Mimpi memang adanya ketika tidur. Tapi mimpi yang menjadi nyata akan ada karena usaha.
Bangunlah. Lunasi tidur nyenyakmu nanti setelah semestamu berhasil bercahaya.
- 12/8 Month
Well done! Semua jenis ujian akhirnya selesai juga. Mulai dari ujian yang bisa dibilang sambil bermain, sampai ujian yang bikin kepala serasa mau pecah semua sudah terlaksana.
Kini, tinggal menunggu hasil. Hasil dari perjuangan selama bermalam-malam. Hasil perjuangan selama bertahun-tahun, atau bahkan mungkin ada yang menganut sistem SKS pada saat UTBK kemarin, alias sistem kebut satu malam, karena mengandalkan SNMPTN. Entahlah.
Pada intinya kini semua sama.
Menunggu hasil.
Hal itu tentu sama dengan gadis berkacamata yang tengah duduk di kursi ruang keluarga dengan keripik tahu di stoples yang ia pegang. Di depan sana, kartun berbentuk spons kuning dengan bintang merah jambu tampak berlakon dengan lelucon khas mereka.
Gadis itu saat ini tengah bersantai sembari menunggu hasil ujian beberapa hari lalu. Dirinya tengah berusaha menetralkan kepala dengan tidak menjejalinya dengan rumus-rumus dan mensugestikan kalau apa yang akan terjadi nanti adalah semua yang terbaik untuk dirinya.
Athiya cuma bisa berdoa, semoga hasilnya nanti sesuai dengan ekspektasi; lulus di prodi Kedokteran Hewan di salah satu universitas di Semarang dan menjadi peringkat pertama di ranking pararel sekolah nanti.
"Nah, gitu, dong. Sesekali nikmatin hidup itu nggak papa." Arkan datang dengan kaus rumahannya dan langsung mencomot keripik di stoples yang Athiya pegang.
Hari ini hari Minggu, jadi, Arkan bisa bebas berada di rumah tanpa memikirkan pekerjaannya.
"Yah, liburan, yuk!" celetuk Athiya tiba-tiba.
Arkan refleks menoleh ke televisi yang gadis itu tonton. Kartun yang tadi tayang kini sudah berganti dengan acara TV yang menampilkan orang-orang travelling. Pantas saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
12/8 Month [END] ✔️
Teen Fiction"Tepat di kelas 12, selama 8 bulan ini, kita resmi saingan!" __________________ Bagi Athiya atau yang kerap disapa Aya, nilai itu segalanya. Lo bisa dihargai, karena nilai. Lo bisa dianggap pintar, karena nilai. Dan lo juga bisa dianggap berprestasi...