8

2.9K 210 3
                                    

Ujian nasional dan segala macam ujian-ujian lainnya udah berhasil gue lewatin. Bahkan surat tanda tamat belajar kini udah ada di tangan dan untuk masalah pernikahan gue sama Mario, itu bener-bener akan terjadi. Para orang tua bahkan langsung mempersiapkan untuk acaranya setelah kita selesai ujian.

Gue enggak tahu sama sekali persiapan acara ini udah sampai mana karena para orang tua bener-bener yang siapin semuanya, gue bahkan gak tahu siapa aja yang bakal datang nantinya atau nanti acaranya akan ada apa aja.

Gue enggak tahu apa-apa dan mulai ragu.

Gue bener-bener enggak siap buat nikah, mental gue belum siap. Mau nolak pun udah pasti enggak bisa mengingat semuanya udah disiapin sedemikian rupa.

Saat ini gue bener-bener lagi bingung dan sedih, sebentar lagi gue bakal nikah sama Mario.

Cowok itu kini justru menghilang setelah enggak lagi mengatar serta menjemput gue. Bener-bener menghilang, bahkan untuk berhubungan melalui telepon pun kita udah enggak pernah.

Biasanya Mario akan menghubungi gue duluan, tapi sampai saat ini justru dia enggak menghubungi gue sama sekali. Pernah gue kirim dia pesan karena penasaran dan ternyata hanya dibaca aja sama cowok itu.

Itu juga yang buat gue semakin gak mau nikah.

Bayang-bayang kebaikan Mario selama ini ke gue cuma buat main-main aja cukup membuat hati gue sakit.

Bener, Mario cuma mau baperin gue doang, setelah itu dia ninggalin gue.

Harusnya gue enggak semudah itu jatuhin hati gue buat dia. Gue emang bodoh. Mario juga, ngapain sih dia ngelakuin itu ke gue? Sumpah, hidup dia drama banget.

Gue enggak tahu harus berbuat apa sekarang, rasanya mau nangis aja. Nangis yang kenceng, biar patah hati gue seenggak sedikit terobati.

***

Wajah gue yang biasanya pucet kini dilapisi dengan make up tebal khas pengantin. Ya, hari ini adalah hari pernikahan gue dan seenggaknya udah empat jam gue berdiri di atas pelaminan, menyalami para tamu yang berdatangan mengucapkan selamat.

Dari sekian ratus orang yang gue temui, cuma beberapa orang aja yang gue kenal. Udah bener-bener kayak acara punya orang tua gue sama orang tua Mario aja, pernikahan kita cuma kedok doang.

Hari pernikahan, itu artinya juga hari pertama gue ketemu Mario setelah sekian lama. Cowok itu enggak ngajak gue bicara, bahkan natap gue pun kayaknya enggan. Dia kembali ke sifatnya semula, atau sebenernya dia enggak pernah berubah? Entahlah. Namun, bisa juga karena dia enggak menginginkan pernikahan ini, makanya sekarang dia bener-bener tanpa emosi dan reaksi seperti itu, tapi gak tahu juga karena gue bukan cenayang yang bisa tahu begitu aja apa yang dia rasain hari ini.

Gue menarik napas lelah, kemudian kembali memasang sebuah senyuman demi orang-orang yang enggak berhenti berdatangan menyalami gue dan memberi gue ucapan selamat, begitu seterusnya hingga rasanya tubuh gue bener-bener udah kayak remuk. Gue capek banget dan beruntung kini acara udah selesai, para tamu pun yang tersisa bisa dihitung jari yang kemudian menjadi urusan para orang tua.

Mereka menyuruh gue sama Mario untuk ke kamar hotel yang sudah disewa untuk kita menginap. Jangan harap cowok itu mau membantu gue jalan, dia enggak bantu sama sekali, padahal gue yakin banget kalau dia liat betapa ribetnya gue sama gaun yang gue pakai.

Ada masalah apa, sih, sebenernya sama Mario? Gue pikir kita berdua udah bener-bener akrab.

Gue pengen, sih, ngajak cowok itu interaksi duluan, tapi entah kenapa bibir ini rasanya berat banget. Biarin kayak gini aja.

Cowok itu sampe lebih dulu di kamar dan suara jatuhan air terdengar dari arah kamar mandi begitu gue masuk. Mario pasti membersihkan diri duluan. Gue menarik napas panjang sebelum akhirnya mendudukan diri di atas ranjang yang sudah dihias sedemikian rupa dengan bunga mawar. Gila, emangnya gue sama Mario mau malam pertamaan betulan gitu?

Beberapa menit kemudian, suara pintu yang dibuka tertangkap indra pendengaran membuat gue menoleh ke sumber suara. Mario keluar dari sana hanya mengenakan handuk yang dililit di pinggang, sontak gue mengalihkan tatapan seraya bangkin dari tempat yang gue duduki dan mulai melangkah menuju tempat yang sebelumnya cowok itu gunakan.

Kita berdua saling melewati, tetapi hanya gue yang memandang Mario, sementara dia berjalan begitu aja dengan tatapan lurus.

Gue sama Mario bener-bener kayak dua orang asing yang terpaksa harus terjebak di ruangan yang sama. Seberapa besar pun diri gue sendiri menekankan untuk bodo amat sama masalah ini, tapi tetep aja gue nyesek mengingat sikap cowok itu yang kembali berubah.

***

Gue membuka mata paksa saat merasakan seseorang menarik kasar benda yang menyelimuti tubuh gue. Suara pukulan juga terdengar beriringan dengan rasa sakit yang mendera betis gue. Gue langsung mengubah posisi menjadi terduduk dan hal pertama yang dilihat adalah wajah tak bersahabat dari mama.

"Udah jadi istri, bukannya bangun pagi malah keasikan tidur!" omel wanita itu. Gue hanya bisa mengerucutkan bibir seraya mengelus-elus bagian tubuh bekas tampolannya, males menyahuti ucapannya yang gue yakin baru pembukaan aja.

"Liat dong sekarang udah jam berapa?!" teriak mama dengan kedua tangan di pingang. Gue lantas menatap benda yang tergantung di dinding dan betapa terkejutnya setelah mengetahu sekarang udah jam berapa. Pantesan mama keliatan greget banget pas liat gue. "Gimana kalau kamu nginep di rumah mertua, jam segini baru bangun, malu-maluin Mama!!"

Gue berdecak, menatap mama yang kini bernapas tak beraturan, yakin deh kalau ini dunia kartun, pasti ada asap yang keluar dari hidung, telinga, dan kepalanya. "Kalau Mama enggak bangunin kamu, mana bakal tuh kamu bangun!!"

"Iya-iya, bawel!" Mau gak mau emang gue kepancing emosi denger mama ngomel mulu. Kayak ... enggak bakal ada habisnya.

"Bawel kamu bilang?!" teriaknya lagi. "Mama gak bakal bawel kalau kamu gak kayak gini, Mama bawel buat kebaikan kamu juga!!"

Gue beringsut turun dari ranjang kemudian berjalan ke kamar mandi. Biarin aja gue kacangin mama, biar ngerasain apa yang gue rasain sekarang. Gue kesel karena diomelin, mama kesel karena gue diemin.

Ini hari ke lima gue berstatus sebagai istri orang, enggak ada yang berubah selain itu. gue masih bangun siang, gue juga masih tinggal di rumah sendiri, lebih tepatnya gue sama Mario tinggal di rumah masing-masing yang membuat kehidupan gue enggak ada yang berubah sama sekali.

Gue enggak mau tinggal di rumah Mario, begitu pun Mario enggak mau tinggal di rumah gue. Hal itu yang membuat para orang tua akhirnya mengizinkan kita umtuk tinggal di tempat masing-masing, hanya sementara. Gue enggak tahu kapan akhirnya kita bakal tinggal serumah, semoga enggak secepatnya.

Tiga puluh menit kemudian, gue udah menyelesaikan ritual membersihkan diri, kini gue udah wangi dan segar, pokoknya udah enggak ngantuk lagi. Hanya mengenakan handuk yang melilit di dada, gue enggak berniat pake baju terlebih dahulu, langsung menyambar ponsel untuk melihat aplikasi pesan singkat.

Siapa tahu ada informasi penting dan ternyata ... enggak ada samsek walau gue udah tunggu sampe beberapa menit.

Cuma Leo. Potret dua orang berlawanan jenis terlihat begitu gue buka pesan itu.

Mario sama Raline!

Tidak ada caption di postingan Instagram itu, hanya ada keterangan lokasi saja.

Melbourne?

Love Scenario [REPOST]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang