///
Bintang pagi yang dibicarakan Gao Lu.
Bunga aster yang dikatakan Li Su.
Mirip sekali, keduanya melambangkan harapan.
Sangat jelas terasa bahwa suhu tubuh Gao Lu sehangat matahari, dan kata-katanya dipenuhi dengan kelembutan yang tak ada habisnya, namun tetap tidak mampu memecahkan kabut yang menutupi hati Xu Zhisheng.
Terlebih lagi, dia mendengarnya ketika berada di situasi terburuk. Saat dia mendengar Gao Lu berkata bahwa jika tidak ada cahaya, pemuda itu akan menjadi cahayanya, Xu Zhisheng merasakan kehangatan yang telah lama hilang sejenak.
Xu Zhisheng mengakui terharu saat itu, namun hilang sesaat.
Li Su juga pernah mengucapkan kata-kata ini kepadanya sekali. Kalimat itu hanyalah kata-kata yang diucapkan Li Su dengan santai, tapi dia menganggapnya sebagai keyakinan dan mempercayainya sejak lama.
Sudah sekian lama dia masih mempercayainya, begitu lama hingga dia mati rasa dan tidak peka terhadap kalimat Gao Lu kecuali emosi sesaat.
Orang yang telah berada di hatinya begitu lama sehingga dia bahkan tidak bisa menyesalinya tetaplah Li Su, Li Su yang tak tergantikan.
Perasaan mengharukan saat itu mungkin karena sudah terlalu lama dia tidak mendengar kalimat tersebut, dan sudah terlalu lama dia tidak merasakan pelukan yang diberikan orang lain ketika dia sedang merasa buruk, itu saja.
Ketika Xu Zhisheng mendorong Gao Lu menjauh, Gao Lu melihat mata redup Xu Zhisheng penuh kesedihan, matanya yang berkaca-kaca mencerminkan penampilannya yang kabur.
"Langit berbintang di atas Sungai Sichuan, bunga-bunga di seluruh pegunungan..."
Xu Zhisheng tiba-tiba tertawa ketika dia melihat ke arah Gao Lu, bibirnya bergetar ke atas dan ke bawah, air mata panas menutupi wajahnya, matanya yang kabur membuatnya sulit untuk melihat ekspresi wajah Gao Lu.
Air matanya tidak hanya jatuh di wajahnya tetapi juga di hatinya yang hancur. Rasa sakit yang tidak berarti di mata orang-orang itu menghancurkan ilusinya satu demi satu.
Xu Zhisheng tidak lagi berani menantikan pemandangan ribuan bintang, dan tidak lagi menantikan sinar matahari pagi.
Langit berbintang di atas Sungai Sichuan, dan bunga di seluruh pegunungan, sangat asing baginya. Setelah kematian ayahnya, dia tidak lagi merindukan hal-hal ini.
Ada orang yang tidak pernah bisa merasakan kejamnya dunia ini, sama seperti mereka tidak pernah bisa merasakan kebaikan dunia.
Biarkan dia merasa seolah-olah dia tinggal di padang salju yang sepi dan jauh setiap hari, merasa kedinginan dari ujung kepala sampai ujung kaki.
Dia berusaha keras untuk menekan penyakitnya, dan dia meminum obat yang baik untuk pengobatannya. Alasannya tidak berlebihan, dan dia tidak melakukan apa pun yang merugikan Tuhan. Mereka bilang dia sakit, dan Xu Zhisheng mengakuinya.
Dia jelas telah mencoba yang terbaik untuk memaafkan mereka semua, jadi mengapa mereka tidak membiarkannya pergi? Kenapa mereka selalu mengolok-olok kesukaannya sebagai lelucon? Mengapa mereka harus memperbesar rasa sakitnya?
Terkadang dia sangat membenci penyakitnya, mengapa Xu Zhisheng masih memiliki keyakinan atas kalimat Li Su pada saat itu? Mengapa tidak menghancurkan kewarasannya sepenuhnya?
Jika dia benar-benar melakukan kejahatan keji di kehidupan sebelumnya, tetapi hukuman saat ini, mengapa begitu kejam?
Dia lebih suka menghilang sepenuhnya dari dunia ini dan tenggelam ke dalam jurang kegelapan selamanya tanpa reinkarnasi, atau seluruh jiwanya terputus sekaligus dan membuatnya menghilang menjadi abu. Dia tidak ingin menghadapi hukuman menghadapi sifat manusia.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] The Last Time To Say I Love You
FanfictionAuthor : Loulan Qiqi Berapa banyak orang harus menjadi jahat untuk keluar dari masalah? Seberapa memalukan harus menyerah pada seseorang? Seperti cinta tak berbalas hati Xu Zhisheng? Seperti kata-kata kasar Li Su? "Li Su, aku terlalu menyukaimu." K...