part bonus

9.9K 657 62
                                    

Jadi gini gesss, Thothor mau cerita sedikit ya..

Thothor tuh bikin cerita ini sebagai bentuk ke gregetan thothor wkwkwk. Soalnya banyak cerita yang thothor suka, tapi up nya naudzubillah lamanya. Selain itu, thothor juga pengen ngasih tau gitu loh, walaupun sedikit tentang gimana sih prosedur rumah sakit itu, gimana sih orang tuh bisa survive disaat keadaan dia benar benar mustahil buat survive.

Kadang thothor suka kaya 'Eh kok gini' atau 'Loh, kok begini?'
Kaya orang kalo kena accident katakanlah kecelakaan motor atau apa lah, banyak hal yang bisa terjadi sama si tokoh ini. Tiba tiba koma yang kita ga tau sebabnya kok bisa jadi kaya gitu, abis koma terus dua hari kemudian udah seger buger gitu buat thothor sendiri agak mengganggu wkwkwkwk.

Terus yang kecelakaan tapi hilang ingatan, yaaaa itu bisa terjadi, tapi tidak se mudah itu untuk bisa terjadi. Apa yang dialami orang yang kecelakaan itu. Kepalanya terbentur aspal, hal yang akan sangat bisa terjadi bukan Amnesia atau Hilang ingatan, tapi lebih ke cidera. Entah tempurung kepalanya retak, entah ada penggumpalan darah di otak yang disebabkan oleh benturan itu, nah itu yang menurut thothor amat sangat mungkin terjadi. Thothor nulis ini emang fiksi belaka, tapi thothor ga mau bikin cerita fiksi mentah yang semuanya bisa terjadi hanya di wattpad. Itu kenapa thothor ambil "Kasus" yang sering kali terjadi di kehidupan nyata. Tidak semua orang koma bisa kembali pulih, tapi bukan berarti orang koma tidak bisa pulih. Semua terjadi ga begitu aja dong, ya kan?
Untuk bisa pulih, ada masa recovery atau pemulihan, ada banyak pemeriksaan jika orang itu berhasil survive dan pulih. Dan untuk waktunya? Tidak sebentar.

Mungkin sebagian besar dari kalian tidak sadar kalau alur ini sebenarnya thothor buat lumayan lama. Kalo kalian inget, cerita ini thothor buat sejak Shani SMA sampai dia kuliah. Kesalahan thothor disini, tidak menjelaskan Shani sebagai mahasiswa semester berapa, jadi tidak ada patokan berapa lama sih ini Shani dari recovery sampai benar benar bisa menjalani hidup seperti sedia kala saat dia masih baik baik saja.

Jadi, banyak hal yang thothor pengen sampaikan di cerita ini. Cuma, keterbatasan thothor malah bikin cerita ini terkesan muter muter doang. Tapi setidaknya kalian sebagai readers cerita thothor ini, bisa punya sedikit bayangan tentang gimana sih prosedur medis itu, apa aja sih istilah istilah medis, apa aja sih nama alat medis + fungsinya apa. Kalo kalian dapet ini, sasaran thothor berarti sukses.

Dan juga kenapa thothor bikin cerita ini GxG, mungkin kalian bisa lebih dapat feelnya kalo yang meranin Shani dan Gracia tentunya, ketimbang thothor pake tokoh lain. Yg kalian harus bayangin gimana mukanya, gimana sifatnya, jadi yaudah biar gampang ya thothor pake Shani sama Gracia buat jadi tokoh disini.

Makasih sekali lagi buat kalian kalian yang dari awal udah baca cerita ini, udah mau kasih saran juga, kasih vote, komen juga walaupun ga jarang marah marah gara gara tokoh Niko wkwkwkkw but, Thothor tetap mau bilang makasih banyak. Maaf kalo cerita thothor ini jauh dari kata bagus dan enak dibaca, namanya jg thothor gaada bakat nulis sih ya wkwkwk

MEDICAL LOVE 💉 (final) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang