Titik Awal

177 126 13
                                    

Hari Jumat, seperti biasa Gie menyiapkan segalanya untuk ke sekolah, menyiapkan bukunya memakai aksesoris telinga dan tangan namun tak berlebihan dan tak lupa make-up, make-up is number one.

Tak berbeda dengan sebelumnya Gie berangkat sekolah menggunakan mobil pribadinya, yang membedakan hanya Gie berangkat sendiri biasanya menjemput Liora dan Wyne dulu sebelum ke sekolah.

*****

Jam pelajaran pertama baru di mulai, Liora yang canggung berusaha untuk memulai pembicaraan dengan Gie.

"Gie you oke?" tanya Liora.

"Yes, Why"

"No, mmm, why don't you pick me up? Berangkat sama Julian lagi?" Tanya Liora.

"Gak, bawa mobil sendiri kok"

"Gue mau kita healing bareng lagi mau gak?" Tanya Liora.

"Oke, next time ya"

Obrolan Gie dan Liora terpotong dengan kehadiran siswa laki-laki yang tiba-tiba masuk ke kelas Gie.

"Maaf Bu mengganggu, saya disuruh Pak Rifky manggil Maggie" ucap siswa laki-laki itu.

Gie kaget, bertanya dalam hatinya "ada apa?"

Gie pun berdiri dan berpamitan pada guru yang sedang mengajarnya di kelas, dan langsung menemui pak Rifky, Pak Rifky adalah guru BK itulah yang membuat Gie terkejut.

*****

Gie masuk ke ruangan BK tanpa ragu "misi pak, ada apa ya panggil saya? tanya Gie.

Di ruang BK telah ada Pak Rifky dan wali murid siswa.

"Silahkan duduk Maggie!" ucap Pak Rifky.

Gie duduk di sebelah wali murid itu dan berhadapan dengan pak Rifky.

"Kamu tau Ibu ini siapa?" tanya pak Rifky menunjuk wali murid.

Gie menggelengkan kepalanya.

"Saya ibunya Rafa, yang kemaren kamu dorong sampe berdarah" ucap ibu Rafa dengan emosi.

Gie menahan emosinya dengan mengepalkan tangannya.

"Bapak udah liat vidionya, ini sangat melanggar peraturan sekolah, kamu bisa aja diskors dari sekolah" ucap pak Rifky.

"Pak, gak bisa gitu dong! Bapak gak tau masalahnya" ucap Gie.

"Apapun masalahnya gak harus diselesaikan dengan kasar, apalagi kamu cewek, gak pantes kalo berbuat seperti itu" ucap pak Rifky

"Anak ini keras kepala sekali pak, kamu emang gak diajarkan sopan santun sama ibu kamu?" Tanya ibunya Rafa emosi.

"Ibu saya sudah meninggal" jawab Gie.

Pak Rifky dan ibunya Rafa saling menatap.

"Klo gitu ayah kamu, gak di ajarin sopan santun? Etika yang baik di lingkungan sekolah" tanya ibunya Rafa lagi.

Gie terdiam.

"Jawab saya! Tuh kan pak terbukti klo anak ini gak dididik dengan benar sama orang tuanya" ucap ibunya Rafa.

GIRL ON FIRE [ ON GOING ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang