Bab 40 - Mari Hidup Sendiri

422 31 2
                                    

///

Gao Lu menyentuh kepala Xu Zhisheng dan jari-jarinya yang gemetar. Akhirnya, dia dengan lembut mencium dahi Xu Zhisheng yang terbalut perban yang pingsan karena menangis. Bau obat yang kuat membuat hidung Gao Lu sakit.

Dengan hati-hati mengulurkan tangannya untuk menyeka noda air mata di wajah Xu Zhisheng, dia mengambil ponsel hitam itu, dan merasa sedikit tidak nyaman setelah melihatnya jatuh ke tanah dan menyentuh bungkus permen.

Xu Zhisheng mengatakan bahwa dia tidak suka permen, jadi karena betapa sedihnya dia, dia menganggap permen sebagai obat untuk kesedihannya, dan karena betapa rendah hatinya dia, dia bersembunyi di tempat yang jauh dan gelap ini dan diam-diam menyeka air matanya.

Gao Lu sangat yakin bahwa Xu Zhisheng pasti tidak mau makan permen. Ketika dia menemukan Xu Zhisheng, matanya merah, dan dia pasti bersembunyi dan menangis untuk waktu yang lama.

Dia tiba-tiba teringat bagian yang dia lihat secara tidak sengaja.

Bagi mereka yang tidak mampu mereka sentuh, menghancurkan adalah apa yang ingin mereka lakukan.

"Xu Zhisheng, tidak ada orang yang tidak menyukaimu. Mereka yang tidak menyukaimu lebih rendah darimu."

Aku tidak berada di sisi yang sama denganmu, keinginan buruk mereka yang membuatmu jatuh ke duniaku, dan membuatku, yang seharusnya tidak layak untukmu, bertemu denganmu.

Kamu yang terluka di sekujur tubuh membuatku gila sampai mati, jadi kamu yang tidak mematahkan sayapmu pasti sangat baik, kalau tidak bagaimana kamu bisa diperlakukan seperti ini oleh mereka.     Mereka semua iri padamu, "Xu Zhisheng, lihat aku... Aku benar-benar menyukaimu lebih dari Li Su..."

Aku sangat menyukaimu sehingga setiap kali aku melihatmu dengan luka di sekujur tubuh, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak menangis.

Aku tidak menangis ketika berkelahi dengan orang lain dengan tongkat dan memar di sekujur tubuhku. Aku tidak menangis ketika ayahku terus mengatakan bahwa aku tidak berguna. Hanya tentangmu yang selalu membuatku merasa buruk.

Aku suka kamu, menyukainya sampai rasionalitasku hilang.

Aku cukup menyukaimu sehingga aku dapat menerima saat kamu memanggil nama orang lain di depanku.

Aku cemburu ketika kamu memanggil nama Li Su, tapi aku tidak bisa membiarkanmu berhenti memanggilnya dengan namanya, aku tahu apa arti Li Su bagimu, jadi aku tidak bisa menghancurkan sedikit cahaya yang tersisa.

Kamu adalah orang pertama yang membuat hatiku berdebar. Aku menyukaimu lebih dari aku menyukai diriku sendiri. Aku bisa menerima bahwa kamu menyukai Li Su. Lagipula, dia yang pertama kali bertemu denganmu, tapi sekarang aku bertemu denganmu. Aku tidak menginginkanmu menjadi milik orang lain.

"Jadi Xu Zhisheng, bisakah kamu berhenti menganggapku sebagai Li Su lain kali? Dia tidak layak untukmu, bisakah kamu memanggil namaku sekali saja."

Aku juga ingin mendengar momen ketika kamu menyebut namaku dari mulutmu.

Gao Lu tidak berani mengatakan kata-kata ini kepada Xu Zhisheng dengan enteng, itu semua karena Xu Zhisheng pingsan karena menangis.

"Mengapa kamu kehilangan begitu banyak berat badan ..."

Gao Lu tidak merasakan berat sedikit pun saat menggendong Xu Zhisheng di punggungnya, dan Xu Zhisheng bahkan lebih ringan daripada saat dia memeluknya terakhir kali, sangat tipis sehingga pembuluh darah tercetak jelas di kulitnya.

"Gao Lu?"

Begitu dia berjalan keluar dari semak-semak, suara pria yang tergesa-gesa dan terkejut terdengar di telinga Gao Lu. Gao Lu memunggungi Xu Zhisheng dan melihat ke arah sumber suara. Gao Lu melihat temannya Lin Xiao berdiri tidak jauh darinya.

Rambut Lin Xiao sedikit berantakan dan butir-butir keringat terlihat jelas. Gao Lu menatap Lin Xiao tanpa bicara. Setelah terkejut, Lin Xiao berjalan menuju Gao Lu dengan sedikit amarah.

"Gao Lu, apa yang kamu lakukan? Kamu membolos untuk orang ini? Apa kamu tahu bahwa nilaimu paling buruk di kelas dan kamu masih membolos?"

Lin Xiao menunjuk Xu Zhisheng dan menanyai Gao Lu. Dia tidak tidak mengerti mengapa Gao Lu melakukan semua hal untuk Xu Zhisheng.

"Gao Lu, kamu seharusnya lelah bermain. Ayahmu tidak pernah tidak puas denganmu sekali atau dua kali. Apa kamu melakukan ini sekarang karena kamu ingin mempersulit dia?"

Xu Zhisheng! Ini Xu Zhisheng lagi! Jika bukan karena orang ini, Gao Lu tidak akan berjalan di sekitarnya lagi dan lagi. Sup ekstasi macam apa yang dituangkan olehnya untuk Gao Lu?

Kalau tidak, bagaimana Gao Lu bisa jatuh cinta dengan seseorang seperti Xu Zhisheng?

Melihat Xu Zhisheng tidur nyenyak di punggung Gao Lu, Lin Xiao merasa Xu Zhisheng sangat licik.

"Selain itu, siapa Xu Zhisheng? Ah? Apa kamu benar-benar tidak mengerti atau berpura-pura? Kamu menginginkannya karena dia sangat murah? Tidakkah menurutmu itu kotor?"

Gao Lu menghindari sentuhan Lin Xiao dan berteriak pada Lin Xiao: "Lin Xiao!"

Murah? Kotor? Xu Zhisheng?

Gao Lu merasa kata-kata ini terdengar sangat kasar. Orang-orang yang mengucapkan kata-kata ini tidak pernah memikirkan betapa sedihnya Xu Zhisheng saat mendengarnya.

"Lin Xiao ... jangan ingatkan aku, atau aku akan ingat betapa berharganya dia untukku."

"Pertama, aku tidak bermain! Kedua, aku tahu siapa Xu Zhisheng yang lebih baik daripada kalian semua! Ketiga, Xu Zhisheng lebih bersih dari orang lain..."

"Kamu bisa memfitnah semua orang, aku tidak peduli, tapi kamu tidak bisa memfitnah Xu Zhisheng... karena dia adalah orang yang ingin aku lindungi. Aku akan gila jika kau bersikeras menyentuh orang yang ku lindungi dan kupegang di telapak tanganku dengan erat!"

Gao Lu menatap Lin Xiao dengan mata merah, dan suaranya serak. Setelah selesai berbicara, Gao Lu tertawa. Dia memandang Lin Xiao sebentar, matanya sangat acuh tak acuh, dan dia berkata kepada Lin Xiao kata demi kata: "Kalau begitu kita akan berpisah di masa depan, Lin Xiao, orang-orang mulia sepertimu, kurasa aku mungkin tidak bisa berdiri bersamamu.”

///

[BL] The Last Time To Say I Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang