Episode 4

1.4K 108 3
                                    

Keesokan harinya, sesuai yang sudah direncanakan, hari ini Taehyung dan Jungkook akan mencari cincin.

Biasanya pasangan yang akan menikah akan mencari cincin dan berangkat bersama ke toko perhiasan. Tapi, tidak untuk dua sejoli ini.

Taehyung berangkat sendiri dengan mobilnya setelah mengantarkan Nayeon ke mall. Sedangkan Jungkook menggunakan taxi.

Sungguh pasangan yang emm— bagaimana menyebutnya ya. Tidak romantis, mungkin? Atau, ahh entahlah.

Sesampainya Jungkook di toko perhiasan, ia segera masuk dan mendapati Taehyung di dalam dengan memainkan ponselnya.

"Kak.."

Akhirnya Taehyung menoleh setelah mendengar sebuah panggilan.

"Lama."

Jungkook hanya meminta maaf.

"Yasudah, ayo pilih. Jangan buat aku semakin lama disini. Aku punya banyak kerjaan."

Jungkook mengangguk. "Iya, kak. Maaf."

Akhirnya Jungkook dan Taehyung berjalan-jalan mengelilingi perhiasan-perhiasan yang sangat menakjubkan begitupun dengan harganya.

"Cari saja yang kamu suka!"

Jungkook mengangguk dan melanjutkan acara melihat-lihatnya. Sampai pandangannya tertuju ke arah cincin yang menurutnya sangat indah.

"Kak, cincin yang ini bagaimana?"

Taehyung menatap cincin pilihannya Jungkook.

"Hm."

"Jadi, Kak Tae setuju yang ini?"

"Hm."

Karyawan toko segera mengemas cincin mereka dengan kotak merah berbentuk hati.

Setelah selesai dan cincin pun sudah ada di tangan Jungkook, membuat Taehyung yang sedari tadi memainkan ponselnya menoleh ke arah Jungkook.

"Sudah?"

Jungkook mengangguk. "Sudah, kak."

"Ya sudah, kalau begitu aku tinggal. Mau nemuin pacar aku."

Taehyung meninggalkan Jungkook begitu saja. Jungkook menatap nanar ke arah kotak cincin yang sedari tadi dia pegang. Lalu menghela nafas.

"Kenapa sih cinta aku jalannya jalannya ini? Kenapa aku tidak bisa suka sama orang yang menganggap ada ada dan punya perasaan ke aku?"

Dengan berat hati, Jungkook beranjak dari tempatnya berdiri dan melangkah keluar dari toko.

Jungkook menunggu taxi yang lewat. Namun, lama sekali dia menunggu tak ada satupun yang lewat. Entahlah, sepertinya hari ini dia kurang beruntung.

Tapi ternyata itu tidak benar. Karena tak lama kemudian, ada yang berhenti di depannya. Bukan taxi, melainkan mobil yang dia kenal.

"Kak Namjoon?"

Namjoon tersenyum. "Kok ada disini, Kook?"

"Iya, kak. Tadi habis mengurus soal cincin sama Kak Taehyung."

Namjoon bingung. "Taehyungnya mana sekarang?"

"Sudah pamit duluan, kak. Katanya ada urusan penting."

Namjoon tambah bingung. "Perasaan hari ini dia free deh. Tidak ada jadwal meeting. Kamu jangan bohong, Kook. Taehyung pasti nyamperin nenek lampir itu, kan?"

Jungkook meringis. Dia hanya tidak ingin memberitahu yang sebenarnya tapi Namjoon bisa tau.

"Kamu tidak perlu menutupi keburukan dia sama kamu ke aku, Kook. Justru aku mau kamu cerita sama kamu, aku siap jadi pendengar. Ingat, kamu sudah seperti adik aku, Kook."

(END) Married Because Arranged (Taekook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang