55. Syarat dan Keinginan Prilly

369 13 1
                                    

 _____


" Serius ?" tanya Alian.

" Iya!" jawab Prilly, memalingkan wajahnya ke arah lain. Merasa canggung, ditatap lekat terus sama Alian. 

Alian menatap Prilly lekat seperti itu seakan memberi isyarat bahwa ia tidak puas dengan jawaban yang Prilly berikan. Dan masih ingin mendengar penjelasan nya lebih detail. Prilly pun menyadari hal itu. Ia mendengus sedikit kesal.

" Saya merasa senang dan bahagia melihat anak-anak bahagia dan tersenyum lepas begitu" ucap Prilly akhirnya.

" Aku juga senang dan bahagia melihat kamu tersenyum bahagia begitu, apalagi kalau kamu bahagia nya karena aku " balas Alian tersenyum menggelitik. Prilly tersenyum miring sinis, melirik Alian sekilas.

" Hmm sok puitis. Sudah berumur masih ngegombal ! Nggak pantes !" ucap Prilly lirih dan santai namun terdengar mencerca. Alian tersenyum tipis.


" Aku nggak ngegombal " balasnya.


____


Sembari menemani Alifar bermain air, mbak Izza maupun Sam sesekali memperhatikan majikan serta anak-anak majikan nya itu.

" Mereka seperti pasangan keluarga yang harmonis ya" ceteluk Sam.

" Iya " sahut mbak Izza. " apalagi setelah mereka menikah nanti dan ibu sama bapak rujuk. Ramai pasti!"


" Hehe iya betul " balas Sam terkikik.

" Saya pikir ... ibu akan menikah sama salah satu pria yang selama ini mengejar-ngejar ibu. Ternyata ibu tetap konsisten" ujar mbak Izza.

" Kamu benar ! Apalagi ibu kaya raya, seorang CEO, hartanya berlimpah, bisa saja ibu mudah mendapatkan suami baru. Seperti artis-artis atau para sultan yang ditinggal suami atau istrinya, mereka buru-buru mencari ganti tapi ibu nggak. Tetap betah sama status jandanya" balas Sam.

" Semakin saya kagum padanya. Tidak mudah menjalani hidup dengan status menjanda, yang sering kali digosipin orang, diomongi orang, dituduh merebut suami orang dan parahnya ditudung merusak hubungan orang"

" Iya betul. Apalagi ibu juga merawat, membesarkan dan mendidik ke tiga anak sekaligus"

" Itu dia"

" Mbak Izza sama Mas Sam ngobrolin apa sih?" Alifar mendekat dan bertanya.

" Emm. Tidak apa-apa kok Den "

" Oo. Mas Sam. Berenang yuk!" ajak Alifar.

" Ayok !"


" Ayah ..." Alifar memanggil. Seraya Alian menoleh.

" Iya Nak ..." jawabnya.

" Sini berenang Yah ..!" 

" Iya. Ke sana yuk!" Alian mengajak Prilly. " daripada di sini sendirian "

" Hmm ..!" Prilly ikut berdiri saat Alian berdiri dan mengikutinya dari belakang.


____


        ~   HABI dan ZAHWA  ~


" Teh ..."

" Iya .."

" Kakak boleh tanya ?" 

" Mm boleh. Tanya apa ?"

" Tapi jawab jujur"

ISTRI SIRI SUAMIKU ( SELESAI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang