11
●
●
●
Dunia Persetanan Internasional sedang ramai di huni oleh para Pocong yang berasal dari negara-negara di belahan dunia lain. Seperti biasa, setiap satu tahun sekali, pocong-pocong akan mengadakan acara Reuni-an.
Pocong emas alias Sukiyem datang bersama istrinya. Pocong emas memakai jas hitam dengan kemeja berwarna emas. Sedangkan istrinya, Sukinem memakai gaun emas ala-ala bangsawan. Sungguh elegan dan sangat mencolok.
Siapapun yang melihat keduanya pasti akan sakit mata.
"Anyeong" sapa seekor Pocong dari Korea.
"Anying" balas Pocong Sukiyem.
Dahi Pocong Korea berkerut, "Anying?" Bingungnya.
"Oh Araseo araseo" sahut Sukinem.
Maklum, Sukiyem dan Sukinem bisa bahasa korea modal nonton drakor saja.
"Hah?" Pocong Korea tambah bingung.
"Ahahaha yeorobun sawadikap skidipapap" Sukinem segera menyeret suaminya. Mereka meninggalkan Pocong Korea yang mati kebingungan.
Disisi lain, ada Om Poci yang juga tampil berbeda hari ini. Kalo hari biasanya ia tidak tampan, maka hari ini ia sangat-sangat tidak tampan. Jujurly, Om Poci sebenarnya gak mau dateng ke acara ini. Because Om Poci merasa insecure. Pocong dari negara-negara lain semuanya glowing mulus-mulus semriwing.
"Eh, eh liat tuh si Poci! Dari dulu gak berubah ya, tetep miskin" bisik-bisik terdengar dari Pocong berkain kafan pink.
"Iyaya. Pengangguran abadi kan julukkannya?" Sahut Pocong berkain kafan ungu.
"Hayya! Bethul ithu, pochi mwemang pengangguran" timpal Pocong China.
Muka Om Poci bertambah pias. Pengen pulang tapi sayang, dimana lagi bisa makan enak plus gratis.
"Bodoamat gue gak denger, anggep aja setan yang ngomong" ujar Om Poci dalam hati.
Tiba-tiba ada sosok yang menepuk bahu Om Poci. Sosok itu menepuk bahu Om Poci menggunakan kepalanya.
"Sendirian aja Poc" ucap sosok itu.
"Eh elu jek, gue kira siape tadi" balas Om Poci.
"Lo gapapa dighibahin mereka?" Tanya Jeki.
"It's oke no problem. Biarin aje, lumayan kan dapet transferan pahala" jawab Om Poci.
"Serah lo dah eh tapi Poc, gue mau ngajakkin elo bisnis nih" tutur Jeki.
"Bisnis apaan? BO?" tanya Om Poci was-was. Apapun bisnisnya, kalo bos nya si Jeki pasti gak bener.
Jeki mengangguk,"iya BO, Bisnis Online" katanya.
"Gini Poc, lo download aplikasi PesCong di hp lo. Nah nanti gue kirim foto produk yang bakal lo promosiin di PesCong" jelas Jeki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Indigo Somplak [End]
Action[TERSERAH MAU FOLLOW AKUN AUTHORNYA ATAU ENGGAK] [ADA YANG BACA AJA UDAH BERSYUKUR] *** "Bro lo mau tau gak?" Tanya Om Genderuwo. "Apaan cok?" Om Poci penasaran. "Setan kalo udah masuk dunia wp mah kagak ada harga dirinya lagi" ujar Om Genderuwo ter...