J A R A K 6

1.8K 305 42
                                    

"Ululuuluulu ganteng banget ini berondong demi apa!"

Joy sama Wendy kedip-kedip. Teman nya kerasukan apa sih? Iya sih, surat cerai Baekhyun sama Jayden 3 hari lagi keluar, tapi masa gila nya sekarang?

"Baek, oy! Ini kantin rame banget lo gak malu apa? Ini kayak bukan lo banget? Gue tau lo patah hati karena Jayden, tapi gak sampe gila juga kan?" Cecar Wendy, merasa malu atas tingkah ajaib temannya.

"Diem lo, gak bisa banget liat gue seneng."

"Gak gitu loh cantikku, tapi lo aneh banget. Serius, lo baik-baik aja kan?"

"Lo butuh healing gak? Atau butuh ke psikolog? Gue anter yuk!" Tawar Joy kemudian, tiba-tiba khawatir kalau temannya betulan jadi gila.

"Hei, jangan sembarangan ya anda berdua. Suatu saat nanti lo berdua bakal tau apa yang bikin gue kayak orang gila hari ini."

Yakin sekali ya Baekhyun ini.

Tiba-tiba ia tertegun. Kenapa melihat video Chanyeol rasanya bisa sebahagia ini? Kenapa letupan-letupan like firework kayak gini tidak pernah Baekhyun rasakan saat bersama Jayden dulu?

Sebentar.

Sebentar.

Sebentaaaaaarr!!!

Ini serius Baekhyun jatuh cinta? Bukan obsesi kan? Kok tiba-tiba ngebet banget? Baru 2 kali ketemu loh!

Diamnya Baekhyun membuat kedua temannya semakin khawatir.

"Baek?" Joy mengibas-ngibaskan tangan, memastikan kalau Baekhyun memang tidak kesurupan. Enggak kan?

"Jangan bikin kita takut plis. Gak lucu kalau lo betulan kesurupan. Gue gak mau nanggung malu ya Baek." Wendy tiba-tiba gusar. Semua orang tau bagaimana Baekhyun di kantor. Selalu tenang, anggun, elegan. Beneran gak lucu kalau mantan suami  dewan komisaris teriak-teriak aing maung kan?

"Wen, Joy. Kayaknya gue beneran udah gila."

Krik

Krik

Krik

"Kita tau lo patah hati, tapi kita juga gak nyangka kalau efeknya bisa sedahsyat ini." Joy menimpali.

"Gue gak sebucin itu sama Jayden ya anj***!"

Krik

Krik

Krik

Satu kantin menatap ke arah ketiganya. Joy dan Wendy berpelukan sementara Baekhyun berdiri sambil mencak-mencak.

Mungkin sebentar lagi bakal teriak aing maung.

"Gue ada urusan di luar, mungkin gak balik lagi ke kantor. Bye." Pamitnya lalu pergi, meninggalkan Wendy dan Joy yang kini tengah saling menatap.

"Kita harus kasih tau Jayden kalo calon mantan suaminya udah mulai gila." Usul Wendy dan langsung di setujui Joy dengan anggukan.

*****

"Ngapain ngajak ketemu gue disini malem-malem?"

"Nongkrong elaaah."

"Ini jam sembilan dan gue baru balik kerja. Besok pagi ada janji sama dosen pembimbing, dan gue malah ada disini sekarang nyamperin lo."

"Bentaran doang. Sekalian bahas tanah yang mau lo beli. Pegang duit lo sendiri kenapa sih? Berasa jadi karyawan lo jadinya gue." Keluh Dio, merasa aneh padahal disini dia bos. Si anak orang kaya! Tapi malah pegang rekening Chanyeol beserta uang-uang nya yang gak bisa di bilang sedikit.

Jarak Bentang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang