Halo,
Bagaimana keadaan kalian semua?
Semoga, terus sehat dan diberikan senyum yang banyak oleh Tuhan iya.Dikesempatan kali ini, penulis ingin menyampaikan satu buah pengumuman yang sayangnya mungkin tidak terlalu menyenangkan untuk kalian. Bahwasanya, Novel Cerita Cinta SMA tidak jadi di publish.
Iya, penulis tau ini kabar yang buruk untuk kalian yang sudah lama menunggu, juga bagi penulis sendiri yang berharap--sebagai salah satu karya penulis pertama yang dipublish, akhirnya tidak jadi diterbitkan.
Ada beberapa hal yang perlu penulis sampaikan. Yang pertama, berkaitan dengan kenapa novel Cerita Cinta SMA tidak jadi dipublish, karena ada masalah dalam finishing bukunya, cover novel tersebut (yang terpampang lama sebagai cover di wattpad dan dibuat oleh pihak penerbit) ternyata bermasalah dan pada akhirnya publisher mengurungkan untuk memakai cover itu.
Lama, tidak ada pemberitauan dari publisher apakah covernya sudah diganti atau sudah sampai tahap mana novel ini dikerjakan. Maka dari itu, banyak dari kalian yang mengirim pesan kepenulis (melalui dm wattpad) menanyakan perkembangan novelnya atau kapan novelnya akan terbit, penulis hanya menjawab dengan kalimat-kalimat penuh harap. Xixixi.’
Karena penulis juga sebenarnya tidak tau perkembangan novelnya sampai mana. (mungkin karena penulis jarang menanyakan progresnya sudah sampai mana kali iya) Dan juga dari pihak penerbit yang jarang memberitahukan novel ini sudah sampai tahap mana. Kalau tidak salah, dari mulai penulis umumkan cerita ini akan dipublish dan dibuat novelnya hingga pengumuman ini ditulis, hampir 1 tahunan penulis dan juga kalian menunggu kabar selesainya novel tersebut.
Maka dari itu, tepat pada tanggal 5 Maret 2022 tadi pagi, penulis akhirnya menghubungi pihak penerbit dan menyatakan untuk menarik naskah penulis (Cerita Cinta SMA) untuk tidak diijinkan publish dipenerbit tersebut. Karena penulis merasa kasihan kepada kalian yang lama menunggu serta penulis merasa kasihan kepada cerita ini yang sudah lama terabaikan padahal penulis sudah siapkan satu spin-off ceritanya (ditunda untuk terbit di wattpad karena menunggu CCSMA publish dulu), penulis juga tidak ingin terus memberikan jawaban seolah novelnya benar-benar akan rilis dalam waktu dekat padahal tidak.
Kesepakatan ini dibuat oleh penulis kepada penerbit secara baik-baik. Sementara penerbit menerima keputusan ini juga dengan baik-baik. Penulis, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian yang sudah sabar menanti dan terus tanya kapan cerita ini akan diterbitkan. Atau bagi kalian yang bertanya, kemana 5 bab cerita terakhirnya (karena demi kebutuhan publish, 5 bab cerita terakhir diharuskan untuk dihapus).
Saya, purnama “U” putra sebagai penulis dari Cerita Cinta SMA mohon maaf sebesar-besanrya kepada kalian. Maaf jika terus berbohong dan maaf jika penulis tidak bisa membuat cerita ini bisa dimiliki oleh kalian secara fisik. Penulis akan segera menerbitkan 5 bab terakhir yang kosong untuk melengkapi cerita ini dari awal hingga akhir. Agar kalian bisa menikmati karya penulis secara gratis.
Penulis waktu itu (saat mengambil keputusan ini) bilang bahwa, mungkin ini belum jodohnya penulis menerbitkan buku atau bekerjasama dengan penerbit tersebut. Maka dari itu, penulis sadar mungkin ada banyak hal yang harus dibenahi agar penulis yang ingin berkarya dan juga penerbit yang ingin memediasi karya kita untuk terus tumbuh lebih baik dan lebih baik lagi.
Sekali lagi, penulis mohon maaf atas apa yang telah terjadi dan juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan kalian percaya kepada penulis dan terus memberikan dukungan dengan membaca karya-karya penulis di wattpad. Semoga kalian bisa memahami situasi ini iya.
Tertanda
Penulis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Cinta SMA [TAMAT]
Ficção Adolescente"Hei" sapanya. Aku tidak menjawab, aku cuek saja. "Hei" sapanya lagi. Tak tahan, aku menjawab, menolehnya sedikit. "Iya?" jawabku. Dia menyusulku, kemudian berjalan bersama disampingku. "Hei, maap mengganggu saya liat resleting tas kamu terbuka, dan...