Bab 19 - Xu Zhisheng... Jangan Menangis

566 42 2
                                    

///

"Xu Zhisheng?"

Gao Lu dengan ragu memanggil pemuda yang duduk di samping tempat tidur sambil memandang ke luar jendela dengan bingung.

Sudah beberapa jam sejak Xu Zhisheng bangun, tetapi tidak peduli bagaimana Gao Lu bertanya pada Xu Zhisheng, dia tidak berbicara, matanya tertuju pada burung yang melompat di dahan di luar jendela.

Keheningan membuat Gao Lu merasa tidak nyaman.

"Keluar..."

Setelah sekian lama, Gao Lu mendengar Xu Zhisheng menggumamkan kata-kata ini sambil melihat ke luar jendela.

"Siapa yang keluar?"

Gao Lu telah lama duduk di ranjang rumah sakit Xu Zhisheng dengan bangku kecil, ketika dia tiba-tiba mendengar Xu Zhisheng berbicara dan mengangkat kepalanya untuk melihat Xu Zhisheng, Xu Zhisheng tidak menanggapi pertanyaannya sama sekali.

Gao Lu melihat ekspresi Xu Zhisheng yang tidak berubah untuk waktu yang lama dan bertanya-tanya apakah dia mengalami halusinasi pendengaran di telinganya.

Setelah beberapa saat, Gao Lu mendengar suara kesakitan Xu Zhisheng, Gao Lu tiba-tiba memegang tangan Xu Zhisheng untuk mencegahnya menyentuh kepalanya.

Kepala Xu Zhisheng sakit parah, tangannya berjuang dengan kekuatan besar, dan matanya berlinang air mata saat melihat Gao Lu.

Melihat Xu Zhisheng seperti ini, Gao Lu juga sangat tidak nyaman, dan dia memegang tangan Xu Zhisheng dan menghiburnya dengan lembut:

"Xu Zhisheng, jadilah baik, jangan bergerak, tidak apa-apa, tidak apa-apa."

Gao Lu meniup luka di kepala Xu Zhisheng yang diperban.

Xu Zhisheng tidak mengatakan apa-apa, tidak mengeluarkan suara kesakitan, Gao Lu hanya melihat bulu mata berkibar beberapa kali, dan air mata hangat menetes ke tangan Gao Lu.

Gao Lu bisa merasakan sensasi rambutnya berdiri tegak, seolah air mata hangat membasahi kulitnya, jantung dan seluruh tubuhnya tiba-tiba bergetar.

Terkadang Gao Lu merasa bahwa Xu Zhisheng menyendiri seolah-olah dia tidak berada di pihak yang sama dengan mereka, bahkan senyuman palsu yang alami dapat menghangatkan hati orang.

Kadang-kadang dia merasa Xu Zhisheng sangat menyusahkan, meskipun dia tidak suka bergosip, dia tahu sedikit banyak tentang rumor tentang Xu Zhisheng.

Seorang siswa top yang menjadi nomor satu di sekolah tidak tahu apakah kepalanya diremas oleh pintu atau ditendang oleh keledai. Jika dia tidak naik ke kelas atas, dia harus pergi ke kelas biasa dengan suasana yang buruk.

Dia mendengar bahwa dia dikecualikan di kelas biasa.

Dia mendengar pria lain mengomeli Xu Zhisheng di telinganya lebih dari sekali.

Gao Lu, tahukah kamu? Xu Zhisheng di kelas 4, aku mendengar dari orang lain yang setahun lebih tua dariku mengatakan bahwa Xu Zhisheng memiliki reputasi buruk, dia benar-benar mengenal orang, tahu wajahnya tetapi tidak tahu hatinya, jangan lihat dia lemah, aku mendengar bahwa apa yang dilakukan Xu Zhisheng di kelas itu menjijikkan.

Aku mendengar bahwa dia jatuh cinta dengan seorang pria, dan pria itu lurus dan punya pacar. Coba tebak apa yang dilakukan Xu Zhisheng, aku mendengar bahwa dia berkeliling membicarakan pria itu hingga pria dan gadis itu putus.

Di masa lalu, Gao Lu mungkin percaya setengahnya, tetapi sekarang tidak mungkin baginya untuk mempercayai rasa sakit di depannya dan dia menolak untuk mengatakannya. Bocah yang dipukuli itu jelas hampir tidak sadarkan diri dan menyuruhnya lari adalah yang telah dikabarkan oleh temannya.

Dia tidak tahu siapa yang menyebarkan omong kosong ini, jelas mereka bahkan tidak tahu siapa Xu Zhisheng, dan bahkan mencapnya dengan kejam.

Melihat mata merah Xu Zhisheng, apa yang dipikirkan Gao Lu adalah apakah Xu Zhisheng akan membiarkan orang lain menggertaknya tanpa mengucapkan sepatah kata pun ketika dia diintimidasi, akankah dia diam-diam bersembunyi seperti ini sekarang, menangis sendirian?

Kemudian dia bisa tampil di depan semua orang seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Dia tidak pernah mencintai seseorang sebanyak dia sekarang, dan Xu Zhisheng adalah yang pertama.

Dia bahkan tidak mengambil inisiatif untuk membujuk beberapa mantan pacarnya, ketika mereka putus, dia menangis sampai mati dan ingin bunuh diri, dia tidak hanya tidak menghibur mereka, dia bahkan menganggap mereka menjengkelkan.

Xu Zhisheng berbeda, dia hanya merasa tertekan tanpa alasan.

Mungkin jantungnya berdetak kencang untuk Xu Zhisheng, dan ini pertama kalinya dia jatuh cinta dengan seseorang dan tahu kata suka, jadi dia memiliki standar ganda untuk orang yang disukainya.

Tidak apa-apa untuk tidak melihatnya diintimidasi.

Gao Lu memegang pergelangan tangan Xu Zhisheng dengan satu tangan untuk mencegahnya menggaruk kepalanya karena sakit, dan dengan lembut menyeka air mata Xu Zhisheng dengan ujung jari tangan lainnya.

Ada sedikit tersedak dan emosi yang tidak diketahui dalam suara itu.

"Xu Zhisheng ... jangan menangis."

Hatiku semakin sakit saat kamu menangis.

///

Yeuuu bayangin, aku ngedit ini, truss mamakku setel lagu Afgan yg bunga terakhir. Apa ga mewek, huhu hati mungilku yg mudah tersentuh retak perlahan-lahan 😭💔

[BL] The Last Time To Say I Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang