Happy readingg all💟
-lijesa.ttackie
.
.
.
"Menunggumu adalah hal yang pasti bagiku, tapi bagimu itu fana."
-Aleyna Pavo Eleanor.👒💐
Beruntungnya sekolah memberi jatah libur dua hari, setidaknya 48 jam cukup untuk bebas dari tugas yang menyiksa.
Di Minggu sore ini Aleyna bermalas-malasan dan lesu mengingat beberapa jam lagi akan tiba hari Senin. Di akhir-akhir tamatnya berlibur dirinya tak bergairah.
Aleyna menatap ke luar jendela kosong, matanya melirik ke sana kemari hampa. Sejauh ini ia sudah melihat kucing kawin, pesawat numpang lewat, detik-detik bunga menutup kembangnya bahkan daun yang berguguran. Beberapa kejadian itu sempat ia rekam kemudian akan diposting ke statusnya. Kalau ke SG mana berani.
Sehingga gadis itu menyium bau-bau menyedapkan semakin dekat dengannya. Di saat yang bersamaan Linda datang dengan semangkuk seblak.
"Wihh, sedep banget tuh seblak. Buat Ale ya, Mah?" kata Aleyna ngiler.
"Sembarangan aja, ini tuh buat tetangga."
"Tetangga mana Mah? Cepet banget Mamah dapet temen disini."
"Iya dong. Ngga kayak kamu ngga kedapetan temen sampe sekarang," ujar Linda lalu keluar rumah.
Aleyna mengintip dari balik jendela, ia memandangi Linda yang pergi ke rumah seberang. Jadi penasaran seblak seenak itu mau dikasih ke siapa? Mentang-mentang maag-nya kambuh jadi dilarang menyantapnya.
"Assalamu'alaikum, Jeng Vit?" salam dari Linda sembari mengetuk pintu yang terdengar oleh Aleyna dari sini.
"Wa'alaikumussalam," jawab seseorang kemudian keluar menyambutnya.
Gadis itu terpelongok setelah melihat siapa yang keluar. Ia mengenalinya. "Loh? Itu kan cowok yang gue temuin kemarin??"
Aleyna menyaksikan Linda memberinya semangkuk seblak. Kemudian lelaki itu menerimanya dengan senyum yang tulus.
"Omaygat, dia bakal makan seblak buatan emak gue."
Aleyna masuk ke kamarnya dan mencari buku milik lelaki itu. Ia mengubrak-abrik meja belajarnya hingga ketemu buku berjudul, "Rumus Fisika XII Persiapan SNBT." Kemudian gadis itu melihat bagian belakangnya, "Edgar Nicholas."
"Jadi Edgar tetangga gue?? Duh pasti dia nyariin buku dia. Gimana cara gue ngebalikin buku ini ya?"
👒💐
"Dari siapa, Nak?" tanya Vita sekeluarnya dari kamar.
"Anu, dari tetangga seberang, Bun. Tetangga baru, tapi Edgar gatau siapa nama tante tadi," sahut Edgar lembut.
Vita mencicipi seblaknya sedikit. Mulai dari kuah kemudian hingga isinya sampai habis.
Sedangkan Edgar sibuk mengubrak-abrik perpustakaan kecilnya di kamar. Satu persatu ia baca judulnya, tapi bukan itu yang dia cari. Namun sesudahnya ia menatanya agar rapih kembali. "Buku fisikaku kemana, ya?" tanyanya kebingungan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALEYNA [ ON GOING ]
Teen FictionPerihal crushing people memang sering didengar, bisa terjadi di sekolah, tempat kerja, bahkan dengan seseorang yang baru dikenal. Tapi pernah ngga sih lo ngecrushin tetangga depan rumah? Well, this is about it. ...