"Kok lo senang banget sih?" Juno menghampiri Kinan lagi di dapur, perempuan itu tengah sibuk mengaduk rendang, sekuali berukuran sangat besar.
Tersenyum dan sesekali bersenandung mengikuti lagu yang dia putar dari ponselnya."yahh.. kenapa juga gue harus sedih?" Juno sih awalnya mikir Kinan bakal merengut, atau gak kesal dan ngomel saat oma dengan bawelnya nyuruh Kinan ini itu. Lah lihat aja anaknya malah kelihatan bahagia banget, padahal dari tadi tuh Kinan udah sibuk banget loh..
Dari nyuci piring, bantuin tante gue nyiapin makanan, terus ini hampir tengah malam Oma nyuruh Kinan bantuin dia masak rendang. Katanya buat bekal mereka besok pas pulang ke Jakarta."lo kan baru putus, mana diselingkuhi, sama sahabat pula!!" Kinan spontan ngelirik Juno tajam banget, tangannya masih sibuk ngaduk rendang.
"gue lagi megang sendok goreng panas loh!!"
"hehheheh becanda cantik... 😁✌"
"thanks.. gue emang cantik! udah deh, dari pada lo ganggu mending pergi sana.." Kinan mendorong Juno yang berdiri tepat disampingnya.
"gue disuruh Oma, nemani lo Kinan. Lagian ngapain sih dari tadi mangut aja di suruh oma?"
"yah gak papa, gue senang tau sama Oma lo, baik banget..
Terus lo tau gak, gue diajari masak rendang Junot.. " Juno ikut tersenyum, saat Kinan dengan gembiranya menjelaskan gimana rasa sukanya pada Oma, padahal Juno tau kalau Kinan tuh sebenarnya udah capek banget, gimana yah ini mereka baru banget nyampe udah di suru ini itu sama Oma..
Oma tuh sengaja gak nyewa orang buat bantu-bantu acara ulang tahunnya kali ini, acaranya emang khusus keluarga besar dan ngundang anak yatim."teruss tante lo tuh baik banget anjir...
mana cantik parah!!" Kinan masih menyuarakan kekagumannya pada beberapa keluarga Juno yang emang sempat dia temui saat acara ulang tahun oma.
Juno juga bingung, kenapa Kinan bisa langsung klop banget sama semua keluarganya??
Sebelumnya emang semua keluarga dari mama nya, selalu welcome pada teman-teman dia.
Tapi ini Kinan baru pertama kali ketemu Oma dan keluarganya, terus lihat aja??
Juno bahkan bisa lihat gimana besarnya rasa sayang sang oma pada Kinan..Juno jadi keingat perkataan abang sepupunya tadi.
Bang Arsen."Cewe baru lo?"
"Teman gue bang." Bang Arsen mengangguk, menyantap pilusnya sambil fokus pada Kinan yang di kelilingi beberapa anggota keluarga. Perempuan itu sedang memperlihatkan kemampuan memainkan piano..
Katanya kado buat Oma, soalnya dia doang yang gak nyiapin kado.Oma sangking senangnya dengar lagu selamat ulang tahun yang di bawakan Kinan, sampai menitikan air matanya..
"Benar juga.. lo kan punya cewek.
Siapa namanya??"Juno pun sama, seakan terpanah dengan kemampuan permainan piano Kinan yang cukup memukau.
Dia bahkan sangking fokusnya pada Kinan sampai sedikit linglung saat bang Arsen kembali bertanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
By The Way (TERBIT!! 💙)
Fanfiction(BLUESY 💙) J * BTW lo sial banget di selingkuhi sama sahabat sendiri.😏 K * lo lebih sial BTW, udah mau nikah lah gak direstui sama nyokapnya.. 😂