Prolog

9.7K 518 74
                                    

Cast in novel TERIKAT CINTA

Langit Abraham Wijaya (25)

Senja Mentari (20)

Raga Djiwa Samudera (24)

Sabda Mahesa (26)

Larisa Kim (23)

Yasmine Adelia (20)

Happy reading

***

"Siapa suaminya?"

Tanya dokter yang baru saja menangani Senja.

Raga dan Langit saling melempar pandangan bingung. Tentu saja hal itu di pertanyakan juga olehnya.

Suami?

Siapa suaminya?

Kenapa harus bertanya tentang suami?

Senja, adiknya bahkan belum menikah. Anak itu masih kuliah. Mami dan papinya melarang Senja menikah muda, katanya mereka harus menikmati masa muda sebelum membina rumah tangga.

Di dera rasa kebingungan yang sama, Langit maju selangkah.

"Saya kakaknya," jawab Langit. "Kenapa, Dok? Kenapa adik saya?" Tanya  Langit pada dokter di depannya.

"Suaminya mana?" Sekali lagi, Dokter di depannya bertanya penuh selidik.

Kali ini Raga yang maju maju. "Ada apa, Dok? Tolong, bisa jelaskan keadaannya?" Lelaki itu bertanya dengan degub jantung yang berdebar sangat kencang.

"Anda suaminya?" Jawab dokter perempuan di depannya pada Raga.

Ekspresi Langit dan Raga berubah, keduanya sempat saling melempar tatapan kemudian salah satu dari keduanya mengangguk.

"Saya," jawab Raga maju lagi, membuat Langit tersentak dengan pengakuan Raga, sepupunya.

Antara Senja dan Raga, mereka sepupu, meski tak sedarah. Tentu... Raga dan Senja adalah sepupu lewat jalur Langit. Meski sebenarnya mereka kenal sejak kecil.

"Pasien mengalami keguguran, sepertinya usai kandungan pasien baru 7 minggu..." ucapan Dokter seperti petir di siang bolong yang datang tanpa gemuruh dan hujan. Tiba-tiba kemudian mengejutkan.

Baik Langit maupun Raga tercekat oleh penuturan dokter di depannya.

Keguguran?

Itu artinya, Senja hamil?

"Maksud dokter?" Tanya Raga setelah berhasil menguasai rasa terkejutnya.

"Pasien sempat hamil, mungkin sekitar 7 minggu usia janinnya..." beritahu Dokter tersebut. "Maaf karena tidak bisa menyelamatkan janin kalian, setelah ini biarkan pasien istirahat." Usai menyampaikan berita mengejutkan itu, Dokter meninggalkan kamar inap Senja.

Dua orang yang ada disana hanya mematung dengan benak bertanya-tanya tentang kondisi Senja saat ini.

Jika Senja hamil, itu artinya ada seseorang yang pernah menghamilinya bukan?

Lalu siapa?

Langit maju untuk menyentuh bahu Raga hingga pria itu tersentak oleh sentuhan sepupunya.

"Untuk saat ini, rahasiakan kejadian ini, Ga. Jangan buat mami dan papiku khawatir!" Kata Langit.

Raga, pria yang kerap di panggil Aga itu menelan ludahnya sambil mengangguk. Ia tidak tahu bagaimana jadinya kalau Tante Evelyn dan Om Sakti tahu keadaan putri semata wayangnya saat ini. Bahkan kejadian ini?

Terikat CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang