"Sudah menunggu lama?"
Mina yang tadinya sedang fokus kearah ponsel pun menggeleng. Segera menaruh kembali ponsel genggam miliknya kedalam tas saat melihat orang yang ditunggu pun datang.
"Belum. Aku juga baru sampai beberapa menit yang lalu."
Tzuyu mengangguk paham. Mengambil posisi duduk didepan Mina yang kini sudah lebih dahulu duduk didepannya. "Mau makan dulu? Kita bisa memesan dulu sekarang."
"Tidak. Aku tidak lapar, tidak bisa kita langsung ke intinya saja?" tanya Mina menyela cepat. Dirinya sudah menyempatkan diri untuk bisa keluar dari rumah hanya karena bertemu dengan Tzuyu. Gadis yang beberapa minggu lalu sempat membuatnya dilarikan ke rumah sakit.
Tzuyu menunduk sayu. Tatapan mata miliknya tak dapat mengelak dari tatapan tak bersahabat Mina yang terlihat jelas jika dirinya tidak ingin berhubungan lagi dengan dirinya.
Maka, dirinya menarik napas terlebih dahulu sebelum memaksakan senyuman tipis. "Maaf," hanya itu kalimat yang mampu dirinya ucapkan saat ini. "Maaf karena aku, kau jadi dilarikan ke rumah sakit. Aku tau semua masalah yang kau hadapi bersama Taehyung bersumber dariku." lanjutnya.
Mina diam tak menjawab. Menunggu penjelasan selanjutkan dari bibir gadis dihadapannya sekarang, "Kurasa kau mungkin juga sudah tau bagaimana hubungan masa laluku dengan Taehyung. Kami pernah berpacaran, tapi sayangnya ayahku tidak mengizinkanku karena ingin aku fokus pada pendidikan dan mengejar impianku terlebih dahulu."
"Setelah aku mendapat izin, sayangnya aku menemukan kenyataan lain jika kau sudah dijodohkan dengannya. Aku merasa sakit sebenarnya hingga aku berusaha untuk mencari celah lain agar bisa kembali dengan Taehyung sepenuhnya. Tapi, dia sendiri yang sudah menolak untuk tidak mau melanjutkannya lagi."
Mina sebenarnya membenci situasi sekarang, ada rasa kasihan sebenarnya saat mendengar kembali bagaimana kisah lama kekasihnya dengan gadis yang sekarang sedang berada dihadapannya.
"Lalu, apa yang akan kau lakukan? Mencoba untuk mencari cara lain lagi?" Mina bertanya masih dengan ekspresi kelewat santai yang membuat Tzuyu menggeleng pelan.
"Aku akan segera kembali ke Taiwan. Melanjutkan kuliah sampai S2 nantinya dan mencoba untuk menjauh dari semua hal yang pernah kulakukan, karena aku merasa jika hubungan kita yang paling banyak mengambil kesalah pahaman dari cerita masa laluku." jelasnya mencoba untuk mengurai kembali apa yang sudah dirinya rencanakan sejak lama. "Minji Eonnie membantuku, dia mencarikan solusi untuk semua ini. Aku sudah mengatakan jika aku akan segera pergi dari sini. Keluar dari kampus untuk kembali ke tempat kelahiranku, melupakan segalanya tentang Taehyung—perlahan."
Mina memperhatikan gerak gerik Tzuyu yang mengambil ponsel dari dalam tas yang dibawanya. Ada pesan masuk yang sempat membuatnya menghela napas jengah. Mina tidak tau pasti karena memang dirinya tidak bisa mengintip siapa orang yang berkirim pesan padanya.
"Akh, waktu penerbanganku tinggal setengah jam lagi ternyata." kekehnya yang malah membuat Mina membulatkan mata spontan.
"K-kau akan berangkat sekarang?"
Menyadari pertanyaan Mina pun Tzuyu mengangguk pelan, "Iya, lebih cepat lebih baik bukan?" tanyanya lagi. Mina bahkan sampai tak menyangka jika memang gadis ini akan segera pergi sekarang. Tinggal beberapa menit lagi waktu mereka untuk mengobrol.
"Mina Eonnie, " panggilnya lagi. "Aku berjanji, mulai hari ini aku tidak akan lagi mengganggu kehidupanmu lagi dengan Taehyung. Kurasa ... Perasaan Taehyung memang sudah berubah, aku melihat gurat kecewa dihari dia menemuiku dikampus saat kudengar kau masuk rumah sakit akibat penyakit jantung. Kau tau, Eonnie? Dia menyalahkanku, mengatakan aku terlalu berharap lagi jika semua yang berlalu bisa diulang lagi. Aku bodoh, aku menyakiti sesama wanita sendiri."
KAMU SEDANG MEMBACA
I STILL HAVE YOU ✓
Hayran KurguBagaimana rasanya diajak date sama pria yang sedikit membuat risih tapi ternyata, kalian dijodohkan sejak lama? Kim Taehyung dengan berjuta pesona mendapat penolakan mentah-mentah dari adik hyung nya sendiri. Jung Mina adalah wanita incaran satu ka...