44#

59 2 0
                                    

bukan sesuatu yang spesial sih,

mmm, apa ya?

dah 2022, bakal ada surprise apa lagi?

ya, semua kejadian jelek yang terjadi di taun kemarin, it's my fault. dan, aku akui emang ga ada yang perlu dibenerin.

kalian temen temenku, ga usah ngebelain aku yang emang udah jelas jelas, salah.

salah, karena udah ga belajar yang bener bener belajar kaya dulu.

salah, karena engga bisa jadi temen baik yang bisa diandelin tiap waktu.

salah, karena jadi orang yang engga punya pendirian yang baik dan teguh.

salah, karena selalu ngecewain banyak pihak karena omonganku.

salah, karena aku engga sebaik orang orang diluar sana.

salah, karena masih engga bisa ngelawan egoku sendiri.

salah, karena suka sok kuat padahal sebenernya ancur banget,

salah, karena masih belum bisa jadi anak yang berbakti.

salah, karena aku sempet berhenti mikirin mau gimana buat kedepannya.

salah, karena pernah ngegores.

salah, karena aku harusnya ga ngelakuin hal itu tapi terlalu buta buat sadar.

salah, karena ga berani lagi buat nunjukkin kalo aku lagi dalan keadaan baik baik aja maupun engga baik baik aja.

salah, karena rasa percaya diri yang dulu udah hilang.

udah capek, banyak nasehatin tapi engga pernah didengerin. mereka tuli. menutupi pendengarannya sendiri. seakan tak mau dan tak mampu.

capek, banyak orang yang semakin salah. termasuk aku.

banyak orang baru yang dijumpai di taun kemarin, banyak pula sifat sifat baru yang terpaksa harus dihadapin. adaptasi dan adaptasi.

seakan hidup ga pernah mau membiarkan orang orangnya berada di keadaan yang sama.

semakin banyak orang yang dipaksa buat hidup di kehidupan yang semakin engga masuk akal.

karena banyaknya manusia manusia yang semakin menjadi. manusia baik menjadi lemah, karena dipaksa menghadapi mereka mereka yang kuat karena sifat yang salah.

udah capek,

kenapa harus kaya gini ya? sebenernya tinggal dihadepin apa susahnya? toh Tuhan juga tau mana yang pantas diberi surga dan mana yang pantas diberi neraka.

kenapa harus nyalahin diri sendiri? kalo kita bisa jadi versi terbaik menurut kita masing masing? kenapa harus?

manusia manusia yang tak punya adab dan tak punya telinga itu, enggak pernah pantes buat kita kasih perhatian. biarin mereka hanyut dalam dendam mereka sendiri.

sebenernya aku juga engga tau harus wish apa di tahun ini, karena aku ngerasa aku makhluk paling engga pantes buat, bebas. tapi aku pengen niatku itu, bener bener bisa terlaksana dengan baik.

kenapa harus ada kata kenapa? padahal ibu paling engga suka kalo aku tanya kenapa. mungkin, karena emang engga ada jawaban bagus buat pertanyaanku yang pake kata kenapa.

aku juga benci, kenapa aku sering banget nanya kenapa? kenapa aku kaya gini? kenapa jadi kaya gini? kenapa harus kejadian kaya gini?

dan, kenapa di pasta gigi tulisannya cuma mmebunuh 99% kuman aja? kenapa ga 100%?

banyak. banyak banget pertanyaan dan pernyataan yang ada dikepalaku. tapi cuma bisa jadi berkas sampah aja, karena engga pernah dikeluarin.

capek,

minta maaf tapi tetep aja ngulangin kesalahan yang sama. seakan susah banget buat berubah. why i can't be better? berisik banget pikiranku...

takbir.

menangisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang