.
.
.
.
.
.
.Happy Reading
Pagi ini Lyn berangkat sekolah bersama Al. Karena kebetulan mereka satu arah jadi mereka memutuskan untuk berangkat bersama. Selain hemat ongkos, dia juga bisa berdua dengan laki-laki itu.
Selama diperjalanan Lyn tidak bisa berhenti berbicara. Sedangkan Al hanya menjawabnya dengan deheman dan sesekali dengan jawaban yang singkat.
"Bang Al." panggil Lyn.
"Hm?."
"Kaki abang sakit gak?." Tanya Lyn. Al menaikan alis.
"Iya atau gak?."
"Gak." Jawab Al dengan mata masih fokus kedepan.
Lyn tersenyum,"Berarti bisa dong nanti sore jalan."
Al melirik Lyn sekilas,"Gak."
"Ish kenapa?."
"Sibuk."
Lyn mendengus, "Bang Al kan sore udah pulang."
"Hm."
"Nah, berarti bisa dong."
Baru saja Al akan menolak, tapi Lyn melanjutkan ucapannya. "Jawab gak, kita pacaran."
Al mengerutkan kening. Konyol. Batinnya
"Ya?." Lyn menuntut jawaban.
Bukannya menjawab, Al malah menghentikan mobilnya. Membuat Lyn berdecak kesal.
"Nanti pulang sekolah gue jemput, lo jangan kemana-mana." Ucap laki-laki itu dengan pandangan masih menatap kedepan. Lyn menatap Al tak percaya.
"Gak usah geer, gue cuma mau jemput lo bukan ngajak lo jalan." Lanjutnya.
Mendengar itu ada sedikit perasaan kecewa di benak Lyn, "Iya." Jawabnya sambil keluar mobil. Kemudian Lyn melambaikan tangan pada Al, tapi Al tidak membalasnya dan menjalankan mobilnya.
Lyn hanya diam dan menatap mobil laki-laki itu yang perlahan menghilang
***
Sepanjang koridor, semua mata menatap Lyn dengan tatapan sinis.
"Apa sih gak pernah liat cewe cantik ya." Lyn membalasnya tak kalah sinis. Tapi mereka malah berbisik-bisik.
"itu dia kan.."
"Gak nyangka banget ya.."
"Padahal dia dari keluarga terpandang loh.."
"Gak banget.."
"murahan banget.."
"jalang.."
Semua ucapan itu dapat didengar dengan jelas oleh Lyn. Tapi Lyn hanya diam dan menulikan telinganya. tidak berminat membalasnya lagi.
Kemudian Lyn masuk kedalam kelas. Tapi baru saja dia masuk, teman-temannya sudah menyambutnya dengan tatapan yang sama seperti murid-murid lainnya. Tanpa memperdulikan mereka Lyn mendatangi Keyla dan Keana.
"Kenapa sih pada natap gue kek gitu?." Tanya Lyn heran.
"Eum... Foto lo yang waktu ciuman sama bang Al tempo hari, itu ada yang nyebarin di blog sekolah Lyn." Jawab Keyla sambil menyodorkan handphonenya.