Tok tok tok
Suara ketukan pintu terdengar nyaring oleh laki laki bertubuh tegap nan tampan itu.
"iya masuk."
"Eum ini pak saya mau memberi tahu kan jam mengajar hari ini hanya tinggal 1 kelas saja."
"oh iya, makasih ya Fika."
Wanita yang bernama Fika itu hanya termenung memamandangi wajah atasan nya itu tanpa ada gerakan akan mengundurkan diri dari ruangan itu.
" Ada lagi yang ingin di sampaikan?"tanya Firdan.
"eum tidak pak, saya hanya ingin menawarkan kopi kepadak bapak, jika bapak mau saya akan buatkan. "
"Oh tidah terimakasih. Silahkan kamu kembali ke ruangan kamu."
Perempuan itu tersenyum lantas udnur diri dari ruangan itu.
Fika adalah asisten dosen Firdan. Tugas Fika adalah menggantikan Firdan apabila dia sedang berhalangan untuk masuk kelas. Diam diam Fika menyimpan perasaan terhadap Firdan. Pernah beberapa kali Firdan memergoki Fika sedang menatap ke arahnya dengan tatapan yang berbeda. Pernah juga Firdan melihat Fika memasuki ruangannya dan menyimpan sesuatu seperti coklat dan makanan lainnya. Tapi Firdan tidak pernah memperpanjangnya dengan menanyakan hal hal lain selain pekerjaan kepada Fika. Seperti
" Kenapa kamu memberi coklat atau makanan lainnya kepada saya? "atau "Apa maksud nya?."atau hal hal lainnya.Karena sudah terlihat dari raut wajah dan tingkah laku gerak gerik Fika yang sangat terlihat jelas bahwa dia menyukai Firdan. Firdan hanya ingin bekerja se profesional mungkin. Sampai Firdan pernah menekankan kepada Fika bahwa dia dan Fika hanya rekan kerja. Firdan sebagai dosen dan Fika sebagai asisten dosen tidak lebih dari itu.
Sambil menunggu jam pelajaran masuk, Firdan melihat lihat dokumen hasil penelitian dari murid muridnya.
Kring kring kringgggg
Suara ponsel Firdan berbunyi menandakan ada panggilan masuk.
"Assalamualaikum, nak Firdan."
"Waalaikumussalam, pak ustad. Bagaimana keadaan bapak?. "
"Alhamdulillah sehat nak, bagaimana keadaan nak Firdan?. "
"Alhamdulillah baik pak ustad."
" Begini nak, bapak mau meminta bantuan kepada nak Firdan. Bapak ada acara pengajian ba'da ashar di mesjid Al Ikhlas, tapi ada halangan yang membuat bapak tidak bisa menghadiri acara tersebut. Jika nak Firdan tidak beberatan bisakah nak Firdan menggantikan bapak untuk datang ke acara tersebut?. "
" Insyaallah pak dengan senang hati. "
"Alhamdulillah terimakasih nak. "
"Ah tidak apa apa pak ustad jangan sungkan. Saya senang bisa menebar luaskan agama Islam"
" Alhamdulillah, ya sudah kalau begitu, Wassalamuaalaikum. "
"Waalaikumussalam warah matullah hi wabarakatuh. "
Ustad Abdul Handi. Dia adalah guru sedari kecil Firdan di diniyah dan alhamdulillah sampai sekarang. Beliau selalu menyerahkan jadwal pengajiannya kepada Firdan jikalau beliau tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Firdan sih bersyukur dengan senang hati karena sudah kewajiban setiap umat muslim untuk menyebar luaskan agama kebanggaannnya.
"Fika tolong gantikan saya mengajar untuk hari ini, karena saya ada kepentingan."
"......."
" Ya terimakasih. "
Firdan memutuskan ambungan telpon dengan Fika. Mengingat jam sudah menunjukan pukul 02:30 dan jarak dari kampus ke rumah lumayan jauh dan jarak ke tempat acara pengajian juga lumayan memakan waktu jadi Firdan memutuskan untuk meminta Fika untuk menggantikan mengajarnya, Karena pengajian akan di mulai pada jam 04:00.
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamualaikum Cinta
Teen FictionFollow dulu atuh akunnya biar berkah. Yang udah follow didoain masuk surga, rizkinya melimpah, bahagia dunia akhirat. Yang belum follow juga gak papa, doain aja biar cepet cepet sadar terus follow deh. --------------------- --------------------- "...