih cita-cita. Maka dari itu, Mar...