12. Witch

70 9 0
                                    

Jam sekolah telah usai, "gue nanti ke rumah lo ya tha, sekalian ngerjain tugas kelompok," kata Dayeon.

"Ah, anu, gue nanti datengnya agak telat ga apa apa kan? Ada urusan soalnya, udah janjian sama temen, tapi nanti gue usahain ga terlalu telat," cicit Gaeul merasa tidak enak kepada Dayeon dan Metha.

Metha mengangguk, "ga apa apa, jadi nanti ke rumah gue, nanti gue shareloc aja oke."

"Siap!"

•••

"Kerjain aja dulu yang itu," saran Dayeon kepada Metha.

"Okey."

Suara langkah kaki terdengar dari luar rumah Metha itu, "permisi.., gue ga telatkan?" Tanya Gaeul yang baru datang.

"Engga, lo masuk aja sini," ujar Dayeon yang membereskan tempat duduk di sampingnya.

"Ugh, demi apapun gue keburu buru banget tadi, hehe sorry ya tadi baru ada urusan."

"Santai aja ga apa apa kok," Metha tersenyum kepada Gaeul.

•••

Hampir 2 jam berlalu akhirnya selesai tugas kelompok yang diberikan oleh guru sejarah itu, "tha gue santai santaian bentar yah, punggung gue sakit banget asli," Dayeon bersandar di sofa ruang tamu itu.

Ya sedari tadi mereka mengerjakan kerja kelompok juga di sana, "ga apa apa gue juga capek," Metha pun melakukan hal yang sama dengan Dayeon.

Berbeda dengan Gaeul yang takjub dengan rumah Metha ini, yang terlihat rapi, "lo tinggal sendirian disini?" Tanya Gaeul.

Metha menoleh dan tersenyum, "iya."

"Pantes rapi banget, lo ga punya saudara gitu?" Tanya Gaeul.

"Gue anak tunggal, kalau saudara sepupu mah punya dong," Metha terkekeh kecil.

"Kesepian dong lo?" Tanya Gaeul lagi.

"Engga sih," bagaimana kesepian yang selalu dilakukan Metha adalah hal yang menyibukkan diri, apalagi ditambah hadirnya laki laki itu.

Tau kan siapa maksudnya? :)

•••

"Oh gitu," Gaeul mengangguk angguk, ia menoleh ke arah pintu karena mendengar ketukan pintu.

"Eh? Kak Jaehyuk, tumben kesini," Metha berjalan keluar.

"Aku ganggu ya?" Tanya Jaehyuk, bukan hanya Jaehyuk disana tapi juga Asahi dan Soeun.

"Enggak kok, kakak masuk aja, ga ganggu," Metha tersenyum.

•••

Canggung.

Kini yang ada diantara mereka hanya keheningan, sampai Asahi membuka suara, "kalian diem dieman gitu sampai nanti?" Tanya Asahi.

"Engga si," jawab Jaehyuk.

"Err, tha gue pulang duluan ya, kayaknya mama nyariin nih," kata Dayeon membereskan barang-barangnya.

Hate This Before YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang