POV ANIN
"Lu yakin Shan mau ninggalin rumah? Nyokap lu gimana?" sambil mengambil minumannya yang baru datang.
"Nyokap gua baik ke Jogja sama adik gua. Gua juga gak bisa ninggalin kerjaan disini, Nin."
"Kalo bokap lo nyari lo gimana?"
"Gua udah gak peduli sama diaNin. Lagian gua muak banget sama tingkah laku bokap yang tiap hari mabok dan mukulin nyokap. Sekarang juga udah 3 hari bokap gak pulang. Gak tau deh dia dimna sekarang. Udah bener lah pokoknya keputusan nyokap buat cerai sama bokap."
"Lo yang sabar ya Shan. Terus lo udah tau lo mau tinggal dimana?"
"Belum tau sih Nin. Lo mau gak temenin gua nyari kosan?"
"Jangan besok deh, lusa aja. Lusa gua libur. Gimana?
"Boleh deh Nin, makasih ya. Sorry gua malah ngerepotin lu"
"Yaelah Shan, santai aja kali. Kaya ama siapa aja deh."
Sambil mengobrol mereka memakan makanannya. Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam.
"Shan lu mau bareng gua gak?" Anin sudah duduk di atas motornya.
"Ga usah deh nin, gua udah mesen gojek. Udah mau dateng juga drivernya" sambil menunjukkan aplikasi gojeknya
"Yaudah, gua duluan ya, lu hati-hati Shan" Ani berlalu meninggalkan Shani sendiri.
POV SHANI
Begitu Shani sampai dirumah, Shani melihat ibunya sedang packing pakaian ke dalam koper.
"Shani bantu ya bu?" sambil duduk di samping ibunya.
"Mbak, kamu yakin gak mau ikut ibu ke Jogja?" sambil melipat pakaian dan memasukannya ke koper.
"Aku sayang banget bu ninggalin kerjaan di Jakarta. Aku baru aja ngajar bimbel, aku juga mau lanjut S2 di UI bu" sambil membantu ibu melipat pakaian.
"Mbak gak apa-apa emang tinggal disini sama bapak?"
"Aku gak tinggal disini bu, aku mau cari kosan di deket-deket tempat bimbel aku"
"Yaudah kalo itu udah jadi keputusan mbak, tapi inget selalu pesan ibu ya, kamu jangan terjerumus ke pergaulan yang gak bener, pacarannya jangan yang aneh-aneh. Jangan sampe hamil di luar nikah kaya anaknya pak Jaenal"
"Iya bu, aku punya pacar aja nggak gimana mau hamil? Lagian aku sukanya sama cewek hahahahahahahaha..." Shani langsung berdiri dan kabur takut kena pukul ibunya.
"Jangan ngelantur kalo ngomong mbak, nanti diaminin baru tau rasa kamu" sambil teriak menghadap kamar Shani.
Keesokan paginya, Shani segera bangun untuk mengantar ibu dan adiknya ke stasiun Senen. Sesampainya disana, Shani memeluk ibu dan adiknya sangat erat.
"Aku bakalan kangen sama kamu dek" sambil mengacak rambut Oki
"Aku juga pasti bakalan kangen sama mbak. Aku janji di Jogja akan jagain ibu baik-baik." Sambil menatap dalam Shani.
"Ternyata Oki sekarang udah besar ya" sambil mencubit pipi adiknya.
"Mbak, ibu sama Oki masuk kereta ya, sebentar lagi mau berangkat. Selalu kabarin ibu ya mbak." Ibu sambil memeluk Shani
"Iya bu, jaga kesehatan ya di sana. Bahagia terus ya bu" masih memeluk ibu dengan sangat erat
Lalu mereka melepaskan pelukannya, ibu dan Oki langsung menaiki keretanya.
Ketika Shani pulang, ternyata di rumahnya sudah ada ayahnya yang sedang duduk di teras.
"Dari mana kamu?" dengan nada ketus sambil menghisap rokoknya
"Abis anter ibu ke terminal" langsung masuk rumah tanpa mempedulikan bapaknya
"Akhirnya pergi juga dia. Aku bisa bebas bawa siapapun ke rumah ini."
Shani langsung menutup pintu kamarnya dengan keras. Ia menangis sejadi-jadinya karena bapaknya bisa-bisanya bicara seperti itu. setelah menangis, ia langsung mengemasi pakaiannya dan langsung menelfon Anin.
"Halo Nin, maaf gua ganggu lu kerja ya?"
"Nggak kok Shan, gua lagi santai sih. Kenapa?"
"Malam ini gua boleh nginep di kosan lu gak? Gua udah gak pengen liat muka bokap lagi. Sumpah gua muak banget Nin" Shani menangis tersedu
"Eh ya ampun Shan, udah jangan nangis, lu kalo mau ke kosan gua dateng aja. Kuncinya ada di dalem sepatu gua yang warna puth."
"Serius gapapa Nin? Gua takut ngerepotin lu"
"Gapapa Shan, kaya sama siapa aja sih. Lu mau nginep lama atau mau tinggal sama gua juga gapapa kok"
"Ga usah nin, besok lu jadi kan nemenin gua nyari kosan? Yang deket-deket bimbel aja, biar gua tinggal jalan kaki kalo kerja" sambil menghapus airmata dan ingusnya.
"Iya besok gua temenin lu nyari kosan. Yaudah sekarang lu kalo mau ke kosan gua, silahkan. Lo tenangin aja diri lo disana."
"Makasih banyak ya Nin, maaf gua ngerepotin. Ini gua udah mau jalan ke kosan lu."
"Oke Shan, lu hati-hati ya"
"Oke, bye Nin"
"Bye, Shan"
Setelah Shani menelfon Anin, Shani langsung lmelanjutkan packingnya. Setelah semua selesai dipacking, ia langsung keluar kamar membawa 2 koper dan 1 ransel. Tak lupa ia juga memesan gocar untuk membawanya dan barang-barangnya keluar dari rumah ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
WHY? [END]
Romancebaca aja. Hasil halu karena gabut cerita ini adalah hasil khayalan semata. jangan dibawa ke RL