KLINIK
Mama Resi dan Avivah membawa Mbak tadi ke klinik. Dan perempuan tersebut pun sudah sadar dari pingsannya.
"Saya di mana?" tanya Mbak tadi.
"Kamu di klinik, tadi kamu pingsan. Nama kamu siapa?" jawab Mama Resi, kemudian tanya nama.
"Nama saya Sinta Nesia Bu," jawab Sinta.
"Makasih ya tadi sudah nolongi Mama saya," ucap Avivah.
"Sama-sama Mbak," sahut Sinta.
"Kamu sudah menikah?" tanya Mama.
"Sudah Bu, dan mempunyai dua anak," jawab Sinta.
"Lalu tadi di pasar kamu lagi belanja atau apa?" tanya Avivah.
"Saya kerja Mbak, kuli pasar," jawab Sinta, menyengir.
"Kuli pasar??" Mama Resi dan Avivah tampak terkejut. Seraya saling bertatapan.
"Permisi bu," seorang perawat datang.
"Ii iya Sus."
"Mbak-nya sudah boleh pulang Bu," lanjut si perawat, memberi tahu.
"Oo iya. Terimakasih ya Sus."
"Sama-sama. Kalau mau pulang boleh Ibu selesaikan adminitrasinya dulu."
"Iya Sus."
Dan saat membayar biaya pengobatan Sinta, Avivah menyusul Mamanya dan meminta kepada Sinta untuk menunggu di kursi tunggu.
"Jadi habis berapa semuanya Sus ?" tanya Mama.
"Tujuh ratus lima puluh ribu Bu," jawab Suster.
"Nih Sus,"
"Oya terimasih Bu."
"Sama-sama."
"Ma.." panggil Avivah.
"Loh Vah, kok nyusul sih?" ujar si Mama.
"Ma Vivah punya ide deh."
"Ide apaan?"
"Gimana kalau Sinta kita suruh menjadi pembantu di rumahnya Ali dan Illy Ma?"tanya Avivah, sambil mereka berjalan. Mama Resi langsung menoleh menatap Avivah, terkejut.
"Tapi kan Illy sama Ali-nya gak mau mempekerjakan orang Vah. Lagian kita belum kenal dan tau siapa itu Sinta," jawab si Mama kemudian.
"Iya ya aku tau Ma, tapi apa Mama gak kasihan sama Illy ?"
Si Mama mendengarkan dengan sesama.
"Apalagi sekarang Illy lagi sakit juga, gak ada yang ngurus rumahnya. Apa salahnya kita coba ma?! Kita uji aja dulu tuh si Sinta satu minggu sampai tiga bulan gitu. Kalau pekerjaan dia bagus dan bisa dipercaya, ya kita lanjutin, pertahankan. Kalau gak ya, kita memperhentikan dia," bujuk Avivah.
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI SIRI SUAMIKU ( SELESAI )
De TodoKisah ini menceritakan tentang penderitaan, siskaan dan penyesalan seorang suami pasca berpisah karena diam-diam mendua. Dan sikap tegas serta tegar seorang istri yang memilih mengakhiri ikatan suci dan menjadi wanita hebat penuh teladan. Sudah ada...