26. Sedikit Aneh

7.1K 279 1
                                    

Sehabis sarapan tadi Melfa memilih bersantai. ya, karena pekerjaan rumah sudah dikerjakan oleh Haykal jadi Melfa tinggal diam saja, duh perhatiannya suamiku pikir Melfa.

Sedangkan Haykal keluar sebentar untuk pergi ke rumah rekannya. Kenapa Melfa tidak ikut? Karena dia malas dan tubuhnya juga terasa pegal-pegal akibat ulah Haykal tadi malam.

Melfa memutuskan untuk membaca novel di perpustakaan, tempat favoritnya. Saat Melfa melihat jam di handphonenya yang menunjukkan pukul setengah 11 siang ia pun memutuskan untuk menyudahi membaca novelnya lalu beralih ke kamarnya untuk menonton televisi yang menayangkan film yang dibintangi oleh salah satu aktor kesukaannya, yaitu Jackie Chan.

Baru ingin membuka pintu kamar Melfa mendengar suara Haykal yang memanggilnya dia baru pulang ternyata.

"Assalamualaikum SAYANG..." Teriaknya lagi.

"Wa'alaikumsalam" jawab Melfa sambil mendekati Haykal yang ada di ruang tamu.

"Sini-sini aku tadi beli corn dog" ajaknya sambil membuka bungkusan yang tadi dia bawa.

Lalu Melfa mendudukkan dirinya di sofa ruang tamu sedangkan Haykal duduk di bawah.

"Mas tv nya nyalain dong" pintanya.

Lalu Haykal mengambil remote dan menyalakan televisi.

"Nih" ucap Haykal sambil menyerahkan remotenya ke Melfa.

"Tuh kan udah mulai" ucap Melfa sambil menerima corn dog yang disodorkan oleh Haykal.

"Apanya?"

"Itu, aku tuh ngefans banget sama Jackie Chan dan kebetulan sekarang film yang aku suka lagi tayang" ucap Melfa menjelaskan.

Lalu Haykal dan Melfa memakan corn dog itu sambil menonton film Jackie Chan.

***

Tak terasa 3 bulan sudah pernikahan mereka. Banyak rintangan yang mereka lalui bersama suka maupun duka.

Pagi ini mereka berniat untuk mengunjungi orang tua Melfa di Bogor. Tadi malam Melfa merengek ingin bertemu orang tuanya dan dia juga memaksa ingin memeluk adiknya padahal baru 2 Minggu yang lalu mereka berkunjung tapi, yasudah lah toh tidak merugikan dia.

Setelah menempuh beberapa jam perjalanan akhirnya mereka sampai di pekarangan rumah Melfa.

"Assalamualaikum..." Ucap Melfa dan Haykal berbarengan sambil mengetuk pintu.

"Wa'alaikumsalam, sebentar" teriak orang didalam lalu pintu pun terbuka dan menampakkan wanita yang sangat ia sayangi.

"Kok gak ngabarin kalo mau dateng" ucap mamah Rita sambil memeluk Melfa.

"Biar surprise mah" ucap Melfa lalu salim saat mamah Rita sudah melepaskan pelukannya.

"Ini mah dari semalem ada yang pengen ketemu Reza" ucap Haykal setelah Salim sambil melirik Melfa dan memberikan bingkisan.

"Tumben" ucap mamah Rita yang melihat Haykal yang memberi kode dengan matanya.

"Gak tau pengen aja" Ucap Melfa acuh.

"Sampe lupakan ngajakin masuk, yuk masuk" ajak mamah Rita.

"Eja mana mah?" Tanya Melfa sambil memberikan buah tangan.

"Ya sekolah dong kak, dia lagi sibuk ujian" jelas mamah Rita.

"Yah, yaudah deuh aku ke atas dulu ya mah" ucapnya.

"Gak mau minum dulu?" Tanya mamah Rita.

"Nanti aja mah"

"Ya udah ajak Haykal juga, kasian dia pasti capek" ucap mamah Rita.

Jodohku Pak Polisi GantengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang