part 25 Masa lalu

1.7K 150 14
                                    

Tay berjalan menuruni tangga, dengan membawa beberapa map yang berisi berkas pekerjaan.

"Tay Tawan!"

Tay yang hendak menuruni anak tangga langsung mengurungkan niatnya.

"Beraninya kau melakukan tindakan untuk merenovasi rumah hutan, apa kau tidak tau betapa ayahmu sangat menyukai tempat itu?" Tanya ny Kat sambil melipat kedua tangannya di depan.

"Sangat aneh, hanya ada dua orang yang tidak menyetujui renovasi rumah itu. Papa dan kau, apa ada sesuatu di rumah itu?" Tanya Tay santai.

"Semua orang tau jika rumah itu merupakan peninggalan dari leluhur Vihokratana, jadi tentu saja rumah itu memiliki sejarahnya sendiri"

"Beberapa bagian sejarah tidak perlu di ingat" tekankan Tay. "Mengingat sebagian sejarah rumah itu, membuatku merasa jijik" Tay menatap ny Kat dengan remeh.

"Apa yang kau bicarakan?" Tanya ny Kat ketika merasa jika Tay sedang menyembunyikan sesuatu darinya.

Tay menaikan sebelah sudut bibirnya, lalu ia maju satu langkah untuk mendekati ny Kat.

"Kau pikir aku tidak tau? Seorang wanita yang telah bersuami menggoda adik dari suaminya sendiri?" Tau menatap ny Kat dan tajam.

"Karena hal itu membuat sang pria hampir berselingkuh dengan istri kakaknya sendiri"

Dada ny Kat naik turun menahan emosinya, tangannya mengepal menatap Tay dengan penuh kebencian.

"Aku penasaran, kenapa paman bisa meninggal kecelakaan mobil"

Plak___

"Kau tidak tau apapun masalahnya!" Habis sudah kesabaran ny Kat.

Tay yang pipinya baru saja di tampar hanya diam, ia sama sekali tidak merasakan kesakitan di pipinya.

"Beraninya kau berbicara seperti ini padaku" tunjuknya.

Tay terkekeh "masalah ini sangat mudah untuk di tebak. Tidak peduli apapun itu, aku akan menghancurkan tempat menjijikkan itu dari wilayah Vihokratana" ujar Tay dengan pelan namun penuh penekanan.

"Aku permisi"

Ny Kat menatap punggung Tay dengan penuh amarah, matanya memerah karena menahan emosi.

"Dasar anak sombong"

"Kau tidak akan menyangka jika saat ini kau sedang menggali kuburan mu sendiri"



Setelah selesai makan malam, New langsung pergi untuk menemuimu ny Kat karena tadi Fah menemuinya dan mengatakan jika ny Kat ingin berbicara padanya.

"Aku sangat berterimakasih karena kau telah berbaik hati melindungi Earth dari masalah" New tersenyum lembut. "Kau sedang menghadapi masalah besar, pasti kau kesulitan" tambahnya.

"Aku baik-baik saja" jawab New sopan.

Ny Kat menggeserkan duduknya agar lebih mendekatkan dengan New, ny Kat menggenggam salah satu tangan New.

"Aku senang kalian bisa menjadi teman baik, selama ini Earth harus tinggal di luar mansion jauh dari keluarganya. Hanya aku yang selalu menemaninya. Di waktu kesibukanku, aku selalu membagi waktuku untuk bersamanya" ujar ny Kat bercerita.

"Namun kehidupan di sini sangat berbeda"

"Berbeda bagaimana?" Tanya New.

"Hidup di keluarga Vihokratana harus mematuhi banyak peraturan, hingga kita harus melupakan kehidupan pribadi kita" ny Kat tersenyum.

"Saat awal masuk ke keluarga Vihokratana, aku merasa sangat setres dan rasanya aku ingin pergi untuk melarikan diri"

"Tapi kau tidak bisa melakukannya bukan?" Tanya New.

My princeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang