bandung, dan kenangannya

94 5 2
                                    

semoga kamu dan aku dipertemukan dalam keadaan yang lebih baik

bandung.
kota yang selalu mengingatkanku pada sesosok manusia yang sangat berbeda.

aku tau, saat ini aku sedang rindu kamu. entahlah. dari awal kita dipertemukan,
hingga akhirnya kamu memilih pergi. aku selalu mengingat moment itu.

meski rasanya akan sesakit ini. aku akan tetap mengingatmu dan bandung. aku tak pernah menyesal dengan apa yang aku putuskan. aku hanya bingung kenapa kita harus seperti ini setelah kejadian kemarin?

kamu belum dewasa sayang.

jika kamu benar benar sudah dewasa. kamu akan menjadi alasan terbesarku untuk bahagia. bukan malah membuatku semakin jatuh.

aku saat itu sedang rapuh.

tapi kamu malah semakin memberi kata yang tajam dan menusuk. apa itu yang dinamakan sayang?

kamu tau, kenapa sampai saat ini aku hanya memendam rinduku? karena aku tau, memulai kembali hanya akan mendatangkan luka yang sama.

maka lebih baik lukaku hanya sampai sini. daripada kau datang, dan membuatnya semakin melebar.

aku sangat mempersilahkan jika kau ingin kembali. tapi aku harap jika kamu kembali di suatu waktu nanti.

akan hadir kamu yang lebih dewasa.

akan hadir kamu yang lebih memahami kekuranganku.

akan hadir kamu yang lebih baik.

aku tak akan kuat bertahan untuk membuatmu menjadi lebih baik. karena menjadi baik tidak bisa hanya dengan omongan. niat dan lingkungan sangat mempengaruhi.

jika kamu tak bisa, jangan pernah libatkan perasaan di pertemanan kita.

jika kamu tak bisa, silahkan cari rumah yang lain. yang lebih bisa menerimamu dengan tulus. dan menghadapimu dengan sangat sabar.

bukan seperti aku.

karena sungguh, orang yang belum benar benar dewasa akan sulit untuk menghadapiku. akan menghabiskan banyak waktu untuk membujukku supaya tidak marah lagi.

dan terbuktikan, kamu memang tidak sedewasa itu sayang. aku tidak bisa merubahmu menjadi lebih dewasa.

karena hanya Tuhan yang bisa membolak-balikkan hati seseorang.

tetap menjadi calon orang dewasa yang baik ya. jangan suka merendahkan orang lain, terutama perempuan.

karena hati perempuan itu sangat mudah rapuh. kamu tau itukan?

kamu jangan nakal nakal ya, jadilah lebih baik untuk sesuatu yang baik. tenang saja, aku masih merindukanmu.

salam, dari aku yang besok suatu saat akan pergi.

'nareyyaa'

menangisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang