Part. 9

729 63 0
                                    

HAYANG JUNA.

"Uhh capek banget rasanya badan gue". Kata Bima ngeluh di sebelah gue. Si Iyuy sih jangan di tanya dia mah udah tidur. Kalo Mica sih tidurnya di rungan lain ikut kakak kelas yang cewek-cewek biar sama cewek. Kita juga sama sih... Tapi enggak tau kenapa giliran kelas gue gabungnya malah sama kak Juna..

Astaga mimpi apa gue semalem.

Gue lagi duduk sambil meluk Moa, kita sih udah pada ganti pakaian yah.. Kalo soal mandi enggak Ada yang mandinya dari kelas gue, termasuk gue juga. Enggak enak si sebenarnya cuma gue gak mau mandi tengah malem gini keluarga juga serem. Huh males.

"Gue tidur dulu, Good night Julian". Katanya Bima terus nyusul Iyuy yang udah tidur juga.

Gue ngantuk sih.. Cuma gak bisa tidur soalnya Ada yang tidurnya ngedengkur berisik banget sumpah.

Gue rebahan aja sambil tutupin kedua kuping gue.

Ish seberisik ini, gak bisa tidur hwa...

Gue bangun lagi sekarang sih semuanya yang ada di rungan ini udah mulai tidur. Sedang kan gue enggak bisa.

Gue memutuskan untuk duduk nyenderan  sama tembok di atas kepala gue, nengok ke Iyuy sama Bima yang kelihatan capek banget. Gak tega gue bangunin mereka kalo gini.

Gue tatap Moa.

"Gimana ini Moa,enggak bisa tidur". Kata gue keMoa sambil bisik-bisik ke Moa.

".... ". Moa.

"Aku jadi kangen Bunda kalo gini. Moa bisa nyanyiin lagu bobo gak buat aku? Biar aku bisa tidur". Kata Gue sama moa.

" Ato enggak bekap mulutnya yang berisik di sana aja". Kata gue sama Moa sambil nunjukkin di jejeran kakak kelas gue berada. Suaranya emang kedengeraan dari arah sana sih.

Celkek..

Gue noleh ke pintu ruangan kelas itu dengan was-was.

Enggak mungkin kan hantu...

Gue balik lagi tiduran dengan cepet sambil nutupin semua badan gue termasuk kepala gue masuk kedalam selimut yang gue bawa dengan rasa takut yang gak bisa gue jelas kan.

Srett... Krek...

Sura apa coba itu, gue denger sih kaya sura tas di buka. Terus gue denger setelahnya ada langkah kaki yang mendekat kearah gue.

"Sudah Tidur?". Kata orang itu.

Suaranya sih kek kenal? Gue gak jawab takut.

" Baiklah. Selamat tidur". Katanya mulai berdiri lagi.

Jalan ninggalin gue lagi. Gue berusaha beraiin dirinya buat nahan Juna yang mau pergi itu.

"Tunggu". Kata gue langsung bangun terus saat selimut gue di buka itu beneran Juna. Juna balik badannya..

" Belum tidur?". Tanyanya lagi.

"Gak bisa tidur, dia berisik". Kata gue nunjukin seseorang dari arah anak-anak dari kelas ya Juna.

"Ikuti saya?". Katanya ngajak gue.

Tampa mikir panjang lagi, berdirilah gue ngikutin Juna yang jalannya santai aja lewatin jalan yang emang sepi banget, kelas-kelas juga udah pada nutup, pintunya.

" Tutup pintunya ". Kata Juna kegue.

Gue tutuplah pintu kelas itu, udah gue tutup gue lari lagi ngejar Juna yang udah jalan lagi ninggalin gue anak jail.

Moa gak lupa gue bawa dan selimut plus tas kecil gue juga gue bawa.

Sampai berapa menit, kita samapi lah di depan ruangan Osis.

Juna masuk gue ngikutin aja kemana dia pergi.

Samapi dia buka lagi satu ruangan yang emang pas gue kesini ruangan ini gak ada yang tau.

Dia buka salah satu rak buku yang mana di sana ada rungan lagi lebih besar dari ruangan yang pernah gue masukin berdua bareng dia waktu itu.  Isinya di ruangan ini sih juga beda banget sama yang di ruangan itu. Lebih kaya kamar kalo bisa di bilang  mah.

"Tidur". Kata Juna lagi kegue.

" Ini kasur punya siapa? Enggak papa gitu kalo gue tidur in". Kata gue tanya ke Juna.

"Punya saya, sudah sekarang tidur". Katanya lagi ninggalin gue lalu duduk di bangku belajar yang emang ada juga di sini.

" Okelah. Kakak gak tidur?". Tanya gue mulai naik ketempat tidur itu, enak tempat tidurnya empuk gue suka.

Gue ngeposisiin buat langsung baring bawa Moa kepelukan juga.

Gue noleh keJuna yang lagi sibuk ke ponselnya.

"Saya dapat pesan dari wali kelas kamu, beliau bilang kata saudara kamu... Kamu itu paling susah kalo mau tidur". Jelas nya sama gue.

Pantes aja dia tau kalo gue tadi cuma pura-pura.

" Sekarang tidur saja". Katanya lagi.

"Kakak gak tidur juga gitu". Tanya gue.

" Saya akan tidur tapi nanti setelah kamu tidur ". Katanya lagi sama gue.

"Jangan gitu dong, sini deh baring sini sama gue sama Moa juga". Kata gue geser badan buat ngasih tempat buat Juna tidur di samping gue.

" Moa?". Ualangnya.

"Iya Moa, ini Moa namanya". Kata gue sambil kasih tunjuk yang gue panggil Moa.

" Jangan ketawa yah, kalo gue punya Moa pokoknya ini rahasia". Kata gue Kedia.

"Baiklah, tidur". Jawab Juna lagi terus bangkit ikut gabung sama gue di sebelah gue.

Ih kok gue gugup yah tidur satu ranjang sama Juna.

"Selimut nya". Kata gue ngasih selimut dia, gue soalnya ada selimut sendiri.

"Bayi". Katanya.

" Bayi apa?". Tanya gue.

"Kamu bau Bayi". Kata Juna lagi.

" He heh.. Sut". Kata gue sama Juna.

Juna cuma diem dong matanya juga udah nutup.

Gue kayaknya harus tidur juga nyusul juga.

Huamm ngantuk banget rasanya.

Tidur.. Tidur...

Hening.. Ternyata Julian sudah masuk kealam mimpinya, meninggalkan Juna yang ternyata hanya memejamkan matanya saja tidak tidur.

Dengkuran halus terdengar dari arah samping Juna. Ternyata anak ini sudah tidur juga pikir Juna.

Juna membuka matanya, lalu berbalik ke samping menghadap ke arah wajah tenang Julian yang sudah tertidur itu.

Entah mengapa wajah Julian terlihat sangat cerah malam ini.

"Manis, selamat malam". Tampa Juna sadari.

'Lebih baik aku tidur, memandang wajahnya hanya akan membuatku Fustasi'. Ucap Juna membatin.

Pagi harinya.... Semua orang bangun untuk kembali pulang ke rumah nya masing-masing.

Julian masih asik bermain di dalam alam mimpinya yang mana Juna masih saja menatap wajah tenang itu.

Juna sebenarnya sudah bangun sejak tadi, tapi entah mengapa Juna masih ingin melanjutkan tatapannya pada wajah Julian dengan lebih lama pagi ini.

Juan memalingkan wajahnya menatap jam dinding yang menunjukkan pukul 9 lewat 5 menit itu.

Juna bangun dari acara tidurnya ber jalan menuju meja belajar untuk mengngambil ponselnya yang di letakan oleh nya semalam.

Juna mengotak-atik ponselnya lalu maju dengan pelan kedepan Julian yang masih tertidur memeluk Moanya.

Krek..

"Manis". Puji Juna saat sudah berhasil mengambil fotonya Julian tampa Julian ketahui, mana mana foto ini akan menjadi aib Julian jika di sebarkan menurut Julian. Juna tidak perduli lalu pergi keluar untuk membeli makan atau sekedar mengcek apakah semua siswa sudah kembali.

HAYANG JUNA.

HAYANG JUNA {SELESAI}.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang