3

2.5K 197 0
                                    

"Aku pergi dulu pak. Aku gak sudi tinggal sama bapak dan para wanita gatel yang akan bapak bawa kesini." Sambil jalan keluar rumahnya membawa barang-baranng.

"Baguslah kalau kamu sadar diri buat keluar dari rumah ini. Bapak juga gak mau kehidupan bapak diganggu." Sambil jalan menuju kamarnya.

Skip

Sesampainya di kosan Anin, Shani langsung membereskan barang bawaannya dan membereskan sedikit kosan Anin. Waktu sudah menunjukkan jam 3 sore, berarti sekitar 2 jam lagi Anin sudah pulang kerja.

"Hmm... apa aku iseng-iseng cari kosan di internet ya, sambil nunggu Anin pulang"

Sambil tiduran ia berselancar di internet mencari kosan yang cocok untuknya. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. Shani juga sudah menemukan beberapa kosan yang sudah ia tandai dan berencana untuk survey.

"Assalamualaikum" Anin masuk kamar sambil membawa beberapa snack.

"Waalaikumsalam" Shani langsung duduk di ujung kasur Anin.

"Nin, gua tadi abis cari-cari kosan di internet. Ada beberapa yang besok mau gua liat langsung sih"

"Eh Shan, tadi gua kan nanya temen gua, ada gak kosan di daerah Viktor, dia bilang ada, kosan baru sih katanya. Lu mau liat dulu gak? Tapi emang agak mahal sih, sekitar sejutaan. Soalnya kamar mandi dalem, ada AC, TV android, wifi,." Sambil memakan cemila yang tadi Anin bawa.

"Hmm.. boleh deh Nin. Tapi itu kosan campur atau khusus cewek? Gua maunya yang gak campur gitu Nin. "

"Khusus cewek kok itu, temen kantor gua soalnya ada yang ngekos disitu. Ini gua ada kontaknya. Mau lu coba hubungin gak?"

Akhirnya Shani mencoba menghubungi kontak yang diberikan Anin, dan membuat janji untuk bertemu besok di jam 9 pagi.

POV GRACIA

"Cia, besok ada yang mau liat kosan jam 9. Coba beresin dulu sana kamarnya. Dicek ada yang perlu dibenerin apa nggak" sambil berdiri di depan pintu kamar Gracia

"Iya nanti aku liat. Tanggung nih filmnya udah mau selesai"

Setelah Gracia selesai menonton film gatotkaca , ia langsung pergi menuju koskosan milik orang tuanya untuk mengecek salah satu kamar yang akan disewakan. Jarak dari rumah ke kosan miliknya hanya 3 menit dari rumah dengan berjalan kaki. Setelah ia mengecek kamar, ia langsung pulang kerumah.

"Gimana? Ada yang perlu dibenerin gak?" tanya mama sambil makan bakso

"Nggak semua normal kok. Yang mau nyewa anak kuliahan apa kerja ma?"

"Udah kerja, itu loh dia ngajar di primagama"

Gracia hanya ber ohria

WHY? [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang