53. Holiday in Karangsalam

317 16 2
                                    

_____



           ~  SEMARANG ~



Selesai makan malam, Alian bersama Prilly dan anak-anak pun pulang. Habi lebih dulu mengantar ayah sampai rumah kontrakan nya.


" Mampir dulu Nak, Bun" tawar Alian.


" Bun, ayok mampir ke rumah ayah sebentar Bun" Alifar merajuk.


" Hemm .." Prilly mengangguk.


" Yeey !"


Lalu mereka turun dan masuk ke rumah Alian.


" assalamu'alaikum " ucap Bibah.


" Walaikumsalam " balas Alian.


" Yah, di toliet ada air nggak Yah?" tanya Bibah.


" Ada dong! Masa nggak ada " 


" Hehe, Kakak kebelet. Sebentar ya " Bibah bergegas ke toliet.


" Kalian mau minum apa ?" tanya Alian.


" Yah, biar Abang yang bikin Yah. Ayah duduk saja " pinta Habi.


" Oo iya sudah "


" Ayah duduk sini Yah " titah Alifar.


Kemudian Alifar duduk di tengah, antara Prilly dan Alian. Prilly terlihat kelelahan, ia langsung senderkan badan dan kepala nya ke senderan sofa. Sementara Alifar asyik mengajak ayahnya mengobrol.


" Yah, Adik susul Abang dulu ya" tutur Alifar sembari beranjak dari sofa.


" Mau ke mana Dik ?" tanya Alian.


" Ke dapur Yah!" jawab Alifar bergegas ke dapur.





           ~  Dapur ~




Bibah keluar dari toliet.


" Lho ...? Bang, kok Abang yang bikin minuman ?" tanyanya.


" Iya "


Tak lama Alifar datang.


" Abang ..!" panggilnya.


" Kok nyusul ke sini ?" tanya Habi.


" Ya Abang lama sih !" jawab Alifar.


" Ya Abang rebus air nya dulu " balas Habi meracik minuman.


" Berarti bunda berduaan doang dong sama ayah !" Bibah berceletuk. Membantu Habi.


" Iya "


" Ihh ! Ntar bunda ngamuk lho Dik !" sambung Bibah.



           ~  Ruang Tamu ~



Prilly yang tertidur lelap senderan sofa, kepala nya tergeser bertompangan di pundak Alian. Membuat Alian terkesiap kaget, seketika menoleh menatap ke arah Prilly. Prilly menggeser posisi duduknya menjadi miring menghadap ke Alian, sembari tangan kiri seakan merangkul lengan kirinya Alian.


" Bun ..." gumam Alian terus memandangi Prilly.



Prilly tidur sangat pulas. Alian menjadi teringat pada masalalu, saat Habi dan Bibah belum ada ...Alian menghabiskan waktu malam hanya berdua bersama Prilly saja. Sambil menonton tivi, Prilly bergelendot manja seperti ini, tahu -tahu Prilly sudah tertidur dan akhirnya Alian yang menggendong nya ke kamar.


ISTRI SIRI SUAMIKU ( SELESAI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang