Akhir Kata

385 22 10
                                    

Makasih buat semua bestiee~ yang udah mau baca, vote, sampe mau follow authornya! Makasih udah mau ngikutin kisah Dinda - Mikey dari taun lalu sampe taun ini. Dari Updatenya rutin sampe ilang - ilangan, tapi kalian masih mau baca sampe tamat. Thank you buat semuanya...

Mau sedikit cerita soal nama tokoh WP ini.

Pertama.
Nama Dinda.

Nama Adinda disini bukan berarti adek. Atau dek buat cewek. Arti nama Adinda sebenernya anak perempuan yang disayang atau kesayangan.

Makanya dalam setiap cerita sosok Dinda selalu di kelilingi kasih sayang. Tapi bukan hanya itu. Ada beberapa nama yang menjadi sumber sifat dari Mikey itu sendiri.

 Ada beberapa nama yang menjadi sumber sifat dari Mikey itu sendiri

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seperti dalam komik Emma itu adalah sumber kekuatan buat Mikey. Dan ternyata emang nama Emma itu artinya kekuatan.

Waktu Emma meninggal Kekuatan Mikey ikut runtuh. Kenapa? Karna Emma lah sumber kekuatan itu.

Adinda.
Dari sosok Dinda lah Mikey belajar tentang kasih sayang. Welas asih, Ramah, peduli orang lain. Karna nama Adinda sendiri emang berarti Kasih sayang. Artinya Dinda lah sumber kasih sayang Mikey.

Keiji (kebijakan)
Author bukan kasih nama Keiji karna artinya bagus. Tapi karna sosok Mikey belajar jadi bijak dan dewasa berkat lahirnya Keiji. Mikey jadi orang yang berjalan dengan hati - hati akan setiap keputusannya. Baik gak ya? Apa resikonya? Selalu dia mikirin.

Sosok Mikey yang bijak adalah sebuah pengembangan karakter dari sosok Mikey remaja yang ceplas ceplos akan pendapatnya. Sampai dia ada di titik "Gak semua pendapatmu harus di utarakan" kalau pendapat itu melukai hati orang maka simpan saja dalam hati.

Karakter Mikey

Remaja.
Mikey waktu masih remaja cenderung urakan, gak peduli orang lain, dunia berputar hanya pada hobinya. Yaitu geng motor dan tawuran. Mikey suka bertindak seenaknya seolah Shibuya itu punya dia. Sosoknya kadang angkuh, gak mau bicara sama orang lain kecuali penting. (Di anime ada waktu draken ketemu kiyomasa eps sambung orang. Waktu Kiyomasa sok2an deket dan ngajak ngomong Mikey. Draken bilang "Hei! Mikey cuma mau ngomong sama orang yang dia suka aja" kurang lebih gitu)

Dewasa.
Mikey banyak berubah ketika udah nikah dan pergi Konsul ke psikiater. Mikey jadi sosok yang lebih baik. Mikey udah mau ngomong sama orang asing (chapter Mikey ketemu Rui). Mikey mulai mau mendengarkan orang lain (kisah kenapa ayah ibunya cerai, keingin tahuannya tentang keluarga Rui, dll)

Mikey yang tadinya gk peduli tentang perasaan orang lain jadi peduli perasaan orang lain.
(Waktu Hanma minta maaf, maafin ibunya yang selama ini menghilang, berusaha ngertiin ibunya soal perselingkuhan ayahnya sama karen (mama emma).

Mikey juga belajar peduli ke orang lain (waktu Nari ternyata ngefans sama dia. Dari awal dia sadar) kalau Mikey versi bocil pasti gk perhatian sama sekeliling berakhir gak sadar apa2 tentang sekitarnya.

Sano ManjirouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang