Part. 30

446 39 0
                                    

HAYANG JUNA.

Julian Pov.

"Lu udah belum, Bim?". Tanya gue sama Bima.
" Udah nih baru aja". Kata Bima sama gue. Terus bukunya di kasih tunjuk sama gue.
"Lu Mi?". Tanya gue sama Mica.

" Bentar lagi gue". Kata Mica masih sibuk nulis.
"Gue selesai yey". Kata Iyuy.
" Lu cepetan lah, Jul". Kata Bima sama gue.

"Iya gue juga udah selesai". Kata Mica terus langsung di taroh di atas bukunya Bima sama si Iyuy di atasnya.
" Gue lanjut dulu. Bareng kita keluarnya". Kata gue sama mereka.

Gue lanjut buat ngarang lagi aja.
Gak lama gue udah selesai aja terus di kumpul sama yang lain juga.

"Pulang bareng siapa lu hari ini?". Tanya Iyuy sama gue.
" Biasa di jemput Ayah, gue hari ini". Kata gue sama mereka.
"Yakin ayah lu jemput?". Tanya Bima sama gue.
" Yakin kok". Kata gue.

"Yah padahal gue sama Bima mau ngajak lu ketempat gue Jul. Biar kita main dulu lah". Kata Iyuy sama gue.
" Lain kali aja kali". Kata gue sama Iyuy.
"Ya udah kalo gitu gue duluan ya sama Iyuy". Kata Bima sama gue dan Mica.

Seperginya Bima sama Iyuy...
" Lu sama Kak Rian kan?". Tanya gue sama Mica.
"Iya.. Yuk langsung parkiran aja". Ajak Mica sama gue.

Gue mah iyain aja.. Langsung ke parkiran sekolah.
Si parkiran sekolah pastinya sudah ada kak Rian yang nunggu Mica.
" Gue duluan ya cantiknya aku". Kata Mica sama gue mah cuma iyain aja. Terus mereka dua akhirnya pergi juga.

Kalo gue mutusin buat duduk dulu di depan pos satpam sama anak-anak lain juga yang lagi nunggu jemputan.
Udah duduk.. Gue langsung ngambil ponsel gue yang ada di saku gue. Terus coba hubungin Ayah gue.

Gak lama hubungan telpon pun udah ke sambung aja.
"Ayah... Julian udah pulang Ayah jemput Julian kan sekarang?". Tanya gue sama Ayah gue.
'Maaf sayang. Ayah lagi banyak kerjaan. Kerjaan ayah lagi numpuk banget ini.. Hari ini pulang sendiri aja ya. Maaf ayah gak bisa jemput dulu'. Kata Ayah gue.

Lu tau gak. Udah lah duit gue abis. Naik apa coba gue pulang kalo gak bisa di jemput sekarang. Tau gini kan mendingan nebeng Bima aja tadi.
'Jangan marah ya. Ya udah ayah tutup dulu telponnya'. Ayah.

"Iya...". Kata gue. Abis itu telponnya langsung di matiin sama Ayah.
Gue cuma bisa liat sekeliling gue. yang mana di depan sini udah sepi aja entah sejak kapan?

" Apa gue telpon kak Jessi aja kali ya?". Kata gue sama diri gue sendiri.
Oke gue mutusin buat telpon kak Jessi aja.
Di panggilan pertama gak di angkat kesel banget gue sumpah..

Gue coba lagi...

Yang kedua juga lama banget nyambungnya..
Tin... Tin.. Tin..
"Apaan sih berisik". Kata gue langsung natap tu keorang yang lagi duduk di atas motornya.

Gue sih gak tau di siapa?
Tapi pas tu, orang buka helm full face nya baru lah gue tau siapa dia?
Mau tau gak dia siapa?

Dia itu Juna.. Ketos gue..Dia keliatan lebih keren sekarang? Lebih keren dari yang di panggung waktu itu.

Anjir kaya juga yah dia. Kemarin bawa mobil sekarang malah motor gak tuh. Pantesan cewek semuanya pada naksir dia  coba.

Eh tapi kok tunggu bentar?
Kok? gue kenal ya sama jaketnya dia?

Kaya jacket kak Juanda Zaman dulu. Itu jacket udah lama banget gak gue liat orang-orang pake. Dulu sih pastinya gue sering banget liat. Apa lagi di pake sama temen-temennya kak Juanda dulu.

Kayak nya gak ada yang beda dari gambar dan bentuknya cuma yang membedakan itu bahan yang di gunain sekarang lebih mahal dan pastinya keren.
"Itu jacket lu?". Tanya gue sama Juna sambil nunjuk jacket nya dia.
"Ya". Jawab Juna singkat terus kasih tunjuk namanya yang di ukir di dada Kiri jacket nya sebagai penanda dari sang pemilik jacket. Sama persis kaya jaket kak Juanda dulu juga.

" Lu anggotanya?". Tanya gue sama Juna sambil nunjuk jaket yang dia pake.
"Penting?". Tanya Juna sama gue.
Ih... Sumpah.. Gue kesel banget...
" Gue cuma tanya.. Apa Hubungan lu sama itu jaket. Apa lu anggotanya juga?". Tanya gue ulang.

"Penting ini. Cepetan jawab?". Kata gue sambil ngegas.
"Baik. Ayo naik?". Kata Juna sama gue.
" Pakai?". Kata Juna lagi terus ngasih gue helmnya sama Jaketnya buat gue.
"Untuk apa?". Tanya gue.
" Pakai". Kata Juna sekali sama sama gue.

Gak lupa tatapan matanya itu loh bak iblis.
Gue mutusin buat pake aja tuh Jacket nya dulu. Lumayan besar sih.. Dan juga Helmnya gue pake juga.
"Udah ayo?". Kata gue sama Juna.
" Tunggu ". Tahan Juna ke gue.

Dia narik buat gue dekat sama dia.. Pas udah dekat.. Dia ngancingin jaketnya sampai atas terus gak lupa dia juga bantuin gue buat pakein helem gue.

Terus dia langsung nyuruh gue buat langsung naik.
Gue sih gak mikirin yang aneh-aneh. Lebih baik mutusin buat nurut aja kemana Juna bawa gue.

Gue awalnya tau kemana arah yang Juna lewatin. Tapi lama kelamaan ini lewat mana? Gue gak tau ini jalan apa. Jalannya sempit tapi gak sempit-sempit banget sih. Bisa di bilang kek jalan tikus gitu.

17 menit kemudian.. Akhirnya kita dua sampai juga di sebuah apartment mewah.
Gue gak tau apa maksudnya Juna bawa gue kesini.
Sesudah parkir gue langsung turun terus di susul sama Juna di belakang.
Gue mengamati itu bangunannya.

Juna langsung bantuin gue buat lepasin helm dari kepala gue. Lu tau sendirilah... Gue kan jarang naik motor.. Bisa di bilang udah gak pernah lagi naik motor. Terakhir kalinya gue naik motor itu pas sama kak Rian. Itu pun gue gak pake helm kan jadi yah... Ini pertama kalinya gue naik motor lagi terus pake helm gitu.

"Ayo?". Ajak Juna sama gue.
Gue mah iya-In aja.. Pas udah masuk Kesana.
Gue ngeliat banyak banget orang yang keluar masuk dari kamar satu kemar yang lainnya.

" Woy bro baru dateng lu?". Sapa kawannya Juna sama Juna
"Ya". Jawab Juna singkat.
" Loh lu bawa siapa? Eh bentar keknya gue kenal deh sama lu.. Lu yang waktu itu belanja kan ya terus pergi lagi bareng Juna kan ya?". Kata dia sama gue.
Gue mah iya in aja. Toh emang bener kok.

"Bimo?". Panggil Juna ke tu orang.
Oh ternyata namanya Bimo toh..
" Apaan?". Tanya Bimo sama Juna.
"Mana yang lain?". Tanya Juna sama Bimo.
" Ada noh di dalem... Eh tapi di dalem lagi rame tau. Masuk aja kalo mau masuk gue mau jemput Beni dulu". Kata Bimo sama Juna.
"Ya". Jawab Juna singkat.

" Buset lu". Kata Bimo sama Juna terus beralih ke gue setelah itu.. Ngomong gini...
"Gue pergi dulu. Anggap aja kek tempat lu sendiri". Kata Bimo sama gue.

Ingat jacket nya sama kek punya Juna.
" Ayo? ". Ajak Juna sama gue.

HAYANG JUNA.

HAYANG JUNA {SELESAI}.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang