"Manjiro-kun, kita mau kemana?" Tanya Dinda yang sedang dibonceng motor oleh Mikey.
"Ikut saja" kata Mikey.
Mereka berboncengan di jalan yang asing, Dinda merasa tak pernah lewat jalan ini sebelumnya. Ya gimana mau hafal jalan kalau kerjanya cuma sekolah pulang sekolah pulang. Motor Mikey berhenti di jalan tepi pantai.
"Ke laut? Mau apa?" Kata Dinda bingung.
"Istimewa" kata Mikey singkat.
"Hah? Apa?" Jawab Dinda.
"Ini tempat istimewa aku dan shinichiro, kami sering kesini untuk membicarakan hal - hal yang serius berdua." Kata Mikey sambil menaruh kedua sikunya dipembatas jalan.
"Kau sangat menyayanginya ya" kata Dinda mengelus pundak Mikey untuk memenangkannya.Dinda tau untuk bisa menceritakan banyak hal tentang dirinya Mikey membutuhkan banyak waktu. Pasti sulit untuk membuka hati dan menaruh kepercayaan pada orang baru. Mereka berdua hanya diam dan menatap laut.
Bagi Mikey, deburan ombak membuatnya merasa lebih baik. Seolah masalah hidupnya ikut terseret ombak itu. Ketenangan. Itu lah yang Mikey cari disini.
Dinda hanya menatap wajah Mikey dari samping. Ia sadar ada ruang di hati Mikey yang sulit untuk dijangkau siapapun. Meskipun itu sahabatnya Draken. Ruang dimana Mikey menyimpan segala perasaan dan rahasianya, bagaikan tak ada pintu pada ruang itu. Ruang yang dingin dan gelap. Mikey sendirian disana. Kesepian.
Saat Mikey menatap laut itu dalam - dalam, tampak sisi lain dari dirinya. Seperti seorang asing yang tak pernah dikenal Dinda. Ada rasa sakit dimatanya. Mikey terluka. Dinda menyadarinya.
"Shiniciro adalah segalanya untukku" kata Mikey pelan.
"Dia bersamaku dan membesarkanku. Bagiku ia adalah ayah dan juga ibu untuk diriku" kata Mikey tak sanggup menyelesaikan omongannya.
"Ku pikir kita bisa hidup bersama selamanya tapi kenyataan ini menusuk hatiku" kata Mikey tertunduk menahan tangisnya.
"Manjiro-kun kau tidak sendirian" kata Dinda menepuk - nepuk punggung Mikey.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sano Manjirou
RomansaApa yang terjadi jika seorang Sano Manjirou A.K.A Mikey yang tak tertandingi dijodohkan di usia muda? dia akan menolaknya? membenci jodohnya? atau justru cinta tulus dan polos dari jodohnya mampu meluluhkan Mikey? . . . SELESAI ✅ (AKAN DI REVISI TP...