HAYANG JUNA.
Julian Pov.
Di perjalanan kita ke Desa tempat nya Juna..
Gue cuma diam dong sambil pegangan erat banget.Tau gak kenapa, soalnya dia bawa motor nya kenceng banget.
Gue yang di belakang aja sampe gak bisa menikmati waktu di jalan gue.Lu tau sendiri lah... Gue ikut itu alesan nya biar gue bisa lama-lama mainnya ikut dia.
Tapi Juna malah ngebut gini, otomatis kita sampe nya juga cepat banget di sana.Seperti yang gue bilang, tiba-tiba aja Juna pelanin laju motornya..
Gue yang di belakang tentu aja ngerasa lega.Gue jadi bisa nikmatin suasana yang beneran asri banget.
Lihat pemandangannya juga bangus banget.Yang penting di sini itu gak panas. Gak kaya di kota.
Gue buka tu kaca helm gue.
Gue lihat di dari jauh di depan sana ada kek pintu gerbangnya.Yang tertulis di sana yang tentu aja nama desa nya.
Namanya... Desa Melon. Namanya..Oh ternyata desa Melon toh.. Lucu juga nama desa nya gue baru denger ada desa namanya gitu mana di kasih nama buah lagi.
Gue sama Juna akhirnya masuk juga Desa itu.Gak lama setelah itu gue sama Juna berhenti di sebuah Pabrik di Tengah Desa. Lu tau gak Pabrik ini Pabrik apa.. Tentu nya Pabrik ini Pabrik peng hasil buah melon. Oh gue paham sekarang kenapa desa ini di kasih nama desa melon soalnya.
Penduduknya banyak yang menjadi petani melon. Jadi gak heran lagi kalo namanya desa melon.
"Mau ngapain sih berhenti?". Kata gue sama Juna.Setelah gue sama dia udah Parker itu motornya si Juna terus gue yang langsung turun.
"Aku harus ketemu Ayah dulu". Kata Juna sama gue.Hah Ayah? Bukannya dia bilang orang tuannya udah gak ada ya.. Tapi kok?
" Ayo mau ikut masuk atau tidak?". Kata Juna sama gue.
"Mau ngapain dulu, tapinya?". Kata gue keep Juna.
" Nanti, tau?". Kata Juna langsung jalan gitu aja ninggalin gue sendirian di sana.Lu tau lah gue mana kenal kampung sini, nanti yang ada gue di culik lagi..
"Eh Juna, tungguin gue?". Kata gue keep Juna sambil teriak. Gue yang pasti nya larilah buat nyusul dia.Pas gue udah di samping dia lagi.
Gue lihat Juna kek nyari seseorang gitu.
" Loh, Nak Juna apa kabar?". Sapa salah satu bapak-bapak yang gue gak tau bapak-bapak itu siapa.
"Baik pak Camir. Kalo bapak sendiri gimana kabarnya?". Tanya Juna balik.Gue lihat ya.. Kenapa Juna cuma ramah sama orang tua doang. Lihat aja sama Ayah dia ramah. Sama bapak ini juga ramah. Cuma sama anak-anak kek gue doang yang gak.. Ada punya dendam apa coba si Juna ini. Gue aja sampe heran.
" Saya ya pasti nya baik juga dong. Nak Juna kesini, Mau cari Bapaknya ya?". Kata Pak Camir.
"Iya, Pak Camir. Ayah di mana ya?". Kata Juna." Ayahmu, sudah pulang Nak Juna. Katanya ada urusan entah urusan apa? Makanya Ayahmu izin pulang cepat hari ini". Kata Pak Camir lagi.
"Urusan?. Ya sudah kalo gitu Saya pulang saja Pak Camir. Terima kasih sudah memberitahu". Kata Juna." Sama-sama nak Juna ". Kata Pak Camir.
" Pamit duluan pak Camir, sekali lagi terima kasih". Kata Juna.Juna sama gue langsung pergi gitu aja buat kembali ke parkiran tadi.
Di parkiran tadi gue sama Juna ada ketemu sama bapak-bapak lagi.
"Pagi pak Gian?". Sapa Juna.Banyak banget yang kenal heran gue.
" Wah pagi juga, Nak Juna. Cari Bakapnya ya?". Kata Pak Gian.
"Iya, Pak Gian. Saya sudah di beritahu kok sama Pak Camir. Kalo begitu Saya duluan ya Pak Gian". Kata Juna."Silahkah.. Oh ya Nak Juna?". Kata Pak Gian.
" Ya, Pak?". Kata Juna.
"Anak saya ingin bertemu dengan mu, Nak Juna? Ahza sudah pulang kemarin katanya dia rindu dengan sahabat lamanya". Ucap Pak Gian.
"Saya usahakan ya Pak Gian, soalnya saya hanya ada hari ini. Duluan Pak Gian". Kata Juna terus langsung narik gue menjauh dari pak Gian.Gue heran tadi nya mukanya ramah banget. Sekarang apa coba ini? Malah keliatan kecewa.
" Lu kenapa sih?". Tanya gue ke Juna.Juna cuma liat gue, Tampa ada niat ngomong. Gue yang di lihat gitu juga jadi takut njir... Tatapan matanya.
"Ayo pakai helm mu?". Kata Juna sama gue.
Gue cuma bisa langsung nurut aja. Gak lupa gue pasti nya minta bantuan Juna juga.Juna mah Langsung bantuin gue pasti, gak lupa dia juga langsung tutupin kaca helm gue gitu aja. Terus ngomong gini..
"Jangan di buka sebelum sampai". Kata Juna sama gue.
Gue lagi-lagi iyain aja.Gue sama Juna pasti nya lanjut jalan lagi, ninggalin tu Pabrik yang tadi ke ujung Desa Melon itu.
16menit berlalu.
Kita dua udah sampe aja di satu rumah yang lumayanlah bagus.
Cuman anehnya rumah ini tunggal di ujung.Juna pasti nya dia udah parkir lagi, gue ya pasti nya turun. Lepas Helm terus masuk kerumah itu dengan Juna yang duluan masuk.
Gue cuma ikut doang.
" Ini rumah siapa?". Tanya gue sama Juna.
"Rumah Ayahku, tempat dimana aku di besarkan". Kata Juna.
"Ohh... Te... ". Belum sempat gue ngomong.Gak lama ada seseorang pria yang seumuran kek Ayah gue cuma lebih tua dari ayah gue, keluar dari satu kamar.
" Juna?". Kata bapak itu.
"Ayah". Kata Juna....Lihat.. Mukanya Juna... Dia senyum njir.. Mana lama banget senyum nya.
" Loh, ini siapa yang kamu bawa?". Tanya Bapak itu nunjuk gue.
"Ini Julian Ayah, adek kelasnya Saya". Kata Juna.What.. Sejak kapan Mukanya Juna jadi ramah banget gini.
"Nak Julian ya? Saya Pak Salim ayah nya Juna". Kata Pak Salim sama gue."Julian Om". Kata gue. Asli mukanya gak mirip njir.
" Panggil Ayah saja, tidak perlu sungkan Nak Julian ". Kata Pak Salim ke Gue.Gue cuma mengiyakan aja.
Lu tau lah, bahasa Pak Salim tu sama persis kek bahasa Juna. Formal.Ya gue baru paham sekarang. Kenapa Juna ngomong formal. Soalnya ayah nya aja ngomong gini coba.
Gue cuma duduk aja setelah di persilahkan tentu nya.
Gak lama, Juna bawa gue ke kamar yang dia bilang ini kamar nya Juna kecil.Abis ngomong gitu, Juna pergi lagi keluar ninggalin gue. Katanya sih Mau ngomong sesuatu sama ayah nya. Nanti kalo udah dia bakalan ke sini lagi kok. Gak lama katanya juga sih.
Gue yang di tinggal. Pasti nya gak bisa diam.
Gue pasti nya mengelilingi kamar ini.Gak sengaja gue ngelihat satu foto yang emang di pajang di atas naskah di samping kasur itu.
Gue lihatlah itu Foto.. Yang ada di pikirkan gue.. Ini pasti Foto Juna kecil terus yang di sampingnya ini pasti temannya.
Tapi tunggu dulu.. Gue kek kenal muka cook yang badannya lebih kecil di foto ini.
Mirip kek foto...
HAYANG JUNA.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAYANG JUNA {SELESAI}.
أدب المراهقينHappy Reading. "Julian adalah murid baru yang super aktif dan tentunya jahil pelus tengilnya minta ampun. suatu hari Juli tidak sengaja menabrak seseorang saat sedang berlari ingin masuk kedalam sekolah barunya yang ternyata orang yang di tabr...