Part 11

262 31 2
                                    

"Kim Taehyung sialan!, Kenapa dia cepat sekali sampai kesini?! " Khagura berlari secepat mungkin menuju daerah perbatasan, disana Taehyung tidak bisa berbuat semaunya, karena daerah perbatasan merupakan milik dua kerajaan, butuh persetujuan dari kedua belah pihak terlebih dahulu untuk mengeledah daerah tersebut.

Flashback

"Tuan, sepertinya Raja Kim Taehyung akan datang kesini" ujar seorang laki-laki berpakaian seperti seorang petani kepada paman Seli

Khagura yang sedang mengaduk adonan kue bersama Seli seketika menghentikan kegiatannya saat mendengar nama Taehyung disebut.

" Darimana kau mendapat informasi itu?" Tanya paman Seli tidak mudah percaya.

" Tadi saat aku pergi menjual hasil taniku kedesa sebelah , aku melihat sendiri Raja Kim beserta rombongannya seperti sedang melakukan pencarian" ujarnya tidak yakin dengan opini yang disampaikannya tentang Raja Kim yang sedang melakukan pencarian.

Saat ini tubuh Khagura terasa gemetar, dia tidak bisa membayangkan hukuman seperti apa yang akan diberikan oleh Taehyung kepadanya karena kabur dari istana.

" Violet, ada apa?" Seli yang berada disebelah Khagura, melihatnya melamun.

" Tidak apa-apa Seli , aku hanya berfikir mungkin jika aku berangkat sekarang nanti sampainya tidak akan malam" jawab Khagura memberikan alasan agar dia bisa pergi ke daerah perbatasan.

" Kenapa terburu-buru Violet?!" Tanya Seli kaget.

" A,aku merindukan ibuku , dia pasti mencemaskanku " ujar Khagura memasang muka sedih.

" Huhh , padahal aku ingin kau tinggal lebih lama lagi disini" ucap Seli . Khagura yang mendengarnya hanya tersenyum.

" Kapan-kapan aku akan menemuimu kembali" ujar Khagura memeluk Seli.

" Kau berjanji?" Tanya Seli.

" Iyaa" jawab Khagura, walaupun sebenarnya dia juga tidak yakin

" Kalian kenapa?" Tanya bibi Seli heran melihat mereka berdua berpelukan.

" Bibi, aku akan kembali ke perbatasan" ucap Khagura ingin berpamitan.

" Kenapa mendadak sekali?" Tanya bibi

" Aku yakin ibuku mencemaskanku , oleh karena itu aku ingin pulang" jelas Khagura beralasan dengan embel-embel ibu.

" Kalau begitu, bibi tidak bisa melarangmu" ujar bibi Seli tersenyum.

Khagura melepaskan kalung berlontin V dari lehernya,dan memberikannya kepada Seli yang kelihatan sedih.

" Anggap ini adalah kenang-kenangan dariku" ucap Khagura menyerahkan kalung yang seingatnya adalah pemberian dari Taehyung dimalam pernikahan mereka.

Flashback end

Taehyung melajukan kudanya secepat mungkin, kali ini dia tidak ingin kehilangan jejak Khagura. Dia yakin Khagura belum terlalu jauh dari sini.

Seluruh anggota kerajaan juga tau bahwa kalung yang dipakai oleh gadis tadi itu  adalah kalung khusus untuk permaisuri . Kalung tersebut sengaja dirancang sedemikian rupa agar tidak seorangpun yang bisa menirunya.

Taehyung melihat ada seorang wanita yang berjalan tergesa-gesa ditepi jalan , dia yakin itu adalah Khagura. Untuk memastikannya Taehyung memanggil nama Khagura.

" Khagura!!," Teriak Taehyung. Benar wanita itu adalah Khagura . Dia berbalik dengan wajah kagetnya.

Sedetik setelah itu Khagura berbalik dan berlari sekencang mungkin. Taehyung yang melihatnya menjadi geram , jadi dugaannya benar, Khagura memang sengaja kabur dari istana.

King of Taehyung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang