27. Hari Ujian

220 45 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rangkaian ujian sekolah yang terdiri dari ujian tulis dan praktik dilaksanakan sudah seminggu yang lalu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Rangkaian ujian sekolah yang terdiri dari ujian tulis dan praktik dilaksanakan sudah seminggu yang lalu. Dan di minggu kedua ini, adalah jadwalnya ujian praktik setelah berkutat dengan ujian tulis yang membuat sakit kepala.

Semua guru dan siswa tampak berlalu lalang ke sana ke mari. Tempat ujian praktik yang diberi ruangan khusus tiap mata pelajaran mengharuskan para murid dan guru menjadi terlihat sibuk mondar-mandir. Terutama di bagian lantai teratas.

Selain karena ruang praktik siswa memang dikhususkan berada di atas, penggunaan lantai ketiga ini juga supaya lebih mempermudah pergerakan para kelas dua belas untuk lebih leluasa dalam bergerak dan berekspresi.

Seperti saat ini, di sudut utara gedung, terlihat tengah dipadati dengan para siswa yang memakai kaus berwarna biru muda. Sedangkan di sudut selatan sana, suara praktik seni teater terdengar mengalun.

Begitu juga dengan ruangan-ruangan lain. Semua terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Namun, agaknya ujian praktik tidak semenyeramkan ujian tulis. Buktinya, banyak yang lebih enjoy dengan ujian ini. Apa lagi siswa yang sudah terbiasa ngomong di depan kelas.

Seperti Ita.

Gadis berpipi chabi itu tampak sangat menikmati dirinya yang tengah story telling di depan sana. Ekspresinya yang tidak pernah nanggung, suaranya yang lantang, apa lagi ditambah dengan beberapa properti yang ia bawa untuk menunjang penampilannya. Benar-benar totalitas.

Hal itu juga lah yang membuat Ita ditunjuk sebagai pemeran utama dalam praktik seni teater Kamis besok. Kemampuan berekspresinya yang mumpuni berhasil menarik perhatian guru seni.

Namun, berbanding terbalik dengan Ita. Teman sebangku gadis itu memang cukup bagus dalam berbicara di depan sana, tetapi bisa dibilang sangat minim dengan ekspresi yang disampaikan.

Itulah mengapa, Athiya ditunjuk berada di balik layar saja daripada harus tampil di depan sana. Dan tentu saja gadis itu tidak keberatan.

Tidak terasa, waktu berlalu begitu saja. Bak kedipan mata, saking menikmatinya dengan masa-masa ujian praktik, ternyata hari ini sudah hari H ujian UTBK.

12/8 Month [END] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang