Part. 24

487 48 6
                                    

HAYANG JUNA.

Julian Pov.

"Aduh pusing.... ". Rintih gue saat gue mulai sadar.

Hem rasanya kalo habis bangun dari pingsan itu rasanya gak enak banget sumpah.

" Sudah bangun?". Tanya Juna sama gue.

Gue noleh ke Juna. Anjay mukanya balik lagi dong... Datar sedatarnya..

"Mata lu buta ya. Liat nih". Kata gue sambil nada ngegas.

Dia mah biasa aja mukanya kalo gue digituin. beda kalo sama temen-temen gue.

Oy ya temen-temen gue... Btw ini udah jam berapa yak?

" Kak Juna sekarang jam berapa?". Tanya gue sama Juna. Entah kenapa cara ngomong gue kali ini agak lain yak? Entah lah...

Juna ngasih tunjuk jam di ponselnya yang mana jam itu udah menunjukkan jam makan siang. Maksudnya udah masuk istirahat kedua gitu. Buset lah lama amat.. Gue tidur apa pingsan sih tadi itu...

"Udah lewat ya?". Seneng gue.

" Hemm". Jawab Juna sama gue.

"Kalo gitu gue ke kantin aja deh". Ucap gue langsung bangun buat langsung cap cus ke kantin.

" Tunggu?". Tahan Juna sama gue.

Gue balik badan lah terus Tanya...

"Kenapa?". Sama Juna.

Juna langsung ngasih gue obat-obatan gitu sama gue.

"Di minum setelah makan. Ya sudah saya pergi dulu". Kata Juna langsung pergi keluar kek gitu aja dari ruangan kesehatan ini.

Lah di Tinggal. Obat apaan sih ini?

Pas gue cek ternyata cuma obat sakit kepala sama vitamin doang. Di rumah gue juga banyak ini mah. sering lagi gue minum. Mana mau, gue minum nih vitamin ini di sekolah juga. Dah lah gak suka.

Mending ke kantin ya gak ya lah...

Pas gue mau jalan keluar dari ruangan itu kesehatan... Gak lama gue denger suara temen-temen gue. Kayaknya mereka may kesini deh.. Karena tau gue gak ada mask ke kelas.

"Juliannnnn..Lah... ". Kata Mica langsung berhenti saat liat gue berdiri dengan sehatnya di ruang kesehatan ini.

" Loh bukannya kata Bu Sumi lu pingsan ya tadi Jul?". Kata Bima ama gue.

"Iya. Makanya kita kesini... Kenapa sih bisa sampai pingsan gitu? Mana yang sakit.. ". Kata Iyuy juga sama gue.

" Iya terus kenapa lu berdiri disini. Kata Bu Sumi juga lu sama Kak Juna kan tadi itu". Mica.

"Astaga.. Berisik. gue lapar ini, kek toa banget sih lu semua". Keluh gue langsung pergi gitu aja ninggalin temen-temen gue yang bersisik banget itu.

" Dih marah si gadis". Cibir Mica.

"Dah yuk nyusul". Kata Bima.

" Gas". Ucap ketiga sahabat gue.

Gue mah pasti udah nyampe kantin duluan. Gak lama langsung ngantri langsung aja gak pake lama.

"Bang baksonya satu komplit tapi gak pake telor ya sama minumnya rasa jeruk satu juga". Kata gue sama abang baksonya.

" Siap". Jawab Mang baksonya.

Gak lama temen-temen gue juga ikut mesan juga punya mereka.

"Nih baksonya cuma 14 ribu aja sama minumnya". Kata mang baksonya. Gue langsung ngasih dah tu uang 20ribu tapi pas mau bayar gak jadi soalnya ada kakak kelas yang langsung bilang gini sama mang baksonya.

" Sama punya dia juga ya mang. Kalo ada lebihan buat dia juga ya". Kata kakak itu sama mang baksonya sambil nunjukin gue.

"Eh gak usah kak. Gue bayar sendiri aja". Tolak gue sama kakak itu. Cuma kakak itu balas ucapan gue sama senyum dia aja. Terus langsung pergi keluar bawa baksonya yang punya dia tadi keluar dari tempat mang bakso ini.
Gue yang udah ngeluarin duit, jadi gue masukin lagi tuh duit gue. Agak aneh sih tiba-tiba aja ada yang baik sama gue padahal gue juga belum seminggu sekolah di sini. Tapi semua penghuni sekolah ini seolah tau banget sama gue.

Tampa banyak mikir lagi. Gue langsung aja ketempat duduk, gabung sama ketiga temen gue yang lain.

"Pulang nanti tempat gue kuy?". Ajak Mica.

" Ngapain?".tanya gue sama dia.

"Gue mau ngajak lu semua nobar tempat gue. Ada film seru loh". Kata Mica.

" Iya. Lu harus ikut lah Jul.. Lu akhir-akhir ini ngilang mulu sih". Keluh Iyuy sama gue. Sedangkan Bima fokus sama Baksonya.

"Gue gak ngilang ya. Dah makan dulu nanti aja bahasanya". Kata gue sama mereka. Kita semua pun mulai makan bakso punya kita masing-masing.

Gak lama kita semua udah selesai aja langsung keluar kantin buat langsung ke kelas lagi. Ikut pelajaran terakhir kita sebelum pulang.

Skip langsung ke pulang sekolah aja...

" Jul langsung aja ya, lu gak di jemput juga kan sama Ayah lu?". Tanya Mica sama gue.

"Gak. Ayah lagi di luar kota.. Tapi gue harus izin dulu sama kak Juanda soalnya kak Juanda lagi di sini". Kata gue sama Mica.

" Kapan kak Juanda pulang jul?". Tanya Bima.

"Kemarin sore ada urusan katanya makanya kesini". Jelas gue.

" Wis lama gak liat kakak panutan gue". Kata Iyuy mulai deh drama kagumnya sama kak Juanda kambuh lagi. Gue gak tau apa yang ngebuat Iyuy bisa suka banget sama kak Juanda. Padahal mah gue liat kak Juanda itu biasa aja. Dah lah biarlah itu menjadi urusan mereka aja.

"Jangan mulai lu. Yuk langsung berangkat aja ke rumah gue". Kata Mica sama kita.

Kita pun mulai pergi menuju kekediaman mica. Bima sih sama Iyuy yang pasti kalo gue lu semua tau lah ya gue pasti ikut sama Mica. Sama siapa lagi coba kalo bukan dia.

Gak lama gue udah sampai aja di tempatnya Mica sama Bima, Iyuy juga udah sampai di sini juga.

"Ayo masuk?". Ajak Mica sama kita.

Kita semua masuk lah di dalam ya pasti ada mommy nya Mica, kalo Papinya Mica keknya belum pulang dari kantor.

"Sore tante". Sapa gue sama Iyuy sama Bima. Gak lupa salim dulu hahah..

" Sore juga kalian. Ayo masuk... Momiy kangen banget sama kalian". Ajak Mommy nya Mica sama Kita. Kita itu akrab banget sama Mommy nya Mica jadi gak heran lagi kalo kita ketemu ya gini kangen-kangenan.

"Mommy masak apa buat makan malam?". Tanya Mica sama Mommy nya.

"Kenapa emangnya, kalian mau ya. ikut makan malam bareng Momiy ya?". Ajak Mommy Mica sama kita.

Gue sih ayo aja. Soalnya kangen juga sama masakan ibu yah meskipun masakan kak Jessi itu mirip masakan ibu juga. Tapi tetap aja beda soalnya kan itu kak Jessi bukan ibu-ibu wkwkw.

"Boleh kok Momiy. Lagian kangen juga sama masakan Momiy". Jawab gue dengan semangat 45.

" Wah kamu emang paling jago buat Momiy seneng". Kata Momiy sama gue.

"Udah dulu deh.. Momiy masak aja ya. Mica sama Iyuy, Bima sama Julian mau ke kamar dulu buat Norton film". Kata Mica sama Mommy nya.

Momiy nya Mica mah gak bakalan marah kalo Mica sama 3 cowok ini dalam satu kamar. Soalnya Mommy Mica juga tau kalo ketiga Cowok ini gak bakalan suka sama Mica. Jadi gak bakalan takut kalo anak nya itu sama mereka. Malah Mommy Mica bakalan khawatir banget kalo lagi gak sama Kami Mica nya. Sepercaya itu Mommy nya Mica sama Kita.

Makanya Kita juga harus menjaga kepercayaan itu. Tenang aja kok Mica aman sama Kita. cuma yang gak aman, paling cuma akhlaknya aja yang gak Ada, plus jadi gila. karena bisa dapat asupan tiap hari dari kita-kita ini. Ya siapa lagi dong wkwkw.

HAYANG JUNA.

HAYANG JUNA {SELESAI}.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang