"Aku akan menceritakan padamu,
kisah tentang sebuah keluarga
yang amat sangat saling
mencintai tetapi tertutupi
oleh keegoisan.Saling memeluk walau saat malam
tiba, mereka akan saling
menyakiti."....
****
Masa kecilku ….
Jika harus diputar kembali tuas menuju semua memori lama, maka satu-satunya yang paling kuingat adalah aroma dari rumah lama kami.
Ayah adalah seorang penulis terkenal, dia menjual setiap fiksinya hingga kami menghasilkan uang, ada banyak penggemar serta beberapa bukunya telah dijadikan film.
Nama pena Ayah sudah menjadi artis bagiku.
Ibu seorang dokter sedangkan Ayah seorang penulis, masa kecilku ditemani oleh buku-buku dan aroma menenangkan dari teh hangat.
Berbeda dari Ibu, terkadang Ayah lebih sering berada di rumah, pengasuhku datang setiap hari tetapi keberadaan Ayah seakan memberi rasa senang untukku, dia mengajari banyak hal seperti beberapa fakta menarik mengenai sastra.
Aku mencintai buku seperti ayahku.
Meski sedang sibuk menulis cerita dia akan mengajakku untuk duduk di atas pangkuannya, belajar membaca dari setiap bait cerita misteri yang sedang dia tulis, sering kali ayah akan membacakan cerita ketika malam sudah memaksa untuk tidur.
“Apakah Azura mencintai buku?”
“Iya! Aku ingin menjadi penulis juga seperti Ayah.”
“Hahaha, benarkah? Itu bagus, Ayah akan menjadi orang pertama yang akan membeli buku-bukumu, Ayah akan beli 100 bukumu!”
Aku menyayangi keluargaku, setiap hari hal yang kuinginkan hanyalah kebahagiaan saat kami makan bertiga di atas meja.
Namun seiring waktu semakin buku Ayah laris sedangkan Ibu dipromosikan hingga bekerja lebih giat, tidak tahu karena pengaruh alkohol, kelelahan atau rasa bosan.
Aku mendengar suara yang tidak seharusnya kudengar pada ruang tengah tempat biasa aku dan Kakak Pengasuh bermain.
Kupikir hari sudah cukup larut namun suara aneh itu benar-benar mengganggu.
Saat itulah untuk pertama kali aku melihat hal yang seharusnya tidak dilihat oleh anak seumuranku, ternyata Ayah dan Kakak Pengasuh sedang melakukan hal tidak senonoh di atas sofa, suara keduanya menyatu pada udara, terbang masuk ke gendang telingaku.
Pada awalnya aku tidak tahu kalau itu disebut perselingkuhan.
“Azura, berjanjilah pada Kakak untuk tidak katakan apa yang kau lihat pada siapapun,” ucap Kakak Pengasuh ketika hanya ada kami berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Your Psycho [feat Yeonjun - TXT]
Teen FictionAzura Canceria seorang gadis yang mengidap anxiety disorder namun harus membuka lembaran baru dengan menerima calon ayah tiri sekaligus calon saudara tiri. Mereka adalah orang-orang baik, akan tetapi sayang, calon saudara tirinya begitu aneh dan tid...