Episode 13

1.2K 79 1
                                    


Setelah Namjoon menghentikan perdebatan antara Yoongi dan Jimin (teman Taehyung), pernikahan Taekook selesai digelar.

Tamu undangan dan teman-teman mereka juga sudah meninggalkan tempat acara. Tinggal kerabat dekat kedua keluarga itu beserta Yoongi, Sungchan, dan Namjoon.

Ny. Kim berbicara kepada Jungkook. "Akhirnya, kesampaian juga jadiin Jungkook mantu mama. Makasih ya Jungkook, sudah mau menerima perjodohan ini."

Jungkook mengangguk dan berkata. "Sama-sama, ma."

Giliran Tn. Kim berbicara. "Mulai sekarang kalian tinggal serumah. Di rumah yang papa beri sebagai hadiah untuk pernikahan kalian berdua. Dan untuk Taehyung, kamu jangan macam-macam dengan Jungkook karena dia istri kamu sekarang. Kalau kamu sampai berbuat macam-macam, fasilitas kamu semuanya papa cabut. Termasuk jabatan kamu. Ngerti?"

Taehyung cuma mengangguk dan tak berniat menjawab dengan kata-kata.

"Dan untuk Jungkook, papa ingin kamu lapor ke papa kalau Taehyung macam-macam ke kamu. Oke?" lanjut Tn. Kim.

Jungkook mengangguk. "Baik, pa."

Sekarang gantian Tn. Jeon yang berbicara. "Papa sudah siapkan mobil khusus buat kalian berdua di rumah baru kalian. Hadiah dari papa untuk pernikahan kalian."

"Terima kasih, pa." ucap Jungkook kepada papanya.

Ny. Jeon berkata. "Sekarang anak bunda sudah nikah, sudah punya suami. Padahal rasanya kemarin kamu baru lahir, nak. Bunda sayang kamu, nak."

"Makasih, bunda. Jungkook juga sayang bunda."

Namjoon mengucapkan selamat kepada Jungkook dan juga Taehyung. Begitupun Yoongi dan Sungchan.

-------

Taehyung dan Jungkook sampai di rumah baru mereka. Cukup mewah bagi dua orang yang tinggal di sini. Kira-kira hampir sama dengan rumah orangtua mereka.

Mereka turun dari mobil dan membawa barang masing-masing ke dalam rumah. Mereka berhenti di ruang tamu.

"Aku pakai kamar yang disini. Kamu terserah saja mau di kamar mana, asal aku sendirian di kamar."

Taehyung masuk ke dalam kamar pilihannya dan menutup pintunya. Meninggalkan Jungkook yang mematung di depan pintu Taehyung.

Jungkook menghela nafas dan menuju kamar yang berada di sebelah kamar Taehyung. Dia merapikan pakaiannya ke dalam lemari yang sudah ada disana.

Setelah selesai merapikan pakaian, Jungkook segera membersihkan rumah, seperti menyapu, mengepel lantai, dan yang lainnya.

Ini sudah sore. Dan Taehyung sama sekali belum keluar kamar. Sedangkan Jungkook sudah selesai merapikan semua tempat di dalam rumah.

Jungkook memasak makan malam untuk nanti. Dia mulai memotong bahan makanan dan mencampurnya. Tidak butuh waktu lama bagi Jungkook untuk menyelesaikan pekerjaannya. Karena Jungkook benar-benar rajin dan cekatan.

-------

Malam tiba, Jungkook melihat Taehyung keluar dari kamarnya dengan setelan yang rapi. Jungkook heran. Mau kemana dia malam-malam.

Jungkook menyapa Taehyung. "Kak? Mau kemana?"

Taehyung menoleh. "Aku mau keluar. Ada janji."

Jungkook mengangguk. "Jangan malam-malam kak pulangnya. Besok kakak harus kerja."

Taehyung hanya mengangguk sekilas dan langsung pergi.

Jungkook memutuskan untuk menunggu Taehyumg pulang karena dia bilang tidak akan lama. Jungkook ingin makan bersama dengan Taehyung di meja makan. Itulah alasannya.

(END) Married Because Arranged (Taekook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang