07-Nyasar di kuburan

2.5K 282 6
                                    

"Inget kata pepatah, malu bertanya sesat di kuburan"

07

"Bro lo mau tau gak?" Tanya Om Genderuwo.

"Apaan cok?" Om Poci penasaran.

"Setan kalo udah masuk dunia wp mah kagak ada harga dirinya lagi" ujar Om Genderuwo tersenyum miris.

"Hm lo bener cok, manusia didunia wp kagak pada takut setan. Malahan disini, kita yang takut ama manusia" balas Om Poci.

"Iya bro. Contoh manusia nya ya kayak tuh cewek" unjuk Om Genderuwo pada seorang gadis berjalan dengan santainya melewati kuburan yang sepi dan gelap.

"Halo om genderuwo, om poci. Wah lagi ghibah nih kek nya. Ikutan dong!" sapa gadis itu.

"Tuh lo liat kan bro? Orang mah ada setan lari, lah dia malah nyapa" ucap Om Genderuwo.

"Kok malah gue yang takut ya cok" sahut Om Poci.

"Heh! Kalian disapa kok gak jawab sih! Masih mending gak Arum bacain ayat kursi" marah gadis itu.

"Gimana nih cok?" Tanya Om Poci.

"Pasrah aja udah, lagian kan kita gak gangguin dia" jawab Om Genderuwo.

Arum, gadis itu sibuk menggerutu. Ia disuruh ke warung untuk membeli minyak. Tapi tidak dapat karena minyaknya sudah diserbu emak-emak komplek.

"Aku tersesat...menuju rumahku...beri aku jalan yang indah...izinkanku lepas penatku...tuk sejenak lelap dibahumu...

Dapatkah selamanya kita bersama? Menyatukan perasa-"

"Bagus juga suara Lo" puji Om Poci.

"Iya lah Arum kan juara nyanyi seinter Asia Pasifik" sombong Arum.

"Udah deh mending Lo balik!" Usir Om Poci.

"Emang mau Lo diculik genderuwo" lanjutnya.

"Gue nyulik dia kagak ada untungnya bro yang ada malah rugi tujuh turunan" sahut Om Genderuwo.

"Cih! Siapa juga mau diculik sama om Genderuwo! Mending Arum diculik sugerdedi" balas Arum.

"Bodoamat mau sugerdedi kek sugerdede kek gak peduli gue mah" ujar Om Poci.

"Udah sana balik ngapain sih masih disini? Mau join Lo jadi setan? Tapi jangan dah, kelakuan Lo udah melebihi setan" ngegas Om Poci.

Entah kemana rasa takut yang tadi Om Poci perlihatkan.

Bibir Arum mengerucut,"Om! Arum tuh kesasar" ucapnya.

"Oh" sahut Om Poci dan Om Genderuwo kompak.

"Terus kita harus peduli gitu?" Lanjut keduanya bersamaan.

Arum mengelus dadanya sabar. Mau istighfar tapi khawatir setan didepannya pada tepar.

"Om tolong om pulangin Arum, Arum ga mau disini" rengek Arum.

"Dih dih dih sok imut bet najis!" Maki Om Poci.

"Bro, Lo ngapa sensi amat dah" Om Genderuwo sedikit heran.

"Gatau kenapa Cok! Bawaannya pengen nenggelemin nih bocah ke kuburan"

"Om Om! Bukannya setan bisa teleportasi?" Tanya Arum penasaran.

"Lo kira kita power rangers hah!" Ngegas Om Poci.

"Yaampun Om! Pms ya? Ngegas mulu heran" tutur Arum.

"Terus ini Arum gimana pulang nyaaaaaaaa?"

"Aaaaaa mau pulaaaaaaanggggg"

"Woi berisik!" Teriak seseorang tapi bukan orang.

Arum, Om Poci, dan Om Genderuwo mencari asal suara tersebut.

"Gue diatas"

Di Pohon duren sesosok wanita berbaju putih sedang nangkring di salah satu dahan pohon itu. Bau bawang begitu menyengat ketika sosok itu turun mendekat.

"LHO? TANTE KUN?" Pekik Arum.

"Lah elo ternyata" sahut Tante Kun.

Om Poci grasak-grusuk sibuk membenahi tampilannya. Sungguh Kuntilanak didepannya ini membuat jantung nya ngedugem.

"Psstt...pssstt gue ganteng ga Cok?" Bisik Om Poci.

"Ganteng bro, mirip pantat wajan emak gue" jawab Om Genderuwo.

"Neng Kuntil, kenalan yok!" Sapa Om Poci genit.

"Idih siape ye? Artis Lo? Seleb?" Sinis Tante Kun.

Entah kenapa semenjak ditipu oleh Abang Gojek, Tante Kun tidak bisa percaya lagi dengan yang namanya cowok😔

"Bukan artis bukan seleb, tapi saya calon suami kamu" jawab Om Poci dengan pd-nya.

"Drama banget, ini Arum kapan pulang nya" gumam Arum.

Saat ini Arum duduk disebelah Om Genderuwo seraya menonton Kisah Cinta Om Poci dan Neng Kuntil.

"Om, gak ikut ngegembel?"

"Ogah! Entar istri gue marah-marah"

Akhirnya Arum pulang diantar Om Genderuwo. Sedangkan, Om Poci masih sibuk pdkt sama Tante Kun.

Gua tau gua gaje😔

Indigo Somplak [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang